Selasa, 16 Juli 2013

Review: Anime Series Seru Pengisi Liburan (Part-1)



Ollaa KIKOSer, Selamat Siang


Yaaa masih dalam suasana Ramadhan, yup..sejauh ini Reyko harap KIKOSer yang lagi puasa, sehat selalu and Ibadahnya tetep lancar.
Siang ini Aq bawa’in review’an anime-anime Series Jepang yang pastinya seru dilihat waktu puasaan gini. Ini Mungkin bakal Aq bagi jadi 2 Part. Hhaha. berhubung lagi magang jadi Reyko rada suntuk n lebih banyak nonton anime2 hehehe.

Mau tau anime-anime apa yang bakal muncul...
Yukk..marii..

1. Natsume Yuujinchou


          Ini anime kalau nggak salah ada 4 Season (Cz Aq baru punya sampe’ season ini aja~_~) and per seasonnnya ada 13 eps. Tapi berhubung ini anime jadi 1ep.nya nggak lama2 KIKOSer. Dalam anime ini bercerita hubungan antara Natsume Takashi dan Nyanko Sensei. Natsume ini selalu di jauhi teman2 cz dia bisa lihat Ayakahi/Yokai (hantu n Siluman)


nah setelah dia tinggal di desa tempat neneknya (Natsume Reiko) Natsume janji bakalan hidup normal and nggak bilang sama teman2nya kalu dia bisa lihat hantu. Lalu siapa Nyanko Sensei itu??




Dia ini siluman, kayak rubahnya Naruto tapi putih warnanya. Gara2 segelnya nggak sengaja dibuka Natsume jadi dia lepas dehh, Sebenernya ini siluman namanya Madara,

 berhubung dia kadang berubah jadi wujud kucing jadi di panggil Nyanko deh. Nah 2 orang ini saling/terpaksa berhubungan gara2 Yuujinchou (Buku Persahabatan) punya Reiko. Dulunya Reiko ini sama kayak Natsume yang bisa liat hantu/siluman, bedanya Reiko orangnya iseng banget dia suka nantangin hatu/siluman2 kalau mereka kalah, maka nama mereka bakalan diambil Reyko buat di jadiin pengikut...nah nama2 Ayakashi yang dikumpulin ini jadi Yuujinchou. Soo Nyanko Sensei ngebet banget ama buku ini, secara bisa ngontrol Ayakashi2 lain, tapi dia harus sabar jadi penjaga Natsume demi dapet buku persahabatan ini.

          Sementara Natsume lebih suka beresin “kejailan” neneknya. Dia suka bantu masalah2 Ayakashi and ngembali’in nama2 Ayakashi yang diambil Reiko. Anime ini seruu...konyol...and mengharukan banget. Kelakuan Nyanko Sensei waktu jadi kucing bikin ngakak and ada beberapa Ayakashi yang kelakuannya konyol banget. Dijamin nggak bosen deh liatnya (Tiap eps. Selalu ada yang baru, terutama tiap Season ada tokoh2 buat jadi teman Natsume).

Tebar2 Aib Nyanko Sensei:Hhahah



 
 Natsume Cosplay:






2. Psycho Pass

          Ini film rada berat and paling enggak yang nonton 17+ lah, cz banyak banget adegan berdarah-darah, pembunuhan, and kata2 yang rada2 berat kalau di liat anak bawah umur,hahah. Jadi buat yang nggak suka ama anime berdarah-darah atau mengandung unsur kekerasan, mending liat Natsume aja.


          Anime ini bercerita tentang bagian kepolisian atau Divisi Investigasi Kriminal Keselamatan (Reyko rada lupa). Di gambarkan Jepang uda makin maju BANGET, dimana manusia selalu bergantung pada teknologi dan Jepang pun membuat Sibyl Sytem, ini kayak alat yang mengatur masyarakat KIKOSer jadi dengan Sibyl ini masyarakat atau tiap individu dinilai cocok jadi apa, kesehatannya, and keputusan2 negara. Kalau Aq bilang sii ini kayak kerang ajaib di Sepongebob.hahaha. selain itu kesehatan mental juga di ukur KIKOSer, semakin maju suatu negara pasti tingkat stress, kriminaliatas, and kerusuhan bisa meningkat kapan aja. Nah disini kesehatan mental ini diukur dengan Sibyl atau Dominator (Senjata), Psycho Pass sendiri menurut Q kayak pola pengukuran kesehatan jiwa. Psycho Pass seseorang hasilnya berupa angka dan warna, kalau warna Psycho Passnya suram and angka/koefisien kejahatan tinggi (Ex: >200) bakal di ringkus, kalau angka mencapai 300 bisa langsung di tembak  atau bisa jadi Penjahat Laten, kalau sekisaran 200 bisa masuk tempat rehabilitasi gitu KIKOSer. Tapi tetep aja sistem ini nggak sepenuhnya sempurna, masih ada penjahat2 dengan otak cerdas yang ngakalin para inspektur+”anjing pemburu”. 

           Menurut Reyko ini anime KERENNN BANGET, cz Aq suka ama cerita detektif and action gini. Selain itu ceritanya juga berbobot ngajarin kita soal kehidupan and kemanusiaan. Selalu ada kasus2 seru yang buat kita ber-WOW ria.hahha, walaupun anime gambar korban pembunuhan and darah2nya cukup bagus, walaupun beberapa ada yang gak jelas2 banget. Tokoh favorit Q adalahhh... Shougo Makishima, dia ini penjahat yang Psycho Passnya bersih..cerah selalu...and angkanya bisa aman padahal dia lagi bunuh orang (nahh loo Sibyl nya kalah.hahaha), kayaknya Jiwa dia emang jiwa pembunuh gitu jadi dia santai and gak gerogi saat ngebunuh orang. Dia juga jadi dalang di beberapa kasus, intinya sii dia ini musuh utama gitu. Oya ini ada  22.eps, kayaknya sii ini ada Season 2 nya secara ending ngegantung banget.

Tebar Gambar:


          Cosplay Kogami
 

                     Cosplay Makishima




          Kalau ada KIKOSer yang ngasii saran atau ada info2 anime yang mau dibagi bisa koment2 ya.Heheh. Reyko seneng banget loo kalau ada yang koment, buat yang galau gimana cara koment bisa baca (ini dulu)
YOSSS, sekian dari Reyko semoga manfaat and bisa jadi tontonan sambil nunggu buka puasa. And doain Aq nggak ilang fokus buat nulis Part-2nya.Hhaha


Thanx To: Peking and Azizah yang ngasii Aq anime2 ini, makasii banyak padahal ini anime banyak banget><, and Epik yang uda ngenalin Nyanko Sensei Qe Aq.Hahaha



Mau Anime2 lain bisa baca:


Sumber Gambar:
oishii-pc.blogspot.com
zerochan.net
dannychoo.com
deviantart.com

         
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar