Minggu, 09 Desember 2012

Diary Si Bocah Tenggil : Usaha Terakhir "Emang Tengil nih anak!"




Judul
Diary Si Bocah Tenggil : Usaha Terakhir/ Diary of Wimpy Kid: Last Straw
Penulis
Jeff Kinney
Genre
Novel Komik
Penerbit
Atria
Jumlah Halaman
217
Tahun Terbit
Maret 2007 (Cetakan ke-2)


Hahaha Greg muncul kembali dengan kisah-kisah konyolnya dalam "Diary Si Bocah Tengil" atau versi Inggrisnya adalah "Diary of Wimpy Kid". Greg Heffley memiliki diary berisi cerita kehidupan sehari-harinya yang konyol. Ia memiliki kakak laki-laki yang sudah SMA bernama Rodrick dan adik laki-laki bernama
Manny yang masih ngempeng.

Dalam bukunya kali ini, Greg bercerita mengenai banyak cerita. Diawal kisahnya menceritakan mengenai resolusi tahun baru yang dibuat keluarganya (kecuali Rodrick). Namun resolusi itu tidak bertahan lama. Mulai dari ayahnya yang janji ngga akan ngemil lagi namun diam-diam ngemil kue brownis di garasi. Kemudian ada ibunya yang berjanji akan melatih diri di pusat kebugaran tapi malah bermalas-malas di ruang keluarga. Ada juga Manny yang berjanji tidak akan ngempeng lagi, bahkan membuang empengnya ke tempat sampah. Sayangnya resolusi Manny bahkan tidak bertahan lebih dari satu menit.

Kisah berlanjut ke hadiah-hadiah natal yang diterima Greg dari tahun ke tahun, saat ia ingin menyapa Holly Hill, gadis yang disukai Greg, kemudian ada sedikit cerita mengenai Fregley (teman yang aneh) dan juga si Patty Farrell (anak gadis yang membenci Greg sejak Taman Kanak-kanak). Semua cerita itu terangkum kocak disertai gambar-gambar ilustrasi yang ngga kalah lucu.

Jeff Kinney, penulis cerita ini, total telah meluncurkan 9 buku sequel Diary of Wimpy Kid. Bahkan Diary of Wimpy Kid telah difilmkan sebanyak 3 kali. Yaitu Diary of Wimpy Kid, Diary of Wimpy Kid: Rodrick's Rules, dan yang baru release Agustus 2012 kemarin adalah Diary of Wimpy Kid: Dog's Day. Epik udah lihat filmnya dan kocak banget.... Cuma yang ketiga belum lihat nih... (karena kemarin Reyko habis beli yang ketiga, ntar pinjem ah~). Pemeran yang jadi Greg adalah Zachary Gordon dan Epik rasa dia cocok banget jadi Greg. Devon Bostick yang berperan jadi Rodrick juga cocok banget. Tengil dan nyebelinnya dapet banget. Menurut Epik yang kanpeki (かんぺき/sempurna) banget cast-nya adalah yang jadi Fregley (Grayson Russel). Hahaha dia bener-bener bisa memerankan tokoh Fregley dengan baik dan sempurna (habis cocok banget). Bahkan dalam situs reez.com Grayson Russel mendapat nilai A+ karena pembawaannya dalam film ini yang sangat sesuai dengan karakter Fregley yang aneh, menjijikkan, dan gak jelas.

Back to the book, novel ini bakal bikin KIKOSer ketawa atas kekonyolan Greg dkk yang kadang bikin pembaca mbatin "Makannya jadi anak jangan tengil!". Meski candaannya ala-ala Amerika, tapi cukup mudah untuk dipahami kok... Jadi jangan lupa kalau ke toko buku mampir beli buku ini ya...

Oh ya… jangan lupa juga untuk mampir ke blog resmi Diary of Wimpy Kid ya…
Juga mainkan game “Wimpy yourself: di www.wimpyyourself.com
Ini hasil bikinan Epik :D
Hasil bikin di wimpyyourself.com

Yak sekian dulu ulasan dari Epik ;D
kalau ada salah-salah kata mohon dimaafkan ya... :D
makasih

Referensi:
-http://www.wimpykid.com/
-http://www.reelz.com/article/968/meet-the-cast-of-diary-of-a-wimpy-kid/
-http://www.wimpyourself.com/

Nih Epik kasi gambar-gambarnya:




Zachary Gordon as Greg Heffley

Robert Capron as Rowley (Greg's best friend)

Grayson Russell as Fregley (Weird neighborhood kid)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar