Rabu, 18 April 2012

Nyari Tempat Sholat Nyaman di Unair Kampus B?

Holla KIKOSer. Aq mau bagi-bagi tips tempat sholat yang aman and nyaman di Kampus B Unair (Universitas Airlangga). tapi nggak di semua fakultas ya…heheh, ini di tempat-tempat yang pernah aq pakai sholat aja. Buat Anak-anak Unair semoga ini membantu..O-Key..gak usah banyak cing-cong…langsung aja reviewnya. Dimulai dari tempat yang sering aq pakai Sholat yaa.
1. Mushola Perpus Kampus B
            Sebenernya di setiap perpus Unair kayaknya ada musholanya, soalnya aq cuma pernah sholat di perpus kampus B and C. dua-duanya bagus tapi yang dibahas kali ini yang di Perpus Kampus B. Mushola kampus B ada di lantai 2, jadi bagi KIKOSer yang mau sholat kudu titip barang dulu di loker, trus masuk pakek nunjukkin KTM (buat yg gak bawa KTM, bisa ngetik NIMnya^^,jadi jgn takut Gak dibolehin masuk) . Musholanya cukup luas ada di pojok deket kantornya pegawai perpus, tempatnya bersih tapi sayangnya banyak Mukenah yang rusak atau bau~_~” (mending bawa Mukenah sendiri aja KIKOSer *saran). selebihnya nyaman-nyaman aja, apalagi disediain sandal kelompen (sandal kayu) buat wudhu. jadi buat KIKOSer yang pake sepatu anda takut sepatunya basah Gak usah Khawatir \^_^/, kelompen ini bisa dipakek (JANGAN dibawa pulang yaa) and sepatu bisa ditaruh di rak sepatu dekat pintu. tempat wudhu ada di kamar mandi gak jauh dari mushola.
2. Mushola FISIP
fakultas ilmu sosial dan ilmu politik gak jauh dari Perpus, buat anak Unair pasti tau gedung FISIP tapi terkadang gak tau musholanya d sebelah mana…(Pengalaman Pribadi :P). Mushola FISIP dekat dengan Parkiran sepeda motor and Kantin FISIP , trus bersebelahan langsung sama SC (Student Center) FISIP. tempatnya di pojokan...trus rada terpencil (heheh), walaupun nggak sebesar mushola Perpus mushola ini lumayan nyaman. mukenahnya banyak trus kondisinya banyak yang bagus ^^...kalau mau wudhu bisa pakek sandal yang disediakan (Tapi aq nggak pernah dapet~_~,edisi terbatas kayaknya). tempat wudhunya ada di samping mushola.
NB: karena mushola gak terlalu besar, jadi waktu jam-jam sholat and jam istirahat sering penuh banget di dalem mushola and di tempat wudhu. buat nyiasatin ini mending KIKOSer bawa mukenah sendiri jadi nggak lama antri mukenah…trus karena tempat wudhunya kecil juga KIKOSer bisa wudhu di Kamar mandi FISIP, kamar mandi ceweknya ada tempat wudhu juga^^. Gak usah kawatir antri soalnya hamper di setiap kamar mandi cewek ada tempat wudhunya.

3. Mushola FIB
            Di Fakultas Ilmu Budaya musholanya adeemm banget >_<..soalnya banyak pohon di luarnya (Tapi klw penuh Gak adem lagi dah ~_~”). mushola FIB ada di dekat parkiran sepeda motor FIB (Pastinya). sama kayak mushola FISIP tempatnya nggak terlalu besar tapi nyaman koq. enaknya tempat wudhu di sini ada di dalam mushola, jadi abis wudhu bisa langsung sholat gak usah jalan jauh.
4. Masjid Nuruzzaman
            Kalau yang namanya Masjid pasti besar kan..Heeheh, jadi nggak usah khawatir nggak dapet tempat sholat, and antri buat wudhu soalnya tempat sholat buat wanita luas apalagi tempat wudhunya (bisa dibuat latian dance^^). tempat sholat wanita ada di lantai 2 and mukenah juga lumayan banyak. tapi sayangnya aq jarang sholat disini soalnya jauh banget dari Fakultas ku..hehehhe.

5. Mushola Pasca Sarjana
            Dulunya ini tempat favorit buat sholat, tapi gara-gara renovasi gedung ini di tutup sementara, and Aq kehilangan tempat Sholat yg nyaman (Lebay..Di timpuk sandal ma KIKOSer). tapi waktu kemaren aq lihat Pasca uda buka lagi, tapi belum berani masuk buat sholat di sana. Besok-besok kalau uda ada minat and keberanian pasti aq share situasi terbaru disana.
            Jadi aq ceritain kondisi sebelum di renovasi yaa..musholanya ada di lantai 1 and di pojok sendiri (Lagi-lagi di pojok ~_~), tempatnya lumayan luas (Lagi-lagi lumayan), TAPI sayangnya tempat wudhu and tempat sholat cowok-cewek jadi satu and nggak ada pembatasnya. mukenah juga bagus and banyak ^^.

Ini sekilas Info dari Aq..moga-moga bermanfaat. kalau ada salah dalam penulisan atau pendapat Q yang rada lebay..mohon di maklumi karena ini pendapat pribadi aja sih. jadi bisa aja pengalaman dari KIKOSer berbeda ^^…
NB: semua tempat sholat dasarnya semua nyaman…tergantung pengguna aja…jangan lupa KIKOSer selalu waspada and teliti saat selesai wudhu, karena dari pengalaman teman2 banyak yang barangnya (jam,cincin,n dll) ketinggalan atau ilang waktu selesai wudhu atau selesai sholat. pastikan KIKOSer menyimpan barang2 berharga di tempat yang aman sebelum sholat atau wudu.^^Annyeong...
~ReyKo~


3 komentar: