Selasa, 24 April 2012

(Kuliner Surabaya) Nyari Tempat makan di Kampus B UNAIR? (Part-1)

             
          Tempat makan murah and enak nggak akan pernah lepas dari incaran anak kost (Terutama AQ), terlebih yang ada di sekitar kampus atau di setiap fakultas. Maka dari itu ReyKo (yang hobi jajan ini) bakal ngasi tau tempat2 makan enak (Menurut AQ lagi...) di Kampus B Unair. Tempat2 makan ini adalah tempat2 makan yang amat sering aq kunjungi, karena makanan yang enak dan banyak macemnya, harga yang terjangkau buat anak kosan, and tempat yang nyaman. Inilah tempat2 makan di Arena Kampus B Unair yang enak versi ReyKo^^:

1.     Kantin FIB ( Fakultas Ilmu Budaya )


 
maaf yaa potonyaa paz lagi tutup:(


Ini adalah kantin yang SANGAT sering aq kunjungi (Hampir kalau ngampus aq pasti mampir). Kantin ini cukup panjang and luas kalau aq bandingi sama kantin yang pernah aq datangin di kampus B. Tempat duduk banyak banget (Tapi te2p kalau jam2 makan sering susah dapet tempat) menunya pun beragam and harganya juga terjangkau. Makanan berat and makanan ringan pun banyak di jual di sini, makanan berat seperti Nasi Goreng, Soto, Penyetan, and makanan rumahan dengan berbagai variasi lauk-pauk gampang di dapet di sini, terus makan ringannya seperti batagor, cireng, mie ayam/mie yamin, and pentol juga ada. Kalau KIKOSer males buat makan bisa pesen jus atau es campur/oyen buat minum and masih banyak lagi varisai minumannya. Harga di sini terjangakau buat makanan berat dengan 6rb aja uda bisa makan, rata2 harga setiap makanan and minuman <10rb (terajangkau kan).
            Konsep kantin yang sekarang sudah lebih baik dari pada yang dulu (secara pelanggan setia selalu mengikuti perkembangan^^), sekarang kantin lebih terbuka posisi tempat duduk pelanggan ada di tengah and kita di kelilingi para penjual (jadi penjual di sini banyak banget KIKOSer), jadi enak banget kalau binggung makan apa KIKOSer bisa pilih2 dari ujung sampai ujung soalnya setiap penjual uda di sediain 1 warung/tempat buat jualan, datengin atau liahatin dari jauh aja tiap warung. Biasanya setiap warung nyantumin menu mereka. kalau mau pesan makanan langsung ke warungnya aja, pesanan bisa di tunggu atau minta dianter ke tempat duduk KIKOSer. Tapi biasanya ada beberapa warung yang nggak bisa nganter, atau kalau ngganter lama banget (Kadang2 sampai lupa nggak di jualin~_~). Aq pernah punya pengalaman gara2 pesanan Q nggak di anter2 akhirnya aq tinggal padahal uda bayar (Tapi untungnya diambilin  temen Q, katanya sayang kebuang^^). Jadi buat beberapa kasus lebih baik kalau pesan makanan atau minuman di tungguin aja biar penjualnya nggak lupa atau diserobot anak lain, kalaupun mau minta dianterin pastiin tempat duduk KIKOSer nggak jauh2 dari warungnya atau tunjukin posisi tempat duduk KIKOSer dengan jelas (kalau perlu buatin denah deh) kalau udah gini masi belum dianter langsung and nggak usah ragu samperin yang jual and minta pesanan KIKOSer (mintanya baik2 ya) atau KIKOSer juga harus lebih teliti karena biasanya si pengantar makanan bakal teriak2 nama makanan pesenan kalau belum nemuin siapa yang pesan tadi. Terkadang pemesan terlalu sibuk atau nggak tau waktu si pengantar teriak2, jadi makanannya nggak sampai2 ke tempat pemesan (Kesian nie anak orang~_~).

2.     Corner FIB

Corner ini sebenarnya adalah toko sovenir pernak-pernik yang berhubungan sama Unair. Lokasinya ada di belakang tulisan FIB (dekat jalan koq KIKOSer,jadi gampang nemuin tempat ini)
rindang kan^^
Lah..di depan corner ini banyak stan2 makanan ringan ada jamur crispy, burger, hot dog, teh, and beberapa cemilan lainnya. Kurang lebih ada 6 stan makanan and minuman disini (kalau nggak salah itung yang KIKOSer^^). Karena ini bentuknya stan jadi nggak disediain tempat khusus buat makan di tempat. Tapi di situ ada bangku taman and kursi yang di sediain toko sovenir tapi jumlahnya nggak banyak KIKOSer. Tenang aja KIKOSer nggak usah takut nggak bisa duduk di area sekitar banyak koq tempat yang bisa di dudukin, kayak Gazebo, Galeri, Tangga, and panggung (Tandon).


 ~ini Tando (Panggung) luas kayak panggung kan :D)~












~Banyak kursi buat duduk KIKOSer^^~





Kalau nongkrong di sini enak banget apalagi waktu cerah and angin semilir gitu (wah pokoknya KIKOSer kudu nyobain^^) Soal harga and rasa terjangkau banget KIKOSer jadi yang suka nyemil and nongkrong tempat ini patut di kunjungi. 

 Sekian dulu KIKOSer sisanya Next time yaa, aq buat jadi 2 or 3 part (biar kayak sinetron gitu*DiTamparKIKOSer*). semoga bermanfaat KIKOSer^^

Perhatian: Ini hanya pengalaman Pribadi, jadi bisa berbeda pengalaman      di tiap orang^^. 

~TBC~


~ReyKo~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar