Selasa, 07 Februari 2017

(Kasus Pak Ahok di Indonesia dan Muslim Banned di Amerika): Cara Menyaring Berita Yang Ada di Media

Asallamualaikum
Selamat Sore KIKOSer

Reyko mau nulis sesuatu yang nggak biasa nie, topik yang selalu Reyko hindari buat di bahas. Bukan karena nggak suka, tapi nggak cukup berani, soalnya ini masalah keyakinan, masalah hati. Takutnya terlalu bias dan takut meyinggung beberapa pihak. Uda keliatan serius nggak ini tulisan. Ahahahah.

Okey Reyko mau bahas Muslim Ban (Banned) di Amerika dan Muslim di Indonesia, apalagi beberapa bulan ini, kasus penistaan agama. Kalau di Amerika lagi heboh penolakan imigran dari 7 negara (Syria,Iraq,Iran,Libya,Sudan,Yemen, dan Somalia) yang kalau menurut Reyko itu adalah negara-negara mayoritas Muslim. Lalu gimana kita sebagai muslim atau sebagai warga negara Indonesia menanggapi permasalahan yang ada? Yuk gunakan cara cerdas dan damai.

        Sebelumnya Reyko mau jelasin, postingan ini nggak membahas masalah-masalah di atas, nggak ada kritik dari Reyko, Reyko Cuma memberi saran nyikapin berita yang ada, gimana KIKOSer bisa kritis dan berfikiran terbuka, dan bisa mengambil hikmah di setiap kejadian.

Senin, 06 Februari 2017

Tinder?? Why not??



tinder icon
Hai hai hai, sellsella lagi mood nulis dan kembali dari dunia ke-hiatus-annya. Hahhahahaha.. Maafkan setelah sekian lama hilang dari peredaran, (sok sok an minta maaf, emang sapa juga yg nunggu permintaan maaf lu sell).. 

Dunia maya memang kadang mengasyikkan kadang juga bikin bete sendiri. Dengan berbagai macam aplikasi dan segala fungsinya, dia berubah menjadi candu yang memabukkan. Mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat, begitulah kira-kira yang bisa menggambarkan dunia maya. Mulai dari mirc dengan asl, friendster, facebook, twitter, line dll.. Kali ini sellsella bakalan cerita tentang tinder..

Minggu, 05 Februari 2017

AKUN GOSIP LAMBE_TURAH: KEKUASAAN INDIVIDU ATAS INFORMASI

ABSTRACT


Today, the news about celebrity is needed by many people. Public needs fast and fresh information about their idol. Conventional infotainment such as newspapers, magazines, and television do not always provide that needs. It was the reason of infotainment account appeared on internet. Lambe_turah is Indonesian infotainment account on Instagram that share fresh news about celebrity based on citizen journalism. Public becomes a source for acquiring news which indicates the change of power relation on information and conventional infotainment isn’t work as main source anymore. The highest power of information was on public’s hand which in line with Michel Foucault’s opinion that  power wasn’t owned by dominate group but each individual.

Keywords: power relation, information stream, infotainment, citizen journalism


Rabu, 01 Februari 2017

(K-Pop Fans) Please Jadi Fans Jangan Lebay

Assallamualaikum
Selamat malam KIKOSer~~~
Malam ini lihat IG, ada beberapa hal yang buat Reyko kesel.

Ini udah sering kejadian, akibatnya juga kelihatan.
Pleasee kalau KIKOSer punya Idola artis yang di suka nggak mau kan artis/idola kita luka, murung, atau ngerasa nggak nyaman.
Nah kenapa beberapa fans K-Pop Indonesia susah banget kontrol diri kalau ketemu artis idola mereka. Ingat Bias (artis idola) bukan barang yang bisa seenaknya kalian pegang-pengang.

Minggu, 29 Januari 2017

(Cafe Nganjuk) Barelo Cafe & Resto: Tempatnya Pecinta Kopi dan Cemilan enak

Asallamualaikum KIKOSer
Selamat Malam~~~~


Seharian ini hujan terus. Nah kalau hujan gini enaknya duduk manis sambil minum yang hangat-hangat, yang enak contohnya kopi.eheheh

Kali ini Reyko mau bahas kedai kopi atau cafe yang ada di Nganjuk-Jawa Timur.

Sudah lama nggak ke Nganjuk ternyata ada tempat ngopi baru yang tempatnya nyaman banget.

Tapi nggak hanya kopi looo, ice cream dan makanan lainnya juga ada.
Buat KIKOSer yang ada di Nganjuk atau berencana mau kesana atau hanya sekedar lewat, sempatin buat mampir ke Barelo Cafe & Resto^^