Selasa, 20 Agustus 2013

(Kuliner Nganjuk) Sate-Sate Enak di Kota Angin (Nganjuk)



Selamat malam KIKOSer
Uda pada makan malam? atau uda makan tapii masiih laper?

Kalau belum, Reyko datang dengan makanan yang bisa di buat sarapan, lunch, atau makan malem buat KIKOSer

Ini salah satu makanan favorit (Aq), yang nggak ada matinya. Pokoknya bisa kalap (lupa lautan) kalau makan.
O-Key~~
Langsung hidangkan makanannya

          Sate. Yak makanan yang kasian banget, kenapa kasian? Cz abis di sembelih, dipotong, teruss di tusuk, abis itu di bakar, lalu masuk perut.
*Pleasee Dehh Reyko, Napsu makan KIKOSer bisa ilang*

          *Maaf Skip aja yahh*


Jadi waktu Aq magang (LiburanTerselubung) di Nganjuk bisa di bilang Aq jadi kayak Pak Bondan (Makannn muluuu), siapa tau bisa jadi Duta Kuliner,ahaha. Nah ini ada beberapa Sate di Nganjuk yang rasanya WOW lahh. Cuz Aq jabarin satu2:

1. Becek and Sate Kambing Bu Salih
          Tempat sate ini ada di Nglaban (Desa Kayaknya), agak jauh dari Nganjuk kota. Tapi jarak ama rasa setimpal lah. Ini pertama kalinya Aq makan sate becek, nah becek apaan??
          Becek itu kayaknya semacam kuah yang agak keruh(kayak gule) isinya potongan babat and paru, kalau ada sate+gule, ini sate+becek.
Kuah Becek+Nasinya
 
Nasi yang disiram kuah, jadi Becek gitu,ahhah

         
             Buat KIKOSer yang nggak doyan sate kambing gara2 baunya, gak usah galau. Sate ini nggak bau sama sekali, rasanya kayak daging ayam, atau kelinci cz lembutt banget. Berhubung Aq uda malang-melintang di wahana Per-Sate’an gara2 Eyang jualan sate kambing juga *dulu*, jadi emang sate ini enak. Kalau KIKOSer makan itu tanpa embel2 di kasi tau itu sate kambing pasti nggak ada yang sadar.hehe

          2 pasangan ini (becek+sate kambing) nggak bikin eneg, cz biasanya ada gule yang eneg and berat gitu rasanya. Kalau ini rasanya seger (ringan lah), di lidah juga nggak berasa gaje2 (lemak) yang rasanya ngendap gitu. 1 porsi (nasi becek+5 tusuk sate) harganya 15rb. Harganya sesuai ama rasalahh (ENAK pakek Banget), apalagi dagingnya gede2. Tapi bagi Q 5 tusuk itu rasanya cepat berlalu.



Warung Nasi Becek






2. Sate Ponorogo
          Walaupun hampir di tiap kota ini ada, tapi sate Ponorogo yang di depan terminal lama/stasiun Nganjuk ini beda rasanya apalagi harganya KIKOSer. Sate Ponorogo depan stasiun (Nganjuk), harganya 13rb (10 tusuk) rasanya enak, tapi sayang setelah lebaran Aq kesini lagi yang punya toko masi mudik T_T, padahal belum aq foto2. Kalau dibanding ama di SBY dari harga beda lah, (Lbh mahal di SBY #Ehh) satenya juga besar2, bumbunya enak. Kalau KIKOSer ke Nganjuk sempatin mampir kesini deh, cz ada di sebelah jalan raya (jalan utama)


3. Sate Madura
          Sate Madura ini nggak jauh beda ama sate  Ponorogo, tersebar dimana-mana. Nah ada Sate enak+murah lagii ni KIKOSer. Sebenarnya ada banyak penjual sate madura tapii Reza (tmn Q) ngasitaunya yg ini. Rasa satenya empuk and gak banyak gaje2 yang ikutan, rasa bumbu satenya juga gurih. Aq and Reza makan 20 tusuk, 2 nasi, and 2 es teh. And totalnya 27rb atau 25an gitu lupa. Termasuk harga yang bersahabat itu buat mahasiswa.hehe. kalau KIKOSer mau kesini, Bapak sate ini ada di Jl. Dr. Soetomo-Nganjuk.
          Yaaa sekian dulu sate-sate dari Aq, tunggu liputan selanjutnya soal Mie ayam yaa. Semoga bermanfaat. Salam makan-makan,hhehehe


Kalau KIKOSer sempat and buanyak waktu luang baca juga liputan soal Nganjuk (disini)

Thanx To:

Reza, yang mau nemenin muter2 and makan2 terus di Nganjuk
Bu Fatimah and Bu Kas yang traktir kita2 sate+becek.
         


Tidak ada komentar:

Posting Komentar