Senin, 30 September 2013

Pengumuman Pemenang KUKIS (Kuis KIKOS)



Assallam’mualaikum
Yeee KUKIS (Kuis KIKOS) uda dapet 3 pemenang kuis ini loo KIKOSer...
Penasaran siapa aja yang menang dapet hadiah pulsa???
Marii liat pemenangnya ...
Omedetou~ Selamat~

Jumat, 27 September 2013

Pee Mak “Film Komedi Horor yang Dijamin Bikin Perut Sakit!”

Selamat malam KIKOSer~
Malam Jum'at adalah waktu-nya Epik berbagi yang horor-horor. Kali ini Epik bakal membagi film horor yang kocak abis! Apalagi kalau bukan film Pee Mak!!! YAP... gimana review'annya? wajib baca!

Judul
Pee Mak/  Pee Mak Phra Khanong
Genre
Komedi Horor Romantis
Tanggal Rilis
5 April 2013 (Indonesia)
Bahasa
Thailand
Sutradara
Banjong Pisanthanakun
Durasi
115 menit
Nama Pemain
Mario Maurer
Sebagai
Mak
Davika Hoorne
Sebagai
Nak
Nattapong Chartpong
Sebagai
Ter
Pongsatorn Jonhwilak
Sebagai
Puak
Wiwat Kongrasri
Sebagai
Shin
Kantapat Permpoonpatcharasuk
Sebagai
Aey

Selasa, 24 September 2013

Casper: Si Kucing Lucu Penumpang Bus "Kisah Kucing Pengelana"

Hahaha... Selamat Siang KIKOSer...
Waduh... Epik mulai ada tanda-tanda hiyatus nih :P. Tapi insyaAllah enggak kok KIKOSer! Epik mencoba untuk cemungud nulis. Bahasan kali ini lagi-lagi adalah novel ya KIKOSer~.

KIKOSer yang rajin nonton acara On Th* Sp*t di salah satu stasiun tv pasti pernah tau deh mengenai kucing yang satu ini. Yak... Casper nama-nya... Casper ini dikenal di dunia maya sebagai “kucing penumpang bus”. Kok bisa? Penasaran? Baca ya~

Judul
Casper: Si Kucing Lucu Penumpang Bus
Penulis
Susan Finden
Genre
Novel Memoar
Penerbit
Serambi
Jumlah Halaman
303
Tahun Terbit
September 2011 (cetakan pertama)

Jumat, 20 September 2013

Kebijakan mobil LCGC apa benar sudah tepat??

Selamat malam KIKOSer, kali ini Reyko mau bawa berita plus saran&kritik nie.

Beberapa hari ini media lagi gencar2nya bicarain Vicky dan keluarganya, jujur Aq lebih tertarik ikutin perkembangan berita Vicky daripada berita2 nasional lainnya.ahaha. tapi ada berita yang cukup buat risih and ngebuat pengen komentar aja nie KIKOSer, yaitu kebijakan mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car) atau disingkat LCGC.

Katanya bapak rabut putih yang sering di wawancara di tv, kebijakan ini untuk mendongkrak industrialisasi serta perekonomian di Indonesia dan ini baik sekali.
Nahh apakah tepat KIKOSer kebijakan ini?
Cuzz kita ulas

Kamis, 19 September 2013

Ikan Spraus Macrocephalus yang bisa berubah jenis kelamin

Selamat malem KIKOSer~~
Ahh di semester 7 ini Reyko makin *sok* Sibuk, Aq di kejar2 skripsi KIKOSer~~ jadi maaf kalau Reyko jarang ngepos atau sekalinya ngepos rada nggak penting2 banget.Ahahah.
Mohon Doanya yaa KIKOSer biar Aq cepet selesai kuliahnya.AMINN.

Nah setelah selingan curhat colongan ayoo mulai postingannya. Apa KIKOSer ada yang pelihara ikan?

Kalau ada Reyko mau ngasi tau nie, pengeahuan seputar ikan.
Key~~langsung aja liputannya

Rabu, 18 September 2013

Kegiatan Kecil untuk Berhemat!



Selamat Malam!
info apa'an sih nih? penting?
Udah lama Epik ngga ngisi INTRIK (Info dan Trik) di KIKOS nih… Maka dari itu Epik sekarang mau berbagi Info dan Trik untuk berhemat. Secara gitu jaman sekarang semua serba mahal, maka dari itu semua harus dihemat. Kadang hal simpel yang kita lakuin bisa membantu berhemat meski sedikit-sedikit loh… :)

Gimana Info dan Trik-nya? Langsung ya~

Senin, 16 September 2013

ISO Indonesia “Buku Lengkap Segala Macam Merk Obat Terdaftar Di Indonesia”

Selamat Malam KIKOSer…
Info Epik mengenai buku kali ini bakal singkat banget… maklum soalnya ini bukan lagi nge-review novel tapi semacam buku kamus obat-obatan gitu.


Judul
ISO (Informasi Spesialite Obat) Indonesia
Penulis
ISFI (Ikatan Sarjana Farmasi Indonesia)
Genre
Buku
Penerbit
PT. ISFI Penerbitan (Ikatan Sarjana Farmasi Indonesia)
Jumlah Halaman
740
Tahun Terbit
Juni 2010 (Cetakan pertama)

Kamis, 12 September 2013

Kitab Komik Sufi (Mempelajari kehidupan dengan cara konyol)

Selamat Malam, Assalammua’alaikum
Yaaa kali ini (lagi2) Reyko bawain komik seru nih, walaupun lagi Labil ekonomi dan membuat konspirasi hati antara beli pulsa atau makan, Reyko tetep berupaya menghibur KIKOSer (Vicky Mode ONNN)

Komik ini pasti ngebantu KIKOSer buat belajar agama, supaya lebih lebih paham dengan cara seru.
Yukk buka komiknya




Pengarang        : Ibod (Bayu Priyambodo)
Penerbit            : Gramedia
Tebal                  : 145 Halaman

Senin, 09 September 2013

(Kuliner Nganjuk) Mie ayam & Bakso Enak di Nganjuk

Assalammua’alaikum KIKOser
Selamat malam, siapa KIKOSer yang belum makan? malam2 gini enaknya makan yang panas and berkuah gituu yaa><

Kali ini Reyko mau lanjutin liputan makanan-makanan enak di Nganjuk nie (jadi Duta Kuliner *lagi*)

Kalau liputan sebelumnya soal sate, kali ini Aq mau bahas Mie ayam and bakso.
Bisa di bilang Mie ayam di Nganjuk uda menjamur, dimana-mana, lebih banyak warung2 mie ayam dari pada SPBU *ApaHubungannya*
Key~~langsung aja makannya.

Sabtu, 07 September 2013

Two Kisses For Maddy “Bersyukur Di Tengah Rasa Kehilangan”

Selamat Malam KIKOSer…
Pagi-pagi enak-nya baca KIKOS hahaha… Nah Epik akan berbagi review’an novel memoar yang bagus karena ngga hanya menyentuh tapi juga kadang bikin pembaca-nya ngakak. Baca ya~


Judul
Two Kisses For Maddy
Penulis
Matt Logelin
Genre
Novel Memoar
Penerbit
Serambi
Jumlah Halaman
432
Tahun Terbit
Juli 2012 (cetakan pertama)

Kamis, 05 September 2013

M.C.K (Musik Chart KIKOS): Bulan September

Assalammua’alaikum KIKOSer
Selamat malam!!!

Berhubung uda awal minggu di bulan September Reyko mau ngasi M.C.K lagi nie, bagi yang nggak tau M.C.K itu apa baca (ini) dulu yaaa.
O0Key, putar lagunya

Rabu, 04 September 2013

Daddy-Long-Legs “Surat Untuk Ayah Misterius”



Selamat Sore KIKOSer…
Lagi-lagi Epik muncul sambil memboyong review’an novel hahaha… Novel yang kali ini Epik review adalah Daddy-Long-Legs (kalau diterjemah’in ke bahasa Jawa jadi “bapak sikil dowo” atau kalau diterjemah’in ke bahasa Indonesia jadi “Ayah kaki panjang”). Novel ini tergolong novel klasik dan pertama kali dicetak sekitar tahun 1912. Jadul amat yah~

Daripada kelama’an mending baca dulu review’annya~


Judul
Daddy-Long-Legs
Penulis
Jean Webster
Genre
Novel Anak
Penerbit
Atria
Jumlah Halaman
235
Tahun Terbit
November 2009 (Cetakan pertama)

Senin, 02 September 2013

Review Black Head-Sleeping Paste Review: Menghilangkan Komedo Hitam yang membandel dengan Mudah

Asalammua’alaikum KIKOSer, Selamat siang~~

Setelah lama nggak review soal makeup atau kosmetik, kali ini Reyko dateng lagi dengan bawa produk Etude House (lagi)
Sebenernya Aq uda lama beli produk ini, tapi apa daya males nulisnya~_~.
Buat yang punya masalah sama Blackhead dan komedo putih (whitehead) ayooo merapat

Minggu, 01 September 2013

Nightmare in The Snowfield "Novel Horor Thriller Bikinan Anak Negeri"



Selamat Siang KIKOSer...
Kali ini Epik bakal berkolaborasi sama Reyko untuk me-review sebuah novel baru bikinan anak negeri nih... Sebelumnya Epik dan Reyko mau berterima kasih kepada salah seorang KIKOSer yang mengirimkan novel ini... :D Makasih banyak... ^^
Gimana novel-nya? Baca ya~


Judul
Nightmare in  The Snowfield
Penulis
Mutiq Jujazki
Genre
Novel Horor Thriller
Penerbit
Leutikaprio
Jumlah Halaman
163
Tahun Terbit
Agustus 2013 (Cetakan pertama)