Kamis, 18 Februari 2016

Uzumaki “Manga Bizare dan Macabre yang Harus Dibaca Penggemar Horor”

Peringatan!
Postingan ini memuat beberapa gambar yang mengerikan! Tidak disarankan bagi ibu hamil, orang yang dengan penyakit jantung, orang yang mengidap necrophobia (phobia terhadap mayat), serta orang yang mengidap hemophobia (phobia terhadap darah) untuk membaca dan melihat postingan ini!


KIKOSer...
Ohayougozaimasu... おはようございます...
Selamat Pagi semuanya. Epik baru keluar dari sarang hibernasi nih dan membawa postingan baru yang asyik. Baru-baru ini Epik beli manga yang udah Epik cari-cari sejak jaman kuliah kemarin. Seneng banget akhirnya pencarian ini berakhir juga hahaha… Manga yang Epik cari itu judulnya Uzumaki karangan Junji Ito. Awal tau manga ini tuh pas ngga sengaja nyewa di persewaan komik deket kampus dan langsung jatuh cinta sama pengarangnya hahaha…
Gimana sinopsis manga ini? Hyuk langsung cus dibaca ya :D

Judul
Uzumaki
Penyusun
Junji Ito
Genre
Komik Horor
Penerbit
Shiteru
Jumlah Serial
3 buku tamat
Tahun Terbit
2005


Junji Ito
Kirie Goshima adalah seorang gadis SMU yang tinggal di sebuah kota pinggir pantai bernama Kota Kurozucho bersama kedua orang tua dan adik laki-lakinya. Akhir-akhir ini Kirie merasa banyak kejadian aneh di kota tempat ia tinggal dan mostly kejadian aneh ini berhubungan dengan spiral atau dalam bahasa Jepangnya disebut Uzumaki.

Diawali dengan keanehan Pak Saito yang merupakan ayah dari kekasih Kirie, Shuichi. Suatu hari Kirie melihat Pak Saito duduk berjongkok di sudut gang gelap sambil mengamati siput dengan asyiknya. Bahkan saat Kirie menyapanya, Pak Saito sama sekali tidak melepaskan pandangan serta konsentrasinya pada siput tersebut. Kirie hanya mengganggap kalau ayah kekasihnya tersebut sedikit freak tapi sama sekali tidak curiga. Saat Kirie menceritakan kejadian itu ke Shuichi, Shuichi mengatakan bahwa memang sikap ayahnya menjadi aneh gara-gara terobsesi dengan spiral. Shuichi justru berusaha mengajak Kirie untuk pergi bersama meninggalkan Kota Kurozucho secepatnya karena ia merasa semakin tidak nyaman.
 
Kirie dan Pak Saito
Beberapa hari kemudian Pak Saito datang ke rumah Kirie untuk bertemu dengan Pak Goshima, ayah Kirie, untuk dibuatkan sebuah benda dari gerabah karena kebetulan ayah Kirie adalah pembuat keramik. Pak Saito memesan sebuah mangkuk pokoknya yang ada motif spiral dengan alasan untuk menambah koleksi spiral di rumahnya.

Sikap Pak Saito bertambah aneh. Ia mampu berjam-jam memandangi koleksi spiral di kamarnya tanpa bosan. Segala yang ia lakukan harus mengandung spiral. Mulai dari makanan sampai mandi pun harus ada spiralnya. Saat seluruh koleksi spiralnya dibuang oleh Bu Saito, Pak Saito marah besar dan bersumpah akan mengubah dirinya menjadi spiral.
 
UZUMAKI
Kirie mungkin tidak sadar bahwa kejadian aneh Pak Saito tersebut merupakan awal dari serangkaian kejadian aneh bin ajaib bin tak masuk akal yang akan terjadi di Kota Kurozucho. Mampukah Kirie melarikan diri bersama Shuchi dan lepas dari kutukan spiral?. Yuks baca manganya hehehe
 
jack in the box
Serius ya ini manga bener-bener aneh tapi keren hahaha… gambarnya bener-bener creepy dan freak banget. Epik ngga berani ngekomendasiin buat KIKOSer yang ngga kuat iman soalnya dijamin mual-mual. Alur ceritanya sih simple tapi emang ngga masuk akal. Mungkin karena manga Uzumaki ini kental dengan nuansa horor khas Jepang ya yang umumnya memiliki basic cerita ‘monster/ hantu/ makhluk seram itu muncul tetiba tanpa harus ada alasan jelas yang kuat dan logis’. Macam ini film Kowaii Onna alias Unholy Women (2006) part Hagane yang kebetulan udah pernah Epik review (untuk baca review’annya klik DISINI), monster cewek yang separoh  badan ke bawah seksi banget dan separoh badan ke atas ditutupi karung goni hahaha *somplak*. Tapi ya emang gitu plot horor khas Jepang. Jadi Epik saranin kalau KIKOSer baca manga ini jangan sekali-kali pake logika apa lagi mikir dengan serius. Just for fun aja (errr… kayaknya ngga bisa disebut ‘fun’ juga sih hahaha) okay, I must re-write it: I mean ‘Just for Creep’.

Total 3 manga Uzumaki ini memiliki 19 chapter plus bonus 1 lost chapter jadi totalnya ada 20 chapter. Dari seluruh chapter yang ada Epik punya beberapa chapter favorit seperti Jack in the Box, the Snail, the Umbical Cord, sama The Scar. Mostly chapter kesukaan Epik itu ada di manga ke-2. Wajib baca itu mah… :D
 
spiral
Sebenernya manga ini udah dibuat filmnya pada tahun 2000 dengan judul yang sama oleh sutradara sky. Tapi sayangnya Epik belom nonton filmnya jadi ngga bisa ngasih komentar hehehe…
 
Uzumaki versi Film
Overall, ini manga emang harus dibaca tapi ngga buat ‘fun’ ya hahaha mungkin KIKOSer bakal agak kesulitan dapet manga ini dalam bentuk hardcopy soalnya bisa dibilang udah rare kalau ada pun pasti harganya selangit (soalnya waktu Epik beli aja harganya uda selangit coy). Seandainya KIKOSer berminat pesan buku apa aja, bisa kok pesen di KIKOS hehehe atau kalau KIKOSer pingin cari buku-buku keren dengan harga miring bisa cek di bukalapak dengan username kisahkikos atau di IG @kisah_kikos. Yay… terima kasih ya sudah baca postingan Epik kali ini. Chao..

Referensi:
-tumblr.com
-akibanation.com (gambar)

Bagi KIKOSer yang kuat iman, silahkan scroll ke bawah untuk lihat-lihat gambar:
Cover Uzumaki versi Jepang
Rumah gila!
Snailman~
minum darah!
crazy couple~


2 komentar: