Sabtu, 05 Januari 2013

WINK: Marah? JANGAN MAKAN!!


Pernah dengar kalau suka marah nanti keriput? and mitos seputar dampak waktu kita marah. 
Kali ini Reyko mau bahas seputar marah, KIKOSer harus tau marah itu kegiatan yang bikin capek jiwa ~_~ (Pengalaman Soalnya) selain bikin wajah keriput, marah juga bisa membuat pencernaan kita nggak lancar loo KIKOSer...Jadi kalau KIKOSer lagi marah JANGAN MAKAN!!! 

Kenapa? cuzz lanjutt bacanyaa



            Nah ini penjelasan logisnya. Saat KIKOSer marah saraf perasa akan menyampaikan ke otak besar untuk menahan keluarnya getah lambung. Ini membuat pencernaan KIKOSer jadi nggak baik dan setelah makanpun perut KIKOSer bisa sakit.
            Beberapa organ beserta fungsinya dalam tubuh kita dikendalikan oleh “ saraf tak sadar “, yang salah satunya adalah pencernaan. Waktu kita makan, lambung akan secara otomatis mengeluarkan getah lambung untuk melumat makanan dan melalui usus kecil tubuh akan menyerap nutrisinya. Disinilah “ saraf tak sadar “ berfungsi.
            Tapi kalau KIKOSer lagi marah atau galau, maka getah lambung akan sulit keluar dengan normal. Inilah yang mengakibatkan tukak lambung atau gangguan pencernaan lainnya. Jadi usahakan yaa KIKOSer kalau kita makan harus dalam kondisi tenang (Hatinya). 
Dengan begitu tubuh KIKOSer bisa mencerna dan menyerap nutrisi makanan dengan baik.

Sekian dari Reyko~~~

Referensi:
3Menit Belajar Pengetahuan Umum. Oleh Kim Seok-Ho/ Kim Seok-Cheon.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar