Minggu, 14 Oktober 2012

Mengapa minum obat harus dengan air putih?


Sebelumnya Reyko mau minta maaf yaa buat KIKOSer bulan-bulan ini sibuk banget>_< tugas-tugas kuliah mulai menggila... Jadi Mianhae...Gomen...Maaf...kalau Aq ngepos masalah, bahan, atau ngepos apa aja, yang penting Aq senang~~~#DiLemparBotol 


Yaa WINK (Waktu INfo KIKOSer) *NemuSingkatanGejeLagi*
Reyko kali ini ngasi info (GakTauIniBeneranInfoAtauBukan) seputar kesehatan.
Aq kasi info ini cz masi ada orang yang nggak tau kalau minum OBAT seharusnya pakai air putih, contohnya pembantu Aq minum obat pakek teh, Adek minum obat terus minum susu~_~.
O-Key…langsung aja

            Minum obat harus pakai air putih karena tiap jenis obat mempunyai sifat khusus masing-masing. Kalau minum obat dengan SELAIN air putih takunya nanti bisa menurunkan khasiat obat KIKOSer (NantiNggakSembuh2Deh). 

Contohnya di dalam obat anemia terkandung zat besi. Bila diminum dengan teh (zat tein) yang terkandung dalam teh dapat menghambat penyerapan zat besi oleh tubuh. Kola dan bir juga dapat menghambat penyerapan tubuh terhadap obat.
            Kayak yang Aq lihat di film barat sebagian besar orang yang mendapat obat buat meringankan depresi atau stress mereka dilarang meminum obat dengan minuman beralkohol, and di film artisnya malah minum pakek anggur (Wine)  ~_~ jadilah si artis malah berhalusinasi yang gak jelas.

            Maka dari itu KIKOSer biar aman lebih baik minum obat dengan air putih aja yaa ^_^. Sekian dari Reyko semoga membantu.

Sumber Buku: 3 menit Belajar Pengetahuan Umum (Kim Seok-Ho / Kim Seok-Cheon)


1 komentar: