Rabu, 31 Oktober 2012

IT'S HALLOWEEN TIME!!!


Nggak terasa udah di akhir bulan Oktober KIKOSer~~
Nah setiap akhir bulan ini, selalu ada perayaan seru…Udah ada yang tau perayaan apa??”
HALLOWEEN!!! #KIKOSerYangBenerDapetLabu#
Kali ini Admin-admin KIKOS mau ngasi info seputar Halloween nie…Mungkin di bayangan KIKOSer Halloween itu seperti pesta kostum atau perayaan saja. Tapi kali ini kita bakal ngasi sedikit gambaran lain seputar Halloween. ^_^

            Asal Mula Halloween
            Halloween berasal dari All Hallows’ Eve yang artinya kurang lebih malam sebelum hari raya All Hallow (All Saints Holy Day). Pada jaman dulu, pada 1 November di peringati sebagai hari festival keagamaan dari tradisi paganisme Eropa KIKOSer. Setelah mengalami beberapa perubahan akhirnya untuk alasan agar orang pagan mengenal agama Kristen. Maka hari raya semua Orang Kudus (ditentukan misionaris Kristen) dipindah menjadi bertepatan dengan hari raya orang pagan.

            Sedangkan perayaan Halloween yang seperti festival sekarang ini dan dirayakan di Amerika Serikat sebenarnya berasal dari Irlandia. Jika di Irlandia dinamakan festival Samhain (Perayaan akhir musim panen). Orang Irlandia yang beremigrasi ke Amerika membawa budaya perayaan dan festival kostum-kostum ini. KIKOSer pasti tau banyak anak-anak Amerika yang saat Halloween All Out banget dengan kostum yang WOW! Berkunjung ke setiap rumah (Bukan lebaran yak!!) untuk meminta permen, coklat, atau kue. Dan saat pintu dibuka oleh pemilik rumah maka…TRICK OR TREAT!!! 
(Bikin Kaget)
“sambutan” ini layaknya ancaman yang diberikan Hehehhe, Beri permen atau di jahili (KIKOSer tinggal pilih~_~).
           Kalau Reyko ngerasa kostum adalah hal penting di saat Halloween. Coba deh KIKOSer bayangin kalau waktu “unjung-unjung” ke tetangga minta permen terus udah semangat bilang TRICK OR TREAT!!, dan waktu tetangga kalian liat, tetangga kalian malah ketawa guling-guling depan pintu 
atau malah “Garing”  liat kalian, 
soalnya pakai kaos ama celanaa atau malah pakek kebaya dengan dandanan lengkap (Sanggul n dkk) #Dikira Kartini’an Kali. Pastika kita gak saltum KIKOSer.
            Di Indonesia juga melakukan festival ini, walaupun tidak seheboh di negara-negara lain tetapi cukup menyenagkan. Biasanya akan ada pesta kostum yang diselenggarakan.





Nah sekarang Epik yang bakal membahas soal kostum-kostumnya neh… Kostum untuk Halloween sangatlah bermacam-macam setiap tahun orang-orang entah itu anak kecil maupun orang dewasa berlomba-lomba untuk menampilkan kostum yang keren, fresh, dan mengerikan. Nah dari semua kostum ada beberapa kostum yang ngga lekang jaman nih... kostum apa sajakah? Monggo dilihat:

1.     VAMPIRE

Vampire Boy
Tentu ngga asing dengan makhluk yang satu ini kan? Yak makhluk yang pertama kali muncul dalam karya Bram Stocker berjudul “Drakula” ini memang termasuk dalam kostum yang tak lekang jaman. Pernak-pernik yang jadi ciri khas tokoh ini adalah wajah pucat dengan taring digiginya. Untuk pakaian biasanya kalau anak laki-laki menggunakan kemeja putih lengan panjang, celana panjang hitam, dan jubah dengan kerah tinggi. Sedang untuk anak perempuan biasanya dress yang menggembung dibagian bawah dengan lengan panjang dan kerah tinggi.
Vampire Lady

2.    WEREWOLF
Werewolf
Makhluk setengah manusia dan setengah serigala ini juga merupakan kostum favorit loh. Kostum ini biasanya menuntut untuk lebih “bondo” karena efek bulu-bulunya yang menutupi seluruh tubuh itu terlihat tidak murah. Pernak-pernik yang dibutuhkan untuk kostum ini adalah pakaian yang sedikit robek, bulu palsu disekitar tangan dan wajah, serta moncong serigala yang menampilkan seringai kejam. Untuk lebih ringkasnya sih beli topeng serigala aja huahaha.....

3.    FRANKENSTEIN
Frankenstein
 Tahu soal soal makhluk ini kan? Yap… Makhluk yang terdiri dari potongan-potongan tubuh manusia yang disatukan dan dialiri listrik untuk menghidupkannya ini memang salah satu kostum favorit saat Halloween. Dengan wajah hijau penuh jahitan dan dua mur di leher KIKOSer udah bakal mirip sama Frankenstein. Oh iya… untuk kostum perempuan bisa pakai konsep Bride of Frankenstein a.k.a mempelai wanita Frankenstein. Yang dibutuhin dress putih lengan panjang polos, rambut disisir tinggi dan ada garis putih disisi kanan dan kiri rambut. Untuk make up-nya tinggal wajah pucat dan bibir dipoles pakai lipstick warna hitam. Fualah… jadi bride of Frankenstein deh…


4.    WITCH
 Witch a.k.a penyihir sering dijadikan kostum juga loh. Umumnya sih sama cewe (tapi kalau cowo juga mau pake kostum ini juga ngga apa-apa seh). Ciri khasnya adalah dress hitam dan topi lebar hitam yang runcing, terus wajah tua penuh kerut dengan hidung runcing, dan ngga lupa pakai sapu untuk terbang.

5.    ZOMBIE

Tokoh Zombie sekarang lagi in banget neh… Mungkin karena film-film bertema zombie yang lagi booming nih… Pasti uda ngga asing sama tokoh yang satu inikan? Yap baju compang camping penuh darah, luka disana-sini dengan muka mengerikan, dan jalan tertatih semi-semi ngesot.

Selain tokoh-tokoh serem di atas sih masih banyak lagi sebenernya kayak misalnya tokoh princess, bajak laut, tokoh film, tokoh anime, replika benda-benda, dan masih banyak KIKOSer...HEEPII HALLOWEEN!!!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar