Sabtu, 11 Mei 2013

Cerpen: Best Friend Zone



Cerpen Epik kali ini berjudul "Best Friend Zone" dan jika ada nama dan tempat yang mirip sesungguhnya itu hanya kebetulan belaka... Kalau ide cerita sih 80% diambil dari kisahnya Epik. Tapi ngga 100% kisah Epik juga kale~ Yah... dari pada curcol mending langsung baca ya~

(Jika ingin meng-copy cerpen ini dengan alasan dan tujuan apa pun mohon meninggalkan comment untuk ijin. Meng-copy untuk tujuaan komersil sangat dilarang dan tidak diijinkan!!!)

Sumber: http://www.manswersonline.com/wp-content/uploads/2012/03/FRIEND-ZONE5-512x250.jpg (dengan sedikit editan)


“Cie Nana… Kamu tuh cocok banget loh sama Aji… Chemistry-nya tuh dapet banget…” Kata Tika menggodaku.
“Ih...Tika apa'an sih! Aku tuh ngga seneng kalau dijodoh-jodohin kayak gitu” jawabku kesal.

Aku emang ngga suka dijodoh-jodohin kayak gitu. Alasannya aku takut nanti malah suka beneran sama tuh cowok. Dulu waktu di tahun kedua SMP, aku pernah dijodoh-jodohkan dengan teman sekelasku yang menyebalkan bernama Taufan dan aku jatuh cinta beneran dengan Taufan. Awalnya aku sama dia sempat duduk sebangku dan gila-gila’an bareng. Respon dia yang kelihatan positif bikin aku nekat buat nembak dia dan kisahku berakhir saat dia nolak aku. Kami berdua ngga bicara sama sekali sampai kami lulus. Mangkannya aku trauma.

Sebenarnya Aji tuh ngga jelek kok. Penampilannya lumayan meski rambutnya selalu acak-acakan dan seragam-nya selalu kusut. Aku sebenarnya suka Aji, tapi bukan suka “cinta”. Aku suka Aji karena Aji tuh anaknya konyol banget dan bisa bikin aku ketawa ngga berhenti-berhenti. Walaupun Tika bilang “chemistry”ku dan Aji sangat cocok tapi aku ngga suka Aji, atau lebih tepatnya belum ada rasa...

Pagi ini aku sedikit kepagian berangkat ke sekolah, jadinya aku mampir dulu ke minimarket 24 jam yang ngga terlalu jauh dari sekolah sekolah untuk membeli roti dan sekotak susu coklat karena tadi mama ngga bikin sarapan. Saat sedang asik-asik memilih roti tiba-tiba ada seseorang yang berdiri disebelahku. Otomatis aku menoleh pada orang ini dan ternyata itu Aji.
“loh? Aji?” Kataku kaget.
“Hahaha Iya Na, sapa lagi emang?” jawabnya enteng.
“lagi beli sarapan juga?”
“Ngga Na, lagi nambal ban hahaha…ya lagi beli sarapanlah Na…”
“hahaha” aku ikut tertawa. Tuh kan dia emang konyol.
“jalan ke sekolah bareng yuk” ajak Aji.
“boleh’

Setelah membayar barang belanjaan, kami berjalan berdua menuju sekolah. Disepanjang perjalanan Aji terus-terusan membuat lelucon konyol yang bikin aku ngga bisa berhenti tertawa. Bahkan hingga kamu berdua masuk kelas. Karena kami teman sekelas.

Saat istirahat tiba-tiba Tika senyam-senyum datang menghampiri mejaku. Dia langsung duduk di bangku sebelah sambil terus menatap wajahku.
“Ada apa Ka?” tanyaku sambil terus sibuk mencorat-coret selembar kertas.
“Ada yang seneng nih?” goda Tika.
“seneng kenapa juga?” jawabku sambil lalu.
“tadi katanya ada yang berangkat bareng nih… Cie… Cie…” Kata Tika terus menggodaku.
“Ya kebetulan ketemu di minimarket terus berangkat barengkan wajar-wajar aja Ka” kataku.
“Jodoh tuh Na…”
“Tika… Stop…” Jawabku kesal.

Saat dalam perjalanan pulang ke rumah, aku kepikiran dengan kata-kata Tika. Aji itu baik dan bisa bikin aku ketawa. Meski kadang sikap konyolnya itu kadang ngga ketulungan tapi aku suka itu. Dia juga belum punya pacar dan aku juga belum punya pacar (belum pernah pacaran lebih tepatnya). Tuhkan… Ini yang aku takut’in dari hasil dijodoh-jodohin temen. Aku takut jatuh cinta beneran dan sekarang sepertinya aku suka dengan Aji. Aduh… Gimana ini!!!

Makin lama sikap Aji makin ramah padaku. Ia sering nolongin aku buat download film-film yang susah aku cari. Bahkan Aji ngga mau aku kasih upah untuk download film-film itu. Tapi sekali-sekali aku paksa dia untuk nerima uang hasil download film itu dan kalau dia tetep nolak aku belikan dia es krim atau aku belikan bakso pak Kumis di kantin sekolah. Ya alasannya aku menganggap itu bisnis diantara kami berdua. Aku butuh film dan dia bersedia men-download-kan untukku. Karena alasan itu kami jadi sering SMS'an. Awalnya emang SMS’an masalah film tapi lama-lama jadi SMS lelucon bahkan sampai SMS yang nadanya perhatian. Aku jadi galau dan ke-ge'eran. Tapi aku ngga cerita ke siapa-siapa soal perasaanku ini. Aku takut makin digoda dengan teman-teman yang lain. Perasaanku terhadap Aji makin ngga karuan apa lagi sikap Aji kayak orang PDKT. Akhirnya aku putuskan untuk mengatakan suka pada Aji duluan soalnya setelah cukup lama ku tunggu Aji kok ngga segera menyatakan rasa sukanya padaku.

Suatu hari aku sedang membuka facebook dan kebetulan Aji sedang online. Seperti biasa aku menyapa Aji lewat pesan pribadi.

Nana_Imoet:
Hay… :D 
Tak lama kemudian Aji membalas pesanku.

Aji Kusuma:
Da pa Na? Mw pesen film lg? (‘_’)?

Nana_Imoet:
G kok…Cma iseng aja…
 Btw, denger-denger U deket sma Ratih y?

Aji Kusuma:
hahaha... G kok, ratih cma tmen les doang...
kbtulan dia jg les di tmpat les yg sma kyk aq

Nana_Imoet:
oh...
Hahaha kira'in… :P
Soalnya Ratih kn uda pnya cowo

Aji Kusuma:
Emang knpa?
Cmburu ya? Hahaha… XP

Nana_Imoet:
Hahaha...
 Kalau iya knpa?

Aji Kusuma
ya g pa2 sih… Hahaha XP

Nana_Imoet:
boleh ngomong sesuatu g?

Tiba-tiba aku sudah ngetik hal konyol ini.

Aji Kusuma:
ngomong aja... Asal g pnjem duit aja hahaha

Nana_Imoet:
hahaha ngga kok... cma mau bilang...

tiba-tiba tanganku jadi dingin dan jantungku berdebar-debar lebih keras.

Aji Kusuma:
Apa'an? (‘__’)?

Nana_Imoet:
Aq suka kamu

Aduh... terketik juga.
Aku menunggu balasan dari Aji dan rasanya lama banget balesannya. Jantungku makin deg-deg'an dan badanku mulai panas dingin. Beberapa detik kemudian muncul balasan dari Aji.

Aji Kusuma:
hahaha Ngakak… XD
Udah ah ibuq nyuruh k warung bentar
udah dulu ya

Yah... Cuma gitu aja. Padahal aku berharap lebih. Aku putuskan buat besok ngomong aja sama dia, kalau aku cuma bercanda.

Besoknya saat istirahat, aku ingin ketemu dia untuk menjelaskan soal pesan di facebook itu, eh dia tiba-tiba dia ngajak aku ke parkir’an sepeda. Terang aku bingung, harusnya kan aku yang ngajak dia?.
“Na, kamu serius soal yang kemarin?”
Aku jadi gugup. Aduh… Niatku sih jelasin kalau yang kemarin cuma bercanda. Tapi…
“Hm… Hahaha… Kalau iya kenapa Ji? Hahaha” Kenapa sih ni mulut ngga bisa diajak kompromi.
“Hahaha ya ngga kenapa-kenapa sih, tapi Na… Jujur ini pertama kalinya ada cewek yang nembak aku. Dan aku sebenernya juga suka kamu” Wajah Aji agak merona dan sikapnya jadi kikuk.
Deg… Jantungku mau copot! Rasanya kayak ada popcorn meletup-letup di dadaku. 

“Tapi maaf sebelumnya Na, aku belum siap buat pacaran, maaf Na… Bukannya aku nolak kamu tapi aku masih ngga ingin pacaran aja” jawab Aji polos.
Jderrrr… rasanya ada petir yang menyambarku. Aku ngga tahu harus ngomong apa.
“mmm… Gitu… Jadi kita cuma teman aja?” Nada suaraku lirih dan sedikit bergetar karena menahan diri agar ngga menangis. Aku menunduk memandang sepatuku. Aji menjawab dengan gugup juga.
“Ngga Na… Aku nganggap kamu sebagai bestfriend-ku”
“oh gitu…” Nada suaraku masih sedikit bergetar.
“Kita tetep temenan kan Na?”
Aku terdiam. Tanpa pikir panjang lagi aku menjawab.
“ya iya Ji! Kita tetep temenan kok! Karena kamu sudah nolak aku, sebagai hukumannya kamu harus download'in aku film-nya Leonardo DiCaprio yang baru dan GRATIS!” Kataku mencoba se-ceria mungkin.
“hahaha… Iya Na… Beres… Yuk ke kantin! Aku traktir bakso pak Kumis deh”
“beneran ya…”

Kami berdua berjalan beriringan menuju ke kantin. Dalam hati aku berpikir meski Aji nolak aku bukan berarti kita bukan teman lagi. Yah meski sakit sih tapi selama ini Aji juga selalu baik dan satu-satunya cowok yang bisa bikin aku ketawa ngga berhenti-berhenti. Asalkan Aji bisa bikin aku ketawa terus aku ngga keberatan meski kami cuma teman. Lagi pula walau aku ada di zona bestfriend-nya Aji, tapi dia bilang kalau suka aku kan? Hehehe... Aku senang ada di bestfriend zone-nya Aji.

-Selesai-

Special Thank's:
Untuk seseorang yang namanya ngga bisa ku sebut....




5 komentar: