Sabtu, 22 Desember 2012

Malem Minggu: Nonton Ludruk Rek!!


Di Malam minggu ini Reyko mau temenin KIKOSer yang insomnia…yang Gak ada Kerjaan…Atau para Jomblo yang gak bisa tidur mikir Gebetan atau jodoh yang dirasa mbulet aja*Curhat* .
Yang binggung cari kegiatan yang berguna and manfaat sambil bunuh waktu sebelum tidur..biar nggak ngantuk..atau nanti malah ngantuk…bisa lanjut baca Postingan ini…yang Gak binggung juga tetep baca Postingan ini 
*ReykoMaksa* #DiRajamKIKOSer


Malming (Malam Minggu) ini Reyko, Epik, SellSella, and Reza nongkrong di tempat seru…
Aq ngerasa gak gaul gitu nggak tau tempat ini awalnya~_~..Sumpah berasa di SBY berapa taun kemana aja gitu…KIKOSer tau kita2 Malming ngapain and kemana???
KITA PERGI NONTON LUDRUK DI KAMPUNG SENI THR.
#KalauAdaYgKetawaReykoTauLooo#
          Awalanya Aq ngebet liat ludruk ini soalnya kakak kelas Aq main, padahal dia udah sering berenang-renang di dunia pe-ludrukan tapi aqnya gak pernah nonton><, mumpung gak ngapa-ngapain kita empat sekawan #ApaaSeee.
Liat ludruk. Ini pertama kalinya Aq nonton ludruk LIVE PERFOM. (DikiraKonserKalii) 

Sebelum Ludruk dimulai.Musik dulu yg nemenin kita
Bidadarinyaa Keluarr

biasanya liat dari TV aja sama Mbah. Malam ini pemain2 ludruk membawain cerita Joko Tarub…KIKOSer tau kan?? Yg anak cowk nyuri selendang pokoknya. Tapi ceritanya udah di rubah dan di sesuaikan dengan kondisi saat ini jadi nggak terkesan jadul. Nah ada beberapa hal yang Aq suka and sayangkan waktu liat Ludruk ini:

Reyko Suka soalnya:
1.    Cerita yang uda modern and mengangkat tema sosial, lingkungan, and pendidikan. Jadi dialog pemainnya sekaligus ngasi Aq pencerahan soal keadaan sekitar.
2.    Semua Pemain yg TOTAL perannya. Sebagian besar pemain bisa menguasai panggug dan penonton. Jadi ada interaksi. And mreka udah kayak pemain lundruk profesional lah.
3.    Pakek bahasa gaul Suroboyoan. jadi kalau liat ini KIKOSer nggak usah takut gak ngerti apa yang dibicarain pemain2nya kec. KIKOSer yg bukan orang Jatim, wajib bawa penerjemah deh…hahah. Omongannya pun menghibur, Aq waktu nonton ketawa udah ngakak dah pokonya apa lagi Epik.
4.    Warga sekitar THR yg ramah. Waktu kesini kita sempet nyasar, kita kira ini Kampung Seni di dalem THR. Ternyata SALAH..gedung ini di belakangnya HiTec Mall~_~. Untung ada tukang parkir, bapak tukang becak, and Bapak penjaga Pos Ronda yang dengan semangatnya ngasi tau arah tempat ini. Sumpah yaa mreka semangat and seneng banget: “Mau nonton Ludruk to mbak?” .Coba KIKOSer bayangin mreka ngomong gini sambil pose2 SepongeBob Dengan mata berbinar-binar.
"Mau nonton Ludruk mbak??"


 Tapi ada juga yang disayangin baget:
1.    Tempat yang nggak memadahi. Menurut Q mreka pantes maen di panggung and tempat yang lebih baik dan megah…terlebih mreka main dengan baik dan memuaskan, gedung itu nggak terlalu besar and sudah ada atap2 yang berlubang.
Masih ada lubang di Tempat lainnya

   Dan bangunan di dalamnya masih ada yg dari kayu gitu udara di dalam pun cukup panas. Kasian gitu waktu liat pemain2nya keringetan and harus triak2 karena gak ada mic yg perorangan *Aq Gak Tau Namanya,Pokoknya Yg kayak Penyanyi2 Gt di Taruh Telinga/ baju*, mic hanya ada 3 dan menggantung di langit2
( SemogaKIKOSerBisaBayangin/BisaZoomFotoDiAtas)

2.    Kurangnya minat warga, tadi waktu Aq nonton sih rame soalnya ada anak dari SMA and SMK yg berkunjung. Tapi mereka dateng kan karena di suruh sekolah kayaknya...jadi nggak sepenuhnya keinginan sendiri. Ini keliatan ada beberapa anak yg ketiduran and asik sama HP mereka sendiri. Rada sebel sih liat gini…tapi Reyko sapa mereka emang??Hahha. Yang dari orang umum juga nggak terlalu banyak.
Semoga Aq semakin sering nonton2 beginian and tau kalau ada acara gini, coba kakak kelas Q Mz.Ary nggak nagsi tau…Gak tau dah  Aq ada acara beginian, padahal ini seruu and menghibur banget. KIKOSer juga jgn lupa ama kesenian daerah yaaa^^.

Udahan yaa bedtime story dari Reyko…Jaljayoo..Good night…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar