Rabu, 17 Juli 2013

Stoker "Hubungan Rumit Anak, Ibu, dan Sang Paman"



Selamat Sore KIKOSer...
Meskipun hari ini bukan malam Jum'at tapi Epik dan Reyko akan berkolaborasi untuk me-review  sesuatu yang berbau horor (berdarah-darah lebih tepat-nya). Nah someday pas Epik, Reyko, dan Mbak Nisya (temen-nya Reyko) lagi nonton DVD tiba-tiba muncul trailer film yang kayak-nya bagus. Kami jadi tertarik nonton nih...

Penasaran? Langsung baca ya!

Judul
Stoker
Genre
Drama Psikologi Crime
Tanggal Rilis
1 Maret 2013 (Amerika)
Bahasa
Inggris
Sutradara
Chan-Wook Park
Durasi
99 menit
Nama Pemain
Mia Wasikowska
Sebagai
India Stoker
Nicole Kidman
Sebagai
Evelyn Stoker
Matthew Goode
Sebagai
Charles Stoker
Lucas Till
Sebagai
Pitts
Alden Ehrenreich
Sebagai
Whip
Dermot Mulroney
Sebagai
Richard Stoker (India’s Father)


India Stoker adalah seorang gadis SMA pendiam yang memiliki kemampuan lebih dibanding anak-anak lain. Pendengaran dan pengelihatannya tajam ditambah lagi sikapnya yang tenang membuat India semakin misterius. Tak heran India sering di-bully oleh beberapa teman sekelas-nya di sekolah.
 
India Stoker
Di rumah India tinggal dengan Ibu-nya, Evelyn Stoker dan beberapa pembantu-nya. Ayah-nya, Richard Stoker, baru saja meninggal dunia kecelakaan mobil dan segera setelah pemakaman berlangsung paman-nya yang tidak pernah ia jumpai muncul. Charles Stoker tiba-tiba muncul dan membuat suasana rumah menjadi jauh dari kesan duka. Evelyn nampaknya justru tertarik dengan Charles yang memang tampan dan enggan berlama-lama larut dalam suasana duka. Hal tersebut tidak disukai India. Mungkin India berharap ibu-nya dapat menunjukan rasa sedih dibanding beriang gembira bersama Charles. India bukan membenci Charles tetapi malah terlihat tidak menyukai sikap ibu-nya yang kayak PDKT dengan paman-nya tersebut.
 
Suasana pemakaman Richard Stoker

Suatu hari saat India mengambil es krim di box pendingin di basement, ia menemukan mayat pembantunya membeku. Ia teringat bahwa terakhir kali ia melihat pembantu-nya tersebut sedang sembunyi-sembunyi berdebat sengit dengan Charles mengenai sesuatu yang rahasia. India menjadi penasaran siapa Charles sebenarnya, jadi ia diam-diam menyelidiki Charles.

Saat India sibuk mencari tahu siapa Charles, paman-nya tersebut juga sedang asik menggoda ibu-nya. Hubungan Evelyn dan Charles semakin lama semakin intim dan India semakin tidak suka dengan hal itu. Apalagi saat India pulang sekolah sambil hujan-hujan dan begitu masuk rumah ia melihat ibu-nya sedang duduk berdua dengan paman-nya bermain piano bersama sambil tertawa-tawa riang. India hanya menatap terpaku dengan raut wajah marah. Entah sebenarnya India tidak suka dengan sikap ibu-nya atau justru ia cemburu dengan ibu-nya?. Mampukah India mengungkap siapa Charles sesungguh-nya? Nonton sendiri ya KIKOSer...
 
Bermain Piano Berdua
Komen Epik terhadap film ini adalah cukup keren meski dari sisi gore dan slasher kurang banget. Soalnya pas lihat trailer film ini Epik sama Reyko ngira kalau genre film ini bakalan gore, slasher, dan sadis gitu. Eh ternyata ngga… ketipu… Yah walau gitu dari sisi efek-nya keren loh… Banyak efek-efek yang menurut Epik keren (kalau pingin tahu, nonton ya KIKOSer). Efek darah-nya juga bagus. Makeup-nya juga bagus… Pemainnya keren-keren, bertabur bintang cyinnnn

Kata Reyko, pemeran Evelyn-nya terlalu cantik hahaha sampai-sampai anak-nya kelihatan tua. Mungkin itu malah tujuan dari sutradara-nya dengan menonjolkan ibu-nya cantik dan paman-nya yang tampan biar pas kalau terlihat ada affair gitu. Menurut Reyko dan Epik aktor pemeran Charles-nya cakep dan akting-nya cocok jadi pria penggoda dalam hubungan ibu anak. Waktu nonton film ini kan ada beberapa temen-nya Reyko kayak Mbak Nisya, Mbak Reza, dan Mbak Rona. Nah mereka aja juga ngiler dengan ketampanan pemeran si Charles. Heboh dah pokok-nya.



Alloo KIKOSer Reyko ikutan nimbrung di “tempat” Epik.ahaha

Nah kasii sedikit wejangan dari Reyko..JANGAN NONTON FILM INI WAKTU PUASA.AHAHAHA. kalau puasa tapi masi nonton yaa terserah sihh KIKOSer, tapi rada2 dosa and malu aja puasa liat ini. *CieeeOmongannya*. Soal film sihh lumayan lahh, uda sering rada di bilang aneh ama Epik gara2 Aq doyan ama Om-om (Tapii Charles Kece Badai) and ngeluarin celotehan yang kedengerannya “aneh”. Walaupun waktu liat ini nggak terlalu ketawa2, kayak liat Evil Dead tapii film ini cukup menghibur...cukup (CUKUP) puas juga ama endignya. Sooo KIKOSer bisa jadiin film ini tontonan seru.

Sekiann dari Reyko, makasi buat Epik yang ngasi “tempat” and sabar nemenin Aq liat film2 jenis ginian. Jadi inget kita liat Evil Dead kayak liat Spongebob.Ahahaha
 

Dari segi cerita menurut Epik agak kurang manteb. Meski cerita-nya gamblang dan alur-nya mudah dimengerti tapi menurut-nya Epik ada yang kurang gitu. Dan lagi, Epik kira director-nya ini orang Barat, ternyata orang Korea… Hm… kalau dipikir-pikir mungkin jika film Stoker ini adalah film Korea mungkin eksekusi-nya jadi lebih bagus dan pas. Overall bagus kok… jadi nonton ya~

Referensi:
- http://www.imdb.com/title/tt1682180/



For Your Information:
1.    Mia Wasikowska juga pernah bermain jadi pemeran utama di film Alice in Wonderland (2011) Tim Burton  bersama Johnny Depp, Helena Bonham Carter, dan Anne Hathaway.
2.   Mantan kekasih Taylor Swift, Lucas Till juga ikut berpartisipasi dalam film ini loh. Lucas berperan jadi teman sekelas India yang hoby bullying si India.
3.   Director Chan-Wook Park ini juga pernah membuat film bertema thriller berjudul Oldboy yang diperankan Min-sik Choi. Min-sik Choi sendiri juga pernah bermain film yang menurut Epik Super THRILLER berjudul “I Saw The Devil” (untuk melihat review’an I Saw The Devil, klik disini).



Nih Gambar-gambar-nya:
Behind he Scene 1
Mia Wasikowska bersama sang sutradara Chan-Wook Park
Akting jadi ibu anak
Si Emak mancing, si Paman nggoda~ ckckck
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar