Kamis, 24 Januari 2013

The Wolfman Review



Judul
The Wolfman
Genre
action
Tanggal Rilis
27 Januari 2010 (Italia)
Bahasa
Inggris
Sutradara
Joe Johnston
Durasi
103 Menit
Nama Pemain
Benicio Del Toro
Sebagai
Lawrence Talbot
Antonio Hopkins
Sebagai
Sir John Talbot
Emily Blunt
Sebagai
Gwen Conliffe
Simon Merrells
Sebagai
Ben Talbot




Bersetting Eropa tahun 1800'an, seorang aktor teater bernama Lawrence Talbot tiba-tiba didatangi kekasih adik lelakinya. Miss Gwen mendatangi Lawrence untuk mengabarkan bahwa Ben telah menghilang di kampung halamannya. Lawrence berkata untuk apa terlalu mengkhatirkan hilangnya Ben. Gwen berkata bahwa Ben hilang disaat penduduk kampung halamannya juga menemukan 2 mayat warga sekitar. Awalnya Lawrence enggan untuk pulang kampung, alasannya ia sendiri sudah dikontrak pihak teater untuk 30 kali pentas dan akan berangkat ke Amerika. Namun entah mengapa akhirnya Lawrence pulang juga ke Blackmoor.
in theater
Ia pulang ke rumah ayahnya. Si ayah berkata bahwa mayat Ben sudah ditemukan jadi Lawrence cukup menyiapkan pakaian untuk pemakaman dan miss Gwen juga sudah ada di rumah tersebut. Lawrence ingin memastikan sendiri mayat saudaranya tersebut. Ia pun pergi melihat mayat Ben yang ternyata memang sangat mengenaskan. Tubuhnya penuh luka cabikan dan ngga utuh lagi. Benda-benda yang melekat di tubuh Ben saat mayat ditemukan, dikembalikan lagi kepada Lawrence. Ada foto miss Gwen, cincin, dan sebuah medali. Yang spesial adalah medali karena pada medali tersebut ada lambang 3 ekor serigala yang membuat Lawrence cukup penasaran. Kematian saudara lelakinya membuat Lawrence tetap tinggal di Blackmoor. Lawrence seperti ingin mengungkap misteri dibalik kematian Ben yang tidak wajar.
Pemakaman Ben Talbot
Kematian 3 orang penduduk membuat warga Blackmoor lainnya menjadi resah. Banyak spekulasi yang muncul atas kematian-kematian tersebut. Ada yang menyalahkan beruang milik para Gypsy karena luka cabikan yang dialami korban hampir-hampir tidak masuk akal untuk dilakukan manusia biasa dan yang paling masuk akal adalah dilakukan oleh beruang. Malah beberapa orang ada yang memiliki pendapat bahwa makhluk yang membunuh secara brutal tersebut adalah Werewolf atau manusia serigala. Tiba-tiba beberapa orang menyangkut pautkan Gypsy dengan ibu Lawrence yang sepertinya memang dari kaum Gypsy. Ibu Lawrence sudah meninggal sejak Lawrence dan Ben masih kecil, diduga akibat bunuh diri dengan memotong lehernya dengan pisau cukur.

Lawrence semakin penasaran dengan medali yang ia temukan. Ia segera pergi ke pemukiman para Gypsy untuk bertanya menganai medali tersebut. Ia akhirnya dipertemukan dengan seorang peramal Gypsy yang kira-kira mengetahui medali tersebut. Namun belum sempat Lawrence bertanya lebih jauh mengenai medali tersebut, tiba-tiba segerombolan orang dari Blackmoor datang untuk mengusir kaum Gypsy karena menganggap beruang milik kaum Gypsy berbahaya. Tiba-tiba ada serangan  misterius dari monster berbulu yang mempora-porandakan perkampungan Gypsy tersebut. Banyak korban berjatuhan baik dari kaum Gypsy maupun warga Blackmoor sendiri. Lawrence yang berusaha menyelamatkan seorang bocah dari kejaran makhluk buas tersebut malah menjadi korban. Bahunya digigit makhluk tersebut hingga terluka cukup parah. Meski berhasil bertahan, Lawrence jadi mengalami halusinasi-halusinasi. Gwen setia merawat Lawrence sampai keadaannya membaik. Dokter awalnya mengatakan bahwa mungkin tangan kiri Lawrence tak dapat digunakan karena luka parah pada pundaknya. Namun apa yang terjadi mengejutkan dokter, karena selain progres penyembuhan Lawrence yang cepat tetapi juga tangan yang diprediksi tak berfungsi tadi jadi bisa digunakan. Ditambah lagi luka bekas gigitan makhluk misterius itu hilang tanpa sisa.
The Wolfman
Ketika keadaan Lawrence membaik ia merasa ada sesuatu yang berbeda dari dirinya. Ia menjadi peka terhadap suara-suara dan juga terhadap darah. Tapi disaat itu juga orang-orang Blackmoor menyatakan bahwa Lawrence sudah terkutuk menjadi monster. Namun orang-orang tidak bisa begitu saja menangkapnya. Orang-orang pun berencana membuat jebakan untuk menangkap monster misterius yang diduga adalah manusia serigala. Jadi siapa sebenarnya yang menjelma jadi makhluk misterius tersebut? Apakah benar Lawrence Talbot juga akan berubah menjadi manusia serigala? Nonton sendiri ya~

Film ini merupakan remake dari sebuah film dengan judul sama "The Wolf Man" tahun 1941 dan katanya si Benico Del Toro adalah salah satu penggemar film asli The Wolf Man. The Wolfman baru ini efeknya cukup bagus yah meski masih kelihatan efek CGI-nya sih. Epik juga menemukan beberapa kesalahan dari film ini. Yaitu pas adegan Lawrence naik kereta kuda ke Blackmoor. Roda kereta kuda yang ditumpangi Lawrence tidak berputar tapi terseret. Selain itu saat Sir John Talbot meniup lentera diseluruh rumah, salah satu lentera mati terlebih dahulu sebelum di tiup Sir John.

Meski efek make up wajah manusia serigala-nya agak lucu soalnya moncongnya pendek ngga seperti manusia-manusia serigala di kartun-kartun yang memiliki moncong panjang. Tapi lumayan kelihatan real kok... Dari segi ceritanya cukup kuat dan ending-nya cukup nge-twist. Jadi ngga ada salahnya untuk di tonton apa lagi karena ada Benicio Del Toro yabg ganteng hahaha...

Benicio Del Toro in Make Up
Beberapa fakta dari film ini adalah perlu waktu 3 jam untuk memasang make up manusia serigala dan butuh 1 jam untuk melepasnya. Film ini sebetulnya akan dirilis pada tahun 2007 tapi jadwal release-nya mundur hingga tahun 2010.
Referensi:
- http://www.imdb.com/title/tt0780653/

Nih Epik kasih gambar-gambarnya:
Gwen dan Lawrence
Bapak dan Anak :P
Siksaan di Rumah Sakit Jiwa

Siksaan di Rumah Sakit Jiwa
Sir John Talbot menjenguk anaknya di RSJ

WoW....
Behind The Scene

Make up :D
Benicio Del Toro dan Emily Blunt in Rome

Tidak ada komentar:

Posting Komentar