Kamis, 30 Oktober 2014

Forrest Gump “Novel dengan Gaya Bahasa Asik yang Kocak Abis”

Hai Hai... :D
selamat pagi KIKOSer! Gimana kabarnya? Sehatkah?

Eh, KIKOSer pernah nonton film yang judulnya 'Forrest Gump' ngga?. Kalau pernah, udah tau belum kalau 'Forrest Gump' itu based on novel?. Hayo... Udah tau belom... Epik sih pernah denger tentang film ini tapi belum nonton filmnya. Nah begitu tau Mas Ribut yang punya Toko Buku Bekas di Facebook jual novel ini, Epik langsung booking tuh novel. Epik penasaran aja, soalnya film 'Forrest Gump' tuh katanya bagus (kemarin sih Epik udah minta film ini ke salah satu Senpai-nya Epik, tapi belom nonton sih masih skip-skip doang). Jadi langsung aja ya baca hasil review'an Epik, selamat baca~


Judul
Forrest Gump
Penulis
Winston Groom
Genre
Novel Petualangan Komedi Romance
Penerbit
Gramedia
Jumlah Halaman
302
Tahun Terbit
Maret 1995 (cetakan ke-4)

Minggu, 26 Oktober 2014

Dark Harbor “Plot Twist yang Shocking Banget!”

Whoaaa, Halo KIKOSer~
lama tak jumpa! Epik lagi ujian nih, ujian hidup... #eyaaa... Walau lagi ujian, Epik mau bagi-bagi review'an film lho.

Sebenernya agak susah sih nge-review film ini tanpa mbocorin ending-nya. Soalnya gregetnya itu ya di-ending-nya. Dan lagi, review'an lengkap film ini udah bertebaran di jagad dunia maya, jadi Epik ngga akan tanggung-tanggung bakal ngasih spoiler sampe ending! Biar KIKOSer makin drooling buat nonton!. Langsung aja~ cusss~

Judul
Dark Harbor
Genre
Drama Crime
Tanggal Rilis
9 July 1999 (USA)
Bahasa
Inggris
Sutradara
Adam Coleman Howard
Durasi
96 menit
Nama Pemain
Alan Rickman
Sebagai
David Weinberg
Polly Walker
Sebagai
Alexis Weinberg
Norman Reedus
Sebagai
Young Man

Selasa, 21 Oktober 2014

SUGABITES Patisserie: Tempat Pecinta Kue Yang Wajib Dikunjungi

Assalammualikum KIKOSer
Soree~~~~
Uda lama nggak nulis di KIKOS, maafin kalau nanti Reyko tulisannya jadi kaku, ~_~, berapa hari ini kebanyakan nulis tugas, nyicil buat tesis.
Okey, singkirin dulu tugas2 nya, yuk makan2 dulu.
Siapa KIKOSer yang suka makanan manis? Walaupun kebanyakan makan manis2 nggak bagus, tapi sekali2 nggak papa kan??
Nah di Surabaya, Reyko mau rekom tempat nongkrong yang bagus><, sebernya uda lama kesini and cukup sering, tapi males bikin reviewnya #PLAK, bagi pecinta kue..tempat ini surga banget!!

Minggu, 12 Oktober 2014

Saman “Kerumitan Ada di Setiap Tokoh!”



Selamat Siang...
Sedikit curhat di tengah kegalauan dan kemalasan menulis proposal skripsi, Epik menyempatkan diri membaca sebuah novel yang keren dan sudah dikenal sebagai novel sastra tanah air yang 'ih wow' banget. KIKOSer yang baca jangan berpikiran kotor ya. Epik taunya novel ini tuh dari salah satu dosen kakkoi (artinya: keren) yang mengajar Epik saat tahun-tahun awal kuliah dulu dan baru keturutan (punya) serta baca akhir-akhir ini.


Judul
Saman
Penulis
Ayu Utami
Genre
Novel Sastra
Penerbit
KPG (Kepustakaan Populer Gramedia)
Jumlah Halaman
197
Tahun Terbit
Maret 2000 (cetakan ke-14)

Rabu, 08 Oktober 2014

Jagten “Siapa yang Akan Dipercaya? Si Anak? Atau Si Pria?”


Hola hola! Epik lagi fall in love sama 2 om-om ganteng nih!. Pertama adalah abang Norman Reedus yang jadi Daryl Dixon di serial The Walking Dead.
 
Norman Reedus ><
Dan yang kedua adalah Om Mads Mikkelsen (pronounce: Mess Mickelzen) yang jadi Dr. Hannibal Lecter di serial TV Hannibal.
Mads Mikkelsen ><
 Hoaa... ganteng-ganteng bangetkan (>___<)/

Temennya Epik yang sebut saja namanya Ichu juga nge-fans sama kedua om-om ganteng ini dan dia bagi'in pilm keren ke Epik... :D


Judul
Jagten/ The Hunt
Genre
Drama
Tanggal Rilis
10 Januari 2013 (Denmark)
Bahasa
Denmark
Sutradara
Thomas Vinterberg
Durasi
115 menit
Nama Pemain
Mads Mikkelsen
Sebagai
Lucas
Annika Wedderkopp
Sebagai
Klara
Thomas Bo Larsen
Sebagai
Theo
Lasse Folgelstrom
Sebagai
Markus
Susse Wold
Sebagai
Grethe
Alexandra Rapaport
Sebagai
Nadja

Senin, 29 September 2014

Happy Birthday Reyko!!



Oke… Epik tau telat banget ngucapin ulang tahun ke Reyko… tapi mumpung masih dalam bulan yang sama Epik mau ngucapin:

“HAPPY BIRTHDAY REYKO! Wish U All The Best!” makasih makan-makannya… :D *backsong: nyanyi lagunya Taylor Swift - 22*


Senin, 15 September 2014

Ways to Live Forever "Kumpulan Fakta-fakta Milik Sam"



Holla KIKOSer, yak kayaknya Epik jadi keseringan nge-review novel-novel doang deh (mana info lainnya woi??). Yah mau gimana lagi, Epik cuma sempet baca+nge-review novel doang seh... Lagi males nge-review film dan membagi tips/ trik buat KIKOSer (huuu... pelit).

Epik kali ini nge-review sebuah novel yang bertema nyerempet-nyerempet nge-feel gitu. Bukan novel sedih yang cengeng-cengengan gitu, tapi lebih buat ngajak pembacanya bersyukur dengan apa ya dimiliki saat ini, meningkatkan semangat bagi mereka-mereka yang mungkin sedang sakit berat saat ini, juga menguatkan orang-orang yang mungkin saat ini salah satu anggota keluarganya sedang mendapat penyakit yang berat. Baca ya~

Judul
Ways to Live Forever
Penulis
Sally Nicholls
Genre
Novel Filosofis
Penerbit
Gramedia
Jumlah Halaman
214
Tahun Terbit
Januari 2011 (cetakan ke-5)

Welcome To KIKOS World

Foto Saya
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Hallo,Hello,Annyeong,Konnichiwa!! Welcome To KIKOS World

Share It