Jumat, 22 Maret 2013

WINK: Saat Wabah Kelaparan Melanda!!!


CINA UTARA
1876-1878
9.000.000-13.000.000 Orang Tewas

          Wahhh ini adalah wabah yang mengerikan bukan KIKOSer?? Apalagi buat Reyko yang hobi makan.
Wabah kelaparan memang pernah terjadi hampir di seluruh negara, baik itu karena perang maupun faktor alam. Nah wabah kelaparan di Cina ini terjadi karena faktor alam dan diduga diperburuk oleh pemerintahan yang tidak memperhatikan rakyatnya.

1. Kenapa Wabah Ini Bisa Menjadi Yang Terburuk?

          Pada saat periode dinasti Manchu wabah ini terjadi. Wabah menyerang sepanjang profinsi2 di Cina Utara. Nyaris 12.000 orang meninggal/ harinya selama dua tahun terburuk wabah ini, namun baru setahun setelah wabah menyebar berita ini di dengar Pemerintahan.
          Penyebab utama wabah kelaparan ini adalah masa kekeringan yang membakar provinsi Cina Utara dari tahun 1876-1878, sedangkan di Cina Selatan juga tidak bisa membantu banyak untuk ketersediaan makanan karena sedang dilanda banjir besar. Jadi bayangin aja KIKOSer yang sebelah selatan kebanjiran and hasil panen, ternak, dan makanan mereka ludes kebawa air sedangkan di Utara ternak dan hasil ladang/persawahan mati kering kepanasan.
          Hal tersebut membuat wabah kelaparan meluas, selain itu wabah diperparah dengan pemerintahan (Dinasti Manchu) melakukan sensor. Jadi pemerintahan melarang orang asing mengunjungi daerah yang terkena wabah. Kelaparan membuat tingkat kriminalitas dan kanibalisme meningkat, pemerintah hanya menembak mati atau memasukkan kedalam “Kotak Penderitaan” orang2 yang mencuri makanan.

          Pada tahun 1878 mulai ada titik terang untuk wabah ini, Inggris mengirim sebuah telegram ke kantor pemerintahan dan menjelaskan tragedi wabah kelaparan ini serta meminta dukungan dari Amerika serta Inggris. Bantuanpun mulai datang ke daerah2 yang membutuhkan. Akhir tahunpun menjadi berkah karena hujan yang ditunggu-tunggu turun di Cina utara.


Nahhh itu tadi info mengenai Wabah Kelaparan di Cina...
Tapiii Reyko masih punya cerita mengenai wabah kelaparan ini.
WARNING 17+


          Waktu wabah ini melanda ada seorang bapak yang bernama Chan, ia kehilangan istrinya karena wabah ini. Chan memiliki 3 orang anak, demi bertahan hidup ia membunuh 2 anak tertuanya (berusia 3&4th). Ia menganggap pasti anak2nya menderita karena kelaparan ini dan memutuskan inilah yang terbaik.
          Setelah membekap kedua anaknya, Chan mulai mengeluarkan isi perut mereka. Darah anak2 diminum sebagai pengganti air, sedangkan dagingnya Ia makan dengan hemat bersama anak perempuannya. Daging2 itu hanya menghidupi mereka selama 3minggu, karena daging anak2nya tidak terlalu banyak.
          Haripun berganti, sekarang giliran anak perempunnya (2th) yang ia jual demi sekarung beras. Sepanjang perjalanan Chan hanya menangis ( walaupun air mata tak keluar) memohon kepada nenek moyang agar perbuatannya diampuni.


          Kalau baca cerita aslinya lebih detail banget KIKOSer ini udah banyak yang Aq sensor, takutnya terlalu sadis gitu.

 Aq nggak ngebayangin gimana rasanya kalau benar2 kelaparan dan harus memilih bertahan hidup atau mengorbankan orang lain. Tapi kalau Reyko sihh mending cari orang lain aja..jangan anak sendiri juga...




Sekian Dulu dari Reyko~~
Di tunggu info Bencana Besar lainnya


SEIKAT ( Selingan Singkat)
Kotak Penderitaan: Ini salah satu bentuk hukuman dari Pemerintahan Dinasti  Manchu, dimana pencuri atau penjahat yang bersalah akan dimasukkan dalam sebuah kotak dan dilupakan. Jadi di biarin mati2 sendiri gitu KIKOSer.

Sumber Bacaan:
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar