Rabu, 17 Februari 2016

DIY: Daur Ulang kertas tak terpakai

Assalamualaikum KIKSOer

Selamat malam, oke hujan-hujan gini mending diam di rumah dan ngebuat sesuatu yang lucu. Reyko lagi malas banget keluar sarang..hemmm
Daripada nganggur mending ngebuat sesuatu kan, buat KIKOSer yang di rumah punya kertas hvs bekas, eitssss jangan langsung di buang gitu aja. Kalian bisa daur ulang kertas-kertas itu jadi sesuatu yang lebih berguna.

        Jadi ceritanya Reyko sayang pas mau buang kertas Resi pengiriman barang, soalnya kertas hvsnya bagus dan lumayan tebal. Jadi kepikiran buat di jadiin sesuatu. Berhubung KIKOS jualan buku, jadi butuh kertas untuk tulis bagian alamat “Penerima”. Kalau KIKOSer juga punya online shop nggak ada salahnya nyoba.

Nah bahan-bahan yang di perlukan:
1. kertas bekas, bisa kertas resi, kertas sisa tugas, atau kertas bekas revisian skripsi yang pasti numpuk banget.


2. spidol warna-warni (permanent)
3. gunting

Caranya:
1. KIKOSer bisa buat pola dulu di bagian kertas, atau bisa langsung potong sesuai kebutuhan. Mau dijadikan hiasaan di sampul buku atau buat nulis alamat penerima di barang dagangan KIKOSer.

2. Mulai Gambar. Di bagian ini Reyko Cuma diem aja, soalnya bagian ngegambar itu keahlian Epik (admin KIKOS). Jadi buat KIKOSer yang nggak bisa gambar, nggak usah kecil hati. Kalian bisa minta tolong sama teman-teman kalian yang punya tangan ajaib.

3. Rapikan kerja kalian. Nah misal pola guntingan nggak sesuai sama gambar, kalian bisa rapikan lagi.

        DONE...selesai..apa lumayan berguna. Ahahhaha


Semoga berguna. Oya berhubung musim hujan dan musim banjir. Reyko ingetin jangan sampai KIKOSer buang sampah sembarang. Walaupun sampah kecil itu bisa potensi jadi sampah yang menumpuk dan ngebuat banjir.
        Selain itu, kurangi penggunaan kantong plastik. Reyko SETUJU banget sama kantong plastik berbayar. Secara di luar negeri uda lama kebijakan ini diterapkan. Semoga Surabaya dan Sidoarjo bisa berpartisipasi. Buat pengganti kantong plastik KIKOSer bisa bawa tas kain atau tas belanjaan sendiri. Atau kalian bisa nolak pakai kantong plastik, jadi misal lagi belanja langsung bilang aja nggak usah kantong plastik gitu. nah semoga dengan kita bisa daur ulang barang-barang di sekitar, bisa meminimalisir pencemaran lingkungan.

        Seekian cuap-cuapnya semoga bermanfaat.

Thanks To:

~ Epik      : tiap keluar omongan “Pik aku ada ide” perasaan mu pasti nggak enak.ahahhhaa soalnya artinya ada “kerja ekstra” ahahahah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar