Jumat, 03 Mei 2013

WINK: BLACK DEATH


Eropa
1347-1351
75.000.000 Orang Tewas
Yaa Reyko datang lagi dengan liputan Bencana Terbesar yang pernah ada.
Kali ini Aq membawa BLACK DEATH.
Apa yang membuat ini menjadi Bencana yang patut di ulas...Yukk...kita ulas bencana di Eropa ini.

          Pada bulan Desember 1347, Black Death mulai menyerang Eropa. Penyebabnya adalah KUTU KIKOSer.

Yupp hewan kecil ini hidup di badan tikus untuk bertahan hidup and tikus2 ini jalan2 ke sepanjang Eropa sehingga Black Death menyebar.
          Kutu membuang kotorannya di tikus, dan melompat kemanusia sesuka mereka. Kutu ini membawa bakteri Yersinia pestis, yang menyebabka 3 jenis wabah ( Bubonik, Pneumonik, dan septikemik ). Lahh kalau 3 wabah ini bersatu maka akan tercipta Black Death. Cara kerjanya adalah menyerang sistem limfa tubuh, menyebabkan pembesaran kelenjar, panas tinggi, sakitk kepala, panas tinggi, muntah, nyeri, warna kulit berubah merah lembayung. Penderita akan menemui ajalnya, hanya menghitung hari saja.

          Musnahnya Black Death ini sendiri disebabkan adanya perbaikan sanitasi, yang membuat kutu pembawa wabah melemah. Sejumlah sejarawan mengatakan bahwa kebakaran di London pada tahun 1666 juga membuat kutu2 yang terkontaminasi di Eropa musnah.

Sekian dari Reyko Semoga bermanfaat.
Sampai ketemu lagi di Bencana Terbesar lainnya
PS: maaf jadi nggak rajin nulis KIKOSer, semangat Reyko lagi rada ilang.Ahahah. Tapi tenang tiap minggu Aq pasti usahain buat nulis^_^.
          

2 komentar:

  1. semangat buat Reyko!

    mau nambahin ya~

    Kenapa jaman itu banyak tikusnya itu karena jaman itu juga disebut jaman kebodohan di Eropa. Orang-orang Eropa saat itu sedang heboh-hebohnya isu Penyihir. Panen gagal, salahkan penyihir. Seseorang mati dengan tidak wajar, salahkan penyihir~

    KIKOSer pasti tau kan klo penyihir ini identik dengan wanita dan kucing! yak... selain banyak wanita muda yang dibantai, banyak juga kucing yang dianggap sebagai perantara sihir para penyihir jahat.

    Akibatnya banyak kucing dibunuh, dibakar, atau minimal dipotong salah satu bagian tubuhnya (kuping, kaki, ekor, dll). Dengan menyiksa kucing, mereka berpikir si kucing-kucing tidak akan pernah bisa mengadu pada penyihir. Akibatnya jumlah kucing semakin berkurang yang memberi efek domino yaitu meningkatnya jumlah tikus...

    Intinya, wabah itu sendiri hasil kebodohan manusia sendiri~

    Kombinasi superburuk:
    kebodohan, sanitasi buruk, gizi buruk, paranoid penyihir, dan KUTU~

    sekian~

    (sumber: Kejadian-kejadian mengerikan karangan Joy Masoff)

    -Epik-

    BalasHapus