Minggu, 09 September 2012

American Horror Story "Serial Horor yang Penuh Misteri"


Peringatan!
Postingan ini memuat beberapa gambar yang mengerikan! Tidak disarankan bagi ibu hamil, orang yang dengan penyakit jantung, orang yang mengidap necrophobia (phobia terhadap mayat), serta orang yang mengidap hemophobia (phobia terhadap darah) untuk membaca dan melihat postingan ini!

Judul
American Horror Story
Genre
Horror
Tanggal Rilis
(Amerika)
Bahasa
Inggris
Produser
Ryan Murphy dan Brad Falchuck
Durasi
12 episode (season 1)
Nama Pemain
Connie Britton
Sebagai
Vivien Harmon
Dylan Mc Dermott
Sebagai
Ben Harmon
Taissa Farmiga
Sebagai
Violet Harmon
Evan Peters
Sebagai
Tate
Jessica Lange
Sebagai
Constance Langdon
Jamie Brewer
Sebagai
Adelaide Langdon
Denis O’Hare
Sebagai
Larry  “Burningman”
Frances Conroy
Sebagai
Moira O’Hara (old)
Alexandra Breckenridge
Sebagai
Moira O’Hara (young)

American Horror Story adalah serial TV yang diputar salah satu TV kabel Amerika, FX. Serial ini bercerita mengenai keluarga Harmon yang baru pindah dari Boston ke Los Angel setelah perselingkuhan Ben Harmon terkuak. Vivien, istri Ben Harmon, mencoba melupakan perselingkuhan sang suami dan berharap mendapat ketenangan di rumah baru mereka. Ben dan Vivien turut memboyong anak perempuan mereka yang bernama Violet. Violet ini termasuk gadis pemberontak yang tidak takut pada apapun.
Keluarga Harmon
 Rumah mereka yang baru sedikit mencurigakan. Alasannya adalah rumah itu sangat besar dan tua namun harganya jauh lebih murah dibanding rumah-rumah serupa pada umumnya. Merekapun bertanya pada pejual rumah itu. Penjualnya berkata bahwa pemilik terakhir dari rumah ini mati di basement. Mendengar hal itu Violet malah berkata “Kami akan mengambil rumah ini” ckckck pemberani banget,,,, Kalo Epik sih pasti udah terbirit-birit.
Violet smoking at School
Rumah mereka sering kedatangan tamu tak diundang. Mulai dari Adelaide, gadis chubby yang tinggal disebelah rumah. Kemudian ibu Adelaide, Constance, yang sinis dan menyebalkan. Ada Larry, pria aneh yang cacat akibat luka bakar. Ada Tate, seorang pria muda dengan rambut pirang, tampan, namun temperamental yang sering tiba-tiba muncul di kamar Violet. Ada pria aneh memakai kostum ketat berwarna hitam yang kemudian dijuluki Ruberman. Ada juga Moira, perempuan tua yang mengaku pernah bekerja dengan penghuni sebelumnya (kemudian diterima Vivien sebagai pembantu rumah tangga). Menurut Epik yang paling unik adalah si Moira ini. Orang lain yang melihat Moira akan menggambarkannya dengan sosok wanita tua berpakaian pelayan dengan mata kiri yang memutih dan rambutnya berwarna merah. Namun lucunya kalau Ben Harmon yang melihat entah mengapa Miora tua ini akan terlihat sebagai wanita muda yang cantik, putih mulus, rambut merah seperti wine dengan kostum pelayan yang seksi, dan sialnya dia selalu berpose sensual untuk menggoda Ben. Ckckck… mesum… Walaupun Ben selalu menolak dan menghindari godaan Moira, bukan berarti Ben sama sekali tidak tergoda. Ben pun sering membayangkan Moira dengan pose-pose menggoda. Semakin Ben menolaknya semakin gencar Moira menggoda Ben.
Moira Tua dan Moira Muda
 Mereka satu persatu mulai merasakan keanehan rumah ini. Kadang ada orang yang tiba-tiba ada di dalam rumah namun secara tiba-tiba juga mereka menghilang tanpa bekas. Rumah ini benar-benar misterius. Penghianatan, nafsu, pembunuhan, dan sesuatu yang mengerikan selalu menyelimuti rumah ini. Secara berkala disetiap awal episode selalu diceritakan kisah-kisah pembunuhan yang terjadi di rumah itu. Jadi ternyata rumah itu seperti memiliki kekuatan magis seolah setiap orang yang tinggal disana selalu mengalami kematian yang tragis dan menyedihkan. Mampukah Keluarga Harmon meninggalkan rumah terkutuk itu? Silahkan lihat ya KIKOSer.
Rumah Terkutuk
 Epik pribadi suka dengan film series ini (ya iyalah… kalo kagak mana mungkin direview). Film series ini sebenernya agak ruwet karena sebagian cerita itu alurnya maju mundur. Tapi dari cerita jaman jadul sampai cerita saat ini saling berhubungan dan dijelaskan secara gamblang kok. Efek-efek darah dan hantunya lumayan. Kisah flashback dari rumah itu juga cukup seram. Kesan dan Efek suram dari rumah itu dapet banget. Sayangnya serial ini bukan buat ditonton anak kecil yah… Meski judulnya adalah “HORROR” tapi tetep aja adegan-adegan yang terlalu vulgar untuk ditonton anak-anak. Terutama tingkah si Moira muda yang selalu pakai kostum pelayan super mini dan suka buka-buka baju buat menggoda Ben. Pokoknya ngga buat anak kecil deh…

Awalnya Epik ngga berminat beli serial TV ini tapi godaan mbak-mbak yang jual dan dorongan dari Reyko jadi kombinasi sempurna untuk Epik agar beli DVD film ini. Tapi jujur, Epik ngga kecewa sama serial ini. Yak… tinggal nunggu season 2-nya muncul. Katanya sih release-nya masih bulan Oktober 2012. Ah… jadi deg-deg’an (きゃあ~ どきどきする…). Oh iya… di serial ini ada seorang aktor yang ngga asing loh… dia adalah Zachary Quinto. Masih ingat serial Heroes yang dulu sempat diputar di Trans 7? Yap… dulu di serial Heroes Zachary Quinto ini yang main jadi Sylar a.k.a Gabriel, musuh utama para Heroes yang lain. Di serial ini dia berperan sebagai pasangan gay yang dulu juga tinggal di rumah terkutuk itu. Akting si Zachary bener-bener luwes (soalnya dia jadi Uke*) dan kelihatan lembeng banget huahaha… Tapi keren kok…^^­­­

Referensi:
- http://www.imdb.com/title/tt1844624/
-http://en.wikipedia.org/wiki/American_Horror_Story

Epik kasih beberapa cuplikan filmnya ya… :D
Penguhuni Basement Rumah Terkutuk
Cuplikan

Korban Rumah Terkutuk
Adelaide
Ruberman, so Kinky... (O__O)
Zachary Quinto as Chad
Constance, Adelaide's Mom
Hayden, Selingkuhan Ben Harmon


Istilah:
*Uke   : adalah istilah bahasa Jepang dalam hubungan sesama jenis. Uke berasal dari kata Ukeru : 受けるyang artinya "mengambil". Jadi dia sebagai “perempuan” dalam hubungan normal. Paham? hoho…

Sekedar info ini video promo American Horror Story season 2:
American Horror Story: Asylum


5 komentar:

  1. wah saya baru aja nonton episode 1 nya, lumayan seru sih. cuma yg bikin penasaran itu siapa sih rubberman nya? itu mamanya violet hamilnya gara2 dia ya? coba deh kunjungin bioskops.com cari kategori horror di situ udh ada sampe season 4 nya hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Zsaa Zsa Ryana :D
      Epik baru nonton season 1, udah punya season 2-nya tapi belom sempet nonton nih... hehehe

      Dijamin ngga nyangka deh siapa si Rubberman... iya Mamanya Violet dihamili sama Rubberman...

      wah bioskops.com itu web buat download film kah?

      Makasih ya Zsa Zsa sudah mau mampir di KIKOS :D
      sering-sering mampir ya... ^^

      -Epik-

      Hapus
  2. GREAT POST DUDE, LANJUTKAN!! BAHAS AS LAGI YAA KALO PERLU^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Adhita :D
      Epik juga udah nonton yang season 2... dan sick banget ceritanya... tapi salut buat Zachary Quinto yang total banget memerankan tokoh sebagai pria 'normal' dalam serial ini. Sayang dia ngga main di season 3 (T___T)

      -Epik-

      Hapus