Minggu, 14 Februari 2016

(Cafe Surabaya) Bree Chocolaterie: Tempat nongkrong Seru buat pecinta coklat di Surabaya

Assalamualaikum KIKOSer

Selamat malam, musim hujan gini paling enak nongkrong di tempat yang nyaman, baca buku, main sama teman-teman sambil ditemani coklat panas, atau kue coklat.
Hemmm pasti enak banget, Nah buat KIKOSer yang pecinta coklat. Di Surabaya ada cafe enak dan cozy banget.
Cafe ini fokus sama makanan dan minuman olahan dari coklat.
Ayoooo Pecinta dan penikmat coklat mari merapat

        Reyko tau cafe ini awalnya dari IG pribadi Reyko yang di samperin sama cafe ini, penasaran langsung aku buka IGnya dan mupeng deg.ahahaha. Dari awal lihat tempatnya uda nyaman banget, kata teman Reyko sih tempat ini enak buat kumpul-kumpul soalnya suasanya nyaman dan nggak terlalu ramai.

        Apalagi waktu dia bilang kalau coklat-coklat disini nggak manis-manis banget, dan memang coklat asli. Sekedar curhat aja nie, aku nggak terlalu suka makanan manis. Jadi kadar manis ku sama beberapa orang agak beda.ahahaha. Buat yang biasa nikmatin coklat-coklat yang manis-manis, mungkin ngerasa minuman atau coklat disini terlalu pahit. Tapi kalau buat Reyko ini surga banget, memang seharusnya coklat itu nggak manis-manis banget. Waktu kesini Reyko Cuma nyobain beberapa menu. Nanti bakal di ulas satu-satu deh. Tapi sekarang mau bahas tempatnya dulu yaaa.

        Kesan pertama waktu datang, ini cafe kaya rumah jadul pada umumnya, jadi keren menurut ku. Selain itu dekor sama tata ruangnya agak lucu. Di bagian teras rumah, sudah ada beberapa tempat duduk. 

Kalau KIKOSer mau udara segar/ngerokok bisa di bagian ini atau di bagian kebun belakang. Kalau mau ber-AC KIKOSer bisa pilih di Bed room, living room atau di bagian luar kamar. Nah dari nama tempatnya lucu kan.

        Kalau KIKOSer berbanyak dan acaranya santai-santai aja bisa pilih Bed Room, soalnya benar-benar berasa di kamar sendiri, kasur kecilnya juga nyaman banget. Di ruang ini ada tambahan kipas angin, colokan listrik yang banyak, tempat duduk kecil-kecil dan best view soalnya kamar ini ada di depan sendiri. Reyko sampe tidur-tidur beneran.ahahahha. ini bagian favorit pokoknya.

        Living room, cocok buat yang pertemuan formal gitu, sebenarnya mau ber2 aja ada di ruangan ini juga nggak masalah kok. Cuma lebih enak kalau ramai-ramai. Waktu itu ruang Living room di pakai buat ibu-ibu arisan. 

Nah yang Cuma ber2 aja bisa duduk di luar bed room dan living room, tempatnya nggak kalah keren kok.








        Atau kalau mau udara bebas macem di kebun KIKOSer bisa pilih di halaman belakang atau bagian dining room.


Di bagian kebun tempat duduknya lebih santai lagi dan tempatnya lumayan hijau. Konsepnya memang seperti di rumah sendiri. Sebenarnya di sebelah Bed room bagian garasi atau gudang gitu, masih ada ruangan, tapi belum selesai di perbaikin gitu.


        Habis bicarain tempat yang udah oke..sekarang waktunya makan dan cemil-cemil. Rada sedih soalnya di sini nggak ada menu nasi (semoga kedepannya ada),  dan nggak ada spaghetti Cuma penne aja.hikssss agak sayang sih. Akhirnya Reyko pesan beberapa menu ini:


1. Mousse Du Chocolat
        Mini coklat mousse ini enak banget, ada 3 layer ada dark chocolat, white, dan coklat susu. Jadi rasanya nggak manis-manis banget. Kata temanku yang suka manis, dia ngerasa ini agak pahit, ahahah tapi kalau menurut ku enak banget. Moussenya juga lembut.

2. Chocolat Mug Cake

        Drak chocolat cake di taruh di mug (menurut Reyko itu teacup sih) dan di atasnya di kasi ice cream vanila. Nah berhubung waktu itu vanilnya nggak ada, akhirnya diganti green tea. Astaga makin enak rasanya.ahahaha. cakenya lembut banget dan ice cream green teanya nampol banget, nggak manis kayak ice cream green tea kebanyakan.
3. Green Tea
        Green teanya seperti green tea kebanyakan, pahit tapi enak. dan kita seduh sendiri.
4. Chocolat De Orange
        70% dark chocolat dengan rasa jeruk. Ini coklanya enak, apalagi sama rasa-rasa jeruk gitu, lil’ bit bitter but so delicious. Buat yang suka manis lebih baik minta gula tambahan, soalnya mungkin rada pahit.
5. Caramel Au Chocolat
        70% dark chocolat dengan tambahan non-fat milk dan Bree caramel. Menurut Reyko rasanya lebih manis dan karamelnya bersa banget.
6. Mixed Potato
        Kalau kesini rame-rame bisa nie, pesan ini dan makan bareng-bareng. Kentang gorengnya gurih banget.
7. Bree Grilled Chicken with Secret Sauce

        Okeee rada nyesel pesan ini dengan sweet white chocolate sauce, soalnya manis banget menurut Reyko, mending spicy milk chocolat sauce kayaknya. Tapi teman-teman Reyko pada suka sama sweet white saucenya. Okee semua balik ke selera, buat yang suka manis, Reyko saranin saus yang manis aja. Oyaa sama mashed potatonya enak banget. Nggak bikin eneg dan matengnya pas. Dulu Reyko makan rada nggak mateng gitu, uda rada trauma mau makan lagi. Walaupun porsinya kurang banyak menurut ku.ahahah.

        Yahh sekian reviewnya. Buat keseluruhan makanan dan tempat enak. Apalagi tempatnya nggak terlalu ramai dan nyaman. Soal kisaran harga yah lumayan, tapi nggak mahal-mahal banget. Sayangnya nggak ada menu nasi dan spaghetti, semoga kedepannya menunya nambah deh. Oyaa porsi makan di sini porsi nongkrong2 cantik. Nggak bikin Reyko kenyang. Tapi semua itu ketutup sama olahan coklatnya yang aduhai banget. Semoga menu varian coklatnya makin nambah deh kedepannya. Aminn

        Semoga bermanfaat


Menu:






Alamat     : Jl. Ngagel Jaya Utara no.8 Surabaya
Call          : 031-99440371
Open        : 09.00-22.30
IG            : @Breechocolaterie

        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar