Jumat, 07 September 2012

Aplikasi Cuap-Cuap di HP Android



Sekian lama “Mati” Reyko Back…Reyko back…Reyko Back..back…back!! (MuterSHINeeSherlock)
Annyeong Everybody!!!!
Kali ini aq mau ngasi review communication app.  (Aplikasi) di Hp Android (and Ipon mungkin ada yaa~_~). Jadi yang doyan cuap-cuap, chating sana-sini atau cari temen di dunia maya, 2 App. Ini mungkin bisa di jadiin sarana baru^_^ sama yang uda agak bosen ama FB atau Twitter. O-Key cuzz Reviewnya…
1.     Taptrip
Ini App. Favorite…ini menurut aq cukup seru. Gimana nggak seru!! Dengan Taptrip kita bisa berkomunikasi dengan beberapa teman baru di berbagai Negara 0_0, dan di 130 kota di berbagai Negara tentunyaa. And kita nggak usah susah-susah buat memakai bahasa tiap Negara, Taptrip have automatically translating service provided. Kita tinggak ketik pakai bahasa Indonesia atau bahawa B.Inggris and..BOO! otomatis bakal langsung diganti pakai bahasa setempat.

EX: Aq chat ama orang Jepang. Nanti aq ngobrol biasa aja pakai bahasa Indo, nanti setelah dikirim dibawah tulisanQ otomatis ada huruf kanji muncul.
            Buat dapetin App. Ini tinggal download gratis di play store buat pengguna Android. Selain itu App. Ini juga ada emot2 yang lucu2 , dan ada pilihan pertanyaan and topik2 yang uda disediain Taptrip seputar Negara teman kita. Setelah download tinggal login ama FB. Penggunaannya mudah banget, gak ribet. Tapi KIKOSer harus hati2 yaa Selama ngobrol…karena kita kan bergaul ama orang2 baru dari berbagai Negara. Jadi culture ,kebiasaannya, and waktu pastinya berbeda. Soalnya kita bawa nama Indonesia jadi usahakan nggak ngasi citra buruk.heheh(Kalau bisa promosiin Indonesia KIKOSer). Karena banyak temen2 Q yang selalu tanya seputar budaya dan tempat wisata di Indonesia.

            Tapi Taptrip ini juga ada kelemahannya sih, kita nggak bisa gunain bahas gaul.Hahahha. Kenapa? Karena itu nggak baku, and kalau di translate bakalan kacau, atau tetp muncul pakai bahasa Indo. Gaul itu~_~ aneh malah…Aq Pernah coba soalnya..jadi waktu di translate ke B.Inggris wihh kacau!!Hahaha tapi buat percobaan aja untungnya temen Q uda aq kasi tau sebelumnnya biar nggak salah faham^^. Dan nggak lupa Aq ngasi wejangan “Lagi” buat KIKOSer yang mau nyoba…inget waktu yaa kalau OL ini..soalnya waktu di Indonesia and di negara lain “JELAS” beda. Jangan kayak Aq ~_~ yang kebodohan..chat jam 1 malem (DiNegara mana gt Aq lupa) tapi waktu di Indo masi belum malem2 banget lah!!Untung temen Q baek and jelasin T__T…maluu sih..tapi gak pa2 lah belajar!!hahha
Ini Aq kasi gambaran soal Taptrip…(Sory..ada beberapa gambar yg Gak jelas..heheh)
 













2.     LINE
Nah ini aq baru coba…(TelatBanget~_~) ini App. Hampir sama kayak WhatsApp menurutQ. Tapi ini lebih lucu>_< soalnya banyak sticker and emot2 yang lucu2 banget. Jadi kita lebih banyak share sticker daripada ngomong. Stickernya juga banyak yang gratis2 KIKOSer and sisanya harus beli~_~. Kalau kekurangan atau keluhan belum nemu sih di App. Ini. Karena cara kerjanya mirip dengan WhatsApp^_^. Jadi kalau uda ada temen yang pakai uda ada di kontak HP langsung otomatis keluar, ada offline messages soo..nggak usah kawatir kalau lagi nggak OL messages tetep bisa masuk…And App. Ini juga bisa dipakai di Komputer atau laptop KIKOSer (Tapi belum coba).
Ini Aq kasi gambar2nya sekilas Yaa…Tapi ada beberapa yang di buram2 gitu..heheh.moga2 gak ganggu ^^.






Semoga Reviewnya membantu yaa  KIKOSer…~Reyko~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar