Sabtu, 27 Juli 2013

Review: 4 Film Keluarga yang Buat Banjir Air mata

Assalammua’alaikum Selamat siang KIKOSer...
Gimana puasanya lancar??
Reyko harap ibadah puasa, buat KIKOSer yang muslim lancar selalu and di berkahi.

Buat para mahasiswa sekarang pastinya uda pada liburan kan? Kali ini Reyko bawain beberapa film yang pastinya cocok di lihat waktu puasa. Ahahah, karena ini film-film aman di tonton bareng keluarga atau sendiri and yang pasti ceritanya GLEDEK MEMBAHANA #LemparTomat.



Perhatian: Film2 ini akan menguras air mata, upayakan KIKOSer tidak mengalami dehidrasi atau kehabisan tisu saat film berlangsung.


1. The Way Home

          Film ini diperankan oleh Yoo Seung Ho, buat pecinta drama and film korea pasti nggak asing kan ama cowok imut yang satu ini. Nah film ini diperankan Seung Ho waktu dia kecil. Cuz review filmnya,  ini ceritanya cinta seorang nenek ama cucunya, Sang Woo (Yoo Seung Ho) bisa dikatakan cucu yang nakal, walaupun masi anak2 tapi waktu liat filmnya gregetan banget ama ini bocah. Karena ibunya nyari kerjaan, Sang Woo terpaksa tinggal bersama neneknya di desa. Tapi Sang Woo nggak suka ama nenek and rumahnya, cz rumahnya jelek and reyot gitu katanya. Waktu awal-pertengahan film KIKOSer pasti sebel ama kelakuan Sang Woo, secara dia minta yang aneh-aneh ke neneknya and nyusahin BANGET (Padahal neneknya uda tua banget) minta ayam goreng lah, Batrai, Potong rambut,
Hasil potongan nenek

ilangin sendok (tusuk konde) neneknya, and masi banyak lagi. Waktu liat neneknya pasti sedih banget, kenapa gitu Ibu Sang Woo tega biarin nenek sendirian di desa, rada sebel cz kesannya cuek ama orang tuanya. Tapi siap2 aja mau di ending cerita air mata KIKOSer mulai diperas.ahahah.


Best Part: waktu Sang Woo buatin surat, biar neneknya bisa langsung kirim gitu, kalau lagi kangen atau sakit. soalnya nenek Sang Woo nggak bisa nulis.
Main sepatu roda di dalem rumah?



                         Surat buatan Sang Woo






2. Sunny

          Bisa dibilang ini drama komedi KIKOSer, waktu liat film ini emosi bakalan di buat naik-turun. Abis ketawa guling2...abis itu nangis..ketawa...nangis lagi. (bisa2 dikira gila kali yaa).
Film ini temanya soal persahabatan 7 perempuan yang bergabung dalam Geng SUNNY,

nanti alur ceritanya maju-mundur(?), jadi abis ke cerita waktu dewasa..tiba2 balik ke jaman muda..dewasa lagi..muda lagi, Na-Mi yang berusaha ngumpulin ke-5 temannya suapaya bisa kumpul2 lagi kayak jaman muda. Waktu liat Film ini KIKOSer bakal dibawa ke cerita2 seputar persahabatan (masalah antar teman, asmara, ,pertengkaran antar geng) and kehidupan. Sifat2 anggota SUNNY yang aneh sukses juga buat ngakak, ada yang obsesi jadi ratu kecantikan, ada yang doyan ngemil and maki2 orang, lah Na-Mi sendiri kalau takut n cemas jadi ngomel2 kayak orang gila.

Best Part: walaupun semakin dewasa kadang kita berubah, tapi saat sama sahabat2, kita pasti jadi diri sendiri...serasa jaman2 muda.

3. Foster

          Ini film walaupun bercerita soal keluarga, tapi yakin deh filmnya nggak bikin bosen. Jadi ceritanya Zooey and Alec berencana ngadopsi seorang anak. Waktu di panti asuhan Zooey tertarik ama seorang anak laki-laki yang pakek jas gitu (Eli). nah tiba2 berapa hari kemudian anak laki2 yang di liat Zooey itu dateng kerumah, itinya dia adalah anak adobsi pasangan suami-istri ini. Cerita2 manis khas keluarga pastinya bertaburan,

Eli yang nyoba deketin Alec yang frustasi dengan toko mainannya dan ngebuat keluarga ini lebih harmonis. Tapi KIKOSer jangan kaget, cz ternyata Eli itu bukan manusia. \Nah loo dia apaan?/.


Best Part: Alec yang nggak bisa hamil lagi, gara2 trauma sama anaknya yang meninggal di depan mata terus bertahan berkat dorongan dari Eli and suaminya supaya pulih dari trauma, manis banget suami-istri ini..bikin iri.Hehehe.

4. Harmony

          Film yang terakhir ini masi angetnya2 (baru Aq tonton), yang sukses bikin mata Q makin kayak KODOK, gede and lebam gara2 nangis gak kelar2. Bercerita tentang kehidupan para tahanan wanita di penjara pastinya. Hong Jeong Hye masuk penjara gara2 membunuh suaminya, tapi dialakuin itu buat melindungi kandunganya, and masih ada cerita dari tahanan lainny ada yang dipenjara karena matahin leher, berurusan ama lintah darat, and pembunuhan. Dalam 1 sel yang di tempati 5 wanita+balita laki2 (Min Woo, anak Jeong Hye) mereka hidup rukun dan berusaha membuat penjara ini nyaman untuk Min Woo. Saat liat paduan suara yang ngisi acara di penjara, Jeong Hye mulai berfikir membentuk paduan suara juga. Cerita film ini Aq akui emang bagus banget, ada 5 cerita yang di tonjolin dari masing2 tahanan, walapun yang paling kuat emang cerita Jeong Hye. Ngelihat perjuangan ibu yang harus ngebesarin anaknya di penjara bener2 bikin nyesek apalagi waktu Min Woo harus di adopsi orang lain soalnya nggak mungkin kan anak2 hidup dan tumbuh di sel tahanan. Jeong Hye sebagai ibu harus relain anaknya biar punya kehidupan yang layak. Selain itu ada Kong Na Yeong, polisi wanita yang membantu para tahanan ini agar terhubung dengan keluarga mereka and mejadi pengiring piano untuk tim paduan suara narapidana. Lewat film ini kita melihat sisi kekeluargaan n persahabatan di penjara, serta perjuangan seorang ibu-ibu untuk anak-anak mereka.

Best Part: tempat kita merasa nyaman dan diterima adalah bersama keluarga. Saat Jeong Hye bertemu anaknya lagi setelah terpisah 4tahun lebih dia hanya bisa ngenalin dirinya sama anaknya sendiri sebagai sorang orang asing yang di panggil Bibi.
                                           Min Woo

                                       Harmony



          Sekian dari Reyko, semoga film2 ini bisa jadi tontonan sambil nunggu buka puasa. ^__^, kalau ada Kritik, saran, unek2, atau curhatan.ahaha bisa tinggalin jejak yaakk (caranya? baca disini). Buat KIKOSer yang mau Download Filmnya bisa klik Sesuai Judul di Bawah ini:
1. The Way Home
2. Sunny
3. foster 
4. Harmony








Sumber Gambar:

hanacinema.net
jediprincess wordpress
noniezaskia blogsot
dramarants wordpress
film.britishcouncil.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar