Senin, 17 September 2012

Tidak!!!Parkirannya Nggak Cukupp!!!!


Aduh...ternyata bener bumi kayaknya uda padat banget...
Ini info yang cukup penting buat penguna mobil atau sepedah motor di Universitas Airlangga Kampus B.
Apaa info Pentingnyaa??

Pasti beberapa mahasiswa UA kampus B minggu kemarin awal masuk kuliah agak males masuk kuliahnya (Curhat), tapi ini bukan gara2 kebanyakan libur tapiii...ini semua gara2 PARKIRAN!!! Tempat Parkir yang tiba2 jadi sempit!! Eh kendaraanya yang makin banyak.

Pertambahan Maba yang nggak diiringi pertambahan lahan parkir. Aq baru ngulas masalah ini sekarang, soalnya mau Aq lihat dulu situasinya selama seminggu, jadi pengamatan dulu. Walaupun Aq penulis belum profesional, tapi nggak maulah ngasi berita yang asal-asalan qe KIKOSer..hehhehe,

Jadi semua bermula waktu hari senin...

Senin, 10 September 2012
            Aq ada kuliah jam 10, kayak biasa berangkat jam 09.45 dari kosan.  Biasanya kalau Kul. Jam segini parkiran FISIP agak macet tapi kendaraan masih bisa nampung sepedah motor mahasiswa. Nah kemarin tiba2 ditutup parkiran FISIPnya (Ini artinya penuh). Aq mikir tumben banget...memang sih pernah kejadian kayak gini sebelumnya, akhirnya aku muter mau parkir di depan perpus aja. Sampai di perpus yang sebelumnya selalu ada parkiran sepedah motor, sekarang jadi parkiran mobil semua.NAH LOO...galau...aq muter lagi dan akhirnya parkir di FIB. Itupun parkiran FIB uda penuh banget. Akhirnya Aq parkir walaupun agak maksa gitu masuknya, soalnya uda penuh. Dan beberapa teman Q yang bawa sepedah motor ada yang parkir di GSG, soalnya yang di FIB uda nggak muat O_O. Selesai Kul. itu Aq denger deh teman2 pada ngeluh soal parkiran. Sampai ada kakak kelas Q yang nunggu sampai sorean soalnya sepedah motornya nggak bisa keluar, ketumpuk sama sepedah lain. 2 orang petugas parkir nggak bisa berbuat banyak juga.

Selasa, 11 Sep.
            Aq mutusin buat jalan kaki aja sama teman Q daripada ribet cari parkiran, mumpung masuk Kul. Jam 7 jalan pagi sehat lah. Kata teman Q parkirannya masih nggak terlalu rame (Padat-merayap Gitu). Tapi agak siang dikit di TL Twitter mulai ramai lagi teman2 yang ngeluhin masalah parkiran, sampai Q tanya teman yang di FEB masalah yanga sama juga ada. Selesai Kul. Jam 6 lebih Aq lihat parkiran sepedah motor masi ramai, padahal sebelumnya (Semester 1-4) kalau udah jam segini parkiran FISIP udah agak longgar.

Rabu, 12 Sep.
            Hari ini masuk pagi lagi jam 7. Ngikutin saran teman yang and perhitungan ini masih pagi and udah hari rabu. Aq sama teman naik sepedah motor, tapi boncengan gitu biar nggak makan tempat parkir juga. Tapi hasilnya Tetep aja padet ~_~, pada nggak mau ngalah and tukang parkir nggak berperan aktif buat ngatur sepedah keluar-masuk di parkiran FISIP. Banyak sepedah yang nggak bisa keluar soalnya sisi jalan keluar juga ada sepedah motor (Seharusnya Gak Boleh).sampe’ ada Mbak2 yang sebel terus bilang “Ape Kuliah ae ribet parkiran” . Aq tau deritamu Mbak *Pukpuk*.

            Akhirnya mulai ada solusi (Walaupun tetep aja nggak menampung semua kendaraan) ada lahan parkir sepedah motor and mobil baru depan perum. Dosen yang sebrang jembatan (Deket kantin FIB and parkiran FISIP). Kalau yang mobil lumayan lah luas...kayak di area lapangan kosong gitu. Tapi buat yang sepedah motor didepannya jadi nggak masuk gang. Dan parkiran inipun laris manis langsung Full. Sampai sore masih banyak kendaraan yang parkir disini.
Hari Kamis-Jumat Aq putusin jalan kaki aja selain males cari  parkiran, juga sekalian hemat uang, and ngurangin polusi (Moga2 Aja Kuat jalan). Makasi buat Epik and Temen Q yang jalan juga.hhaaaha.

Tapi buat hari Jumat parkirannya sudah mulai normal nggak ramai lagi. Mungkin jarang yang Kul. hari Jumat kali yaa..

Semogaa parkirannya nanti diperluas soalnya kalau gini terus yaa nggak enak. Tapi ada baiknya juga sih, sekarang Aq jalan kaki ke kampus lebih sehat.heheh (Tapi Sampai Kos Tepar)^^. Buat KIKOSer yang bawa kendaraan Aq saranin berangkatnya lebih pagi lagi...daripada telat buat cari parkiran aja kan sayang. Tapi selain parkiran ibasnya juga ke kantin yang penuh loo KIKOSer~_~, ini bener2 bahaya *BuatQ* soalnya rada susah nyari tempat dudukbuat makan di kantin FIB sekarang T_T. Dan hari ini parkiran masi aja penuhh and padat.

Foto2 Parkiran Penuh!! Maaf fotonyaa dari jauh KIKOSer



Buat Pejalan kaki juga di embat ~_~

Semoga infonya membantuu^^.
Semoga Parkirannya and kantin semakin luas,hehehe


2 komentar:

  1. sama-sama Reyko....
    iya nih... Di FIB penuh gara2 ada anak Psikologi yang numpang (upsss...) dan itu bikin parkiran FIB makin YEYEK...

    BalasHapus
  2. Heyyy ituu parkiran bersamaaa..kita harus saling berbagi!heheeehe

    BalasHapus