Minggu, 12 Januari 2014

(Korean Movie) Miracle in Cell no 7: Kehidupan Ayah dan Anak dalam Mencari Keadilan

Assalammua’alaikum
Selamat Hari Minggu KIKOSer,

Minggu2 gini enaknya nonton film bareng keluarga yaa.
Reyko bawa film Drama,comedy, law, and campur.haaha.
Awalnya Reyko tau film ini dari EXO Show Time eps.4. anak2 EXO pada nangis liat film ini (kecuali Lay Oppa, dia tertidur~_~). Jadi penasaran sesedih apa filmnya.

Sebelum liat film ini, Reyko saranin sediain tisue sebanyak-banyaknya. Apalagi kalau KIKOSer nonton sama keluarga.
Film~~~Mainkan~~







Cast


as
Yong-Goo
Ayah Ye Seung yang unyu-unyu ^3^


as
 Ye-Seung (dewasa)
Ye Seung Dewasa membantu membersihkan nama ayahnya.


As
Ye-Seung (anak2)
Anak manis yang menyayangi ayahnya sama pengen tas Sailor Moon.


As
So Yang-Ho
Masuk penjara karena khasus Gengster dan penyelundupan. Di cell no.7 dia jadi leader, walaupun muka garang ibadah tetep taat lah.ahaha


As
Choi Choon-Ho
Masuk penjara karena kasus penipuan. Tahanan yang cukup cerdas menurut Q, tapi nggak tahan ama temennya “Monica”.hahah.

As
Shin Bong-Sik
Masuk penjara karena mencopet, paling labil and cengeng. Tapi sayang istri and anak.


As
Man-Bum
Tersandung masalah perzinahan. Sukanya celana dalam lucu2, kelakuannya rada aneh (banget).


As
Old man Seo
Kasus penipuan. Paling tua, paling bener and berwibawa. Tapi suka nari2 ala2 Sailor Moon.


As
Jang Min-Hwan
Kepala sipir. Wajah jutek tapi penyayang.ahaha

          Film ini mengisahkan kehidupan seorang ayah (Yong Goo) dan anak perempuannya (Ye Seung). Yong Goo bisa dikatakan punya kelemahan dalam berfikir atau keterbelakangan mental, walaupun dengan keterbatasannya ia sangat menyayangi anak perempuannya. Yong Goo selalu berupaya memenuhi kebutuhan Ye Seung dan merawat Ye Seung dengan baik. Ye Seung sendiri adalah anak perempuan yang cantik dan penurut, ia selalu menjaga Ayahnya dan menyiapkan keperluan Ayahnya. Keterbatasan ayahnya membuat Ye Seung menjadi anak yang pintar dan mandiri.


          Nah untuk sekolah Ye Seung ingin tas Sailor Moon, ayahnya menjanjikan jika sudah menerima gaji ia akan membelikan tas Sailor Moon untuk Ye Seung. Sayangnya waktu lagi asik liatin tas sailor moon di etalase toko, tas itu di beli sama seseorang. Ye Seung dan ayahnya langsung panik dan masuk ke dalam toko. Yong Goo dengan terbata-terbata menjelaskan bahwa itu tas milik anaknya dan anaknya sudah ingin tas itu, Ye Seung juga menjelaskan bahwa setiap hari ia dan ayahnya melihat tas ini di etalase. Sayangnya orangtua anak yang membeli tas ini malah marah dan memukuli Yong Goo.

          Masalah tiba2 muncul gara2 tas sailor moon ini KIKOSer. Jadi anak yang beli tas sailor moon ini beberapa hari kemudian datengin Yong Goo dan berniat mengantarkan Yong Goo membeli tas untuk Ye Seung. Walaupun nggak paham sama maksud anak ini, Yong Goo tetap mengikuti sang anak karena tertarik dengan tas sailor moon yang anak ini pakai. Tiba2 saat mengikuti anak ini, di belokan pasar Yong Goo menemukan anak yang ia kejar sudah terkapar. Dan saat itu pula ada ibu2 yang lewat dan mendapati Yong Goo sedang mencium anak yang terkapar tadi (padahal niatnya ngasi nafas buatan). Anak itu akhirnya meninggal di tempat dan Yong Goo di tetapkan sebagai terdakwa.

          Yong Goo pun dimasukkan ke dalam penjara, padahal dengan keadaan Yong Goo (yg keterbelakangan mental) seharusnya pihak kepolisian bisa menyelidiki khasus ini dengan serius. Di dalam penjara Yong Goo menemukan teman2 baru. Adegan yang di cell no.7 ini sumpah bikin ngakak KIKOSer, kelakuan penghuni cell lain pada aneh2 semua.ahahah. walaupun Yong Goo sempat di bully sama teman2 di cell nya, tapi teman2 cell. No 7 inilah yang membawa Ye Seung ke dalam cell no.7, karena Yong Goo selalu melamun sedih dan memanggil-manggil nama anaknya.


Nah loo gimana caranya Ye Seung masuk ke dalam cell?
Apa nanti Ye Seung bisa bersama ayahnya di dalam cell?
Apa Ayah Ye Seung bisa lolos dari jeratan hukum yang gak adil?


KIKOSer harus lihat biar tauu lanjutannya. Hahaha. Waktu liat film ini. Reyko jamin emosi KIKOSer bakal naik-turun. Marah ama pihak kepolisian yang se’enaknya menangkap Yong Goo. Apalagi lihat kasih sayang Yong Goo sama anaknya, serta perjuangan temen2 narapidana dalam membantu sidang Yong Goo. Di jamin pasti biki banjir air mata. Rasanya kalau liat ini inget Bapak Reyko, jadi makin nangis, gimana kalau Reyko yang di posisi Ye Seung. Reyko juga salut banget sama Kai So Won, pemeran Ye Seung kecil, aktingnya Baguss BANGET. Padahal baru umur segitu, uda imut, cantik, akting memuaskan lah.

Nggak heran anak2 EXO pada nangis waktu lihat film ini, apalagi si Kris sampek sesenggukan gitu nangisnya. Cup.cup.cup. kalau Tao dia nangis dalam diam, tapii tetep deres banget itu air mata. Oyaa film ini jadi film terlaris di bioskop2 di Korea loo KIKOSer.
Sekian dari Reyko selamat menonton.
Saranghaeyoo KIKOSer


Thanks to:
Epik yang uda ikutan nangis sampek gak bisa nafas waktu lihat film ini.


Sumber gambar:

Tebar Gambar:
Hayooo Bawa Apa’an?


Latihan buat sidang pertama
          








2 komentar:

  1. yang bikin terharu ketika bos mafia temennya yong go belajar baca...,belajar tak mengenal usia T_T *salah fokus
    yang paling kocak ketika gambar model bugil dikasih baju sailor moon..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha iya shaddow, tempelan2 di dinding kamar mereka itu rada bikin risih yaa.hehehe untungnya di kasi baju.:D

      yg awalnya 2 tahanan bicarain soal simpanse yang bisa baca, and nggak mungkin di jaman kayak gini ada orang yang gak bisa baca,itu bikin ngakak jugaa,kasian >< tapi lucu

      Hapus