Senin, 24 September 2012

Dictado “Dosa Masa Lalu yang Terkuak”


Selamat Pagi KIKOSer… ^^
Epik ingin nge-review sebuah film Horror yang sebenernya agak fail… Langsung aja yah…

Judul
Dictado/ Childish Games
Genre
Horor
Tanggal Rilis
9 Maret 2012 (Spanyol)
Bahasa
Spanyol
Sutradara
Antonio Chavarrias
Durasi
95 menit
Nama Pemain
Magica Perez
Sebagai
Julia
Juan Diego Botto
Sebagai
Daniel (Adult)
Cristina Azofra
Sebagai
Clara
Barbara Lennie
Sebagai
Laura
Marc Rodriguez
Sebagai
Mario (Adult)

Dosa lama yang terkuak. Apa yang akan KIKOSer lakukan jika seseorang yang telah lama meninggal, muncul lagi dalam hidup KIKOSer seolah bereinkarnasi menjadi sosok lain. Daniel adalah seorang suami yang hidup bahagia bersama istrinya, Laura, meski tanpa kehadiran anak. Kehidupan mereka tampaknya nyaman-nyaman saja hingga suatu hari Daniel bertemu dengan kawan lama bernama Mario. Mario ternyata memiliki hubungan lebih dari teman dengan Daniel (jangan mikir yang Yadong yah…). Maksud Epik, dulu Daniel dan Mario pernah hampir menjadi saudara tiri. Namun orang tua mereka tidak jadi menikah karena ada sebuah kecelakaan yang membatalkan pernikahan tersebut.
Daniel dan Laura
 Tak berapa lama ada kabar bahwa Mario meninggal karena bunuh diri dan meninggalkan seorang putrid cantik yang pendiam bernama Julia. Tidak ada sanak saudara yang bisa menampung Julia, akhirnya Julia harus sementara dirawat dipenampungan hingga ada keluarga yang mengklaim bahwa mau menampung Julia. Ibu Julia sendiri sudah meninggal saat Julia berusia 2 tahun. Karena kasihan, Laura ingin menampung Julia untuk sementara.

Julia yang benar-benar pendiam mulai melunak dengan sikap baik Laura, namun anehnya ia tetap bersikap dingin dengan Daniel. Suatu hari ketika Laura di dapur, Daniel mencoba mengajak Julia ngobrol. Tiba-tiba Julia berkata “Aku tahu siapa kamu!” dengan nada penuh ancaman. Daniel berkata bahwa tenti saja Julia tahu siapa dirinya. Dengan nada yang mengancam Julia berkata bahwa ia tahu tentang Daniel sebelum mereka bertemu. Daniel pun berkata bahwa mungkin ayah Julia (si Mario) pernah bercerita pada Julia mengenai dirinya. Julia mengelak dan berkata bahwa ayahnya tidak pernah bercerita mengenai Daniel. Daniel merasa sesuatu yang buruk akan terjadi. Julia mengingatkannya pada sosok yang ingin ia lupakan sejak bertahun-tahun lalu. Julia benar-benar mirip dengan Clara.
"Aku tahu siapa kamu!"
 Daniel jadi sering bermimpi tentang masa lalunya. Mimpi mengenai dirinya, tentang Mario, tentang Clara… Siapakah Clara? Ternyata Clara adalah adik dari Mario a.k.a calon saudara tiri Daniel dulu. Sebuah kecelakaan akibat ketidaksengajaan Daniel dan Mario merenggut nyawa Clara. Seolah kini Clara menuntut balas dengan bereinkarnasi menjadi Julia. Julia dan Clara sendiri memiliki banyak kemiripan. Mulai dari sama-sama memiliki rambut coklat yang lurus dan panjang. Mereka sama-sama memiliki pita merah yang dikatakan sebagai pita ajaib, dan Julia juga menyanyikan lagu anak-anak (childish games) seperti yang dinyanyikan Clara dulu. Mau tidak mau membuat Daniel percaya bahwa Julia adalah reinkarnasi dari Clara. Apakah benar Julia adalah reinkarnasi dari Clara? Apakah Clara akan membalas dendam terhadap Daniel melalui tubuh barunya?. Nonton sendiri ya KIKOSer… (^__^)V
Menurut Epik sih ni film ngga terlalu bagus dan dari sisi horornya juga kurang dapet. Si Julia sendiri juga ngga digambarkan sebagai EvilKid kayak Omen dari The Omen atau kayak Michael Myers dari Halloween. Julia bener-bener anak kecil yang biasa-biasa aja… ngga sadis, ngga bunuh-bunuh orang. Cuma emang penampilannya misterius dan suram aja. Grafisnya biasa, nothing special. Ngga ada efek-efek komputer. Bukan film bagi pecinta gore, karena emang ngga ada adegan darah-darah huahahaha… Jadi menurut Epik horornya kurang menggigit. Bukannya Epik pingin ngurangin mood KIKOSer buat nonton film ini loh ya… Tapi sejujurnya ngga jelek-jelek amat kok ni film. Masih lumayan kok!!! ^^.

Referensi:
-http://www.imdb.com/title/tt1734428/
- google.com (untuk gambar-gambarnya)

Epik kasih gambar-gambarnya yah:
Bathing timee....
so Quiet... krik... krik
Julia yang manis tapi misterius
Clara



Tidak ada komentar:

Posting Komentar