Kamis, 04 Februari 2016

(Kuliner Surabaya) Italian Rice dan Takoyaki enak tapi nggak nguras kantong

Assalamualaikum KIKOSer

Selamat Malam~~~
Uda pada makan malam belum?
Kalau belum dan lagi lapar banget Reyko mau kasi tau makanan Jepang dan Italia, yaitu Takoyaki dan Nasi. Tenang aja harga makanan disini cukup terjangkau dan harganya beragam dan yang terpenting adalah rasanya.
Menu makanan ini ada di Suteki dan The Spaghetti’s Beneto
Yuk makan enak tapi nggak nguras kantong.

        Reyko suka makan di dua tempat ini, soalnya kalau di Delta Plaza/Plaza Surabaya, 2 tempat ini jadi 1 tempat.ehehehe. Semua makanan disini Reyko bilang sih enak, sesuai selera dan harganya nggak malah-mahal banget. Nah ternyata ada menu baru di The Spaghetti’s
Nasi, biasanya kalau disini lebih sering beli Spaghettinya, tapi sekarang ada nasi WOW. Reyko nyoba 2 jenis 

1. Con Porto (Italian Chicken Rice) 35k


        Isinya nasi, The Spaghettis Con Proto Sauce, Mozzarela, italian Butter Rice. Kalau ini nggak pedas rasanya, rebih ke gurih. Kelihatannya dikit porsinya tapi, bikin kenyang banget. Nasinya menurut Reyko kayak nasi tim, atau Donburi. Nasinya uda berbumbu banget. Kalau KIKOSer lagi lapar banget, kayaknya bakalan habis deh.ahahaha.
        Buat rasa Reyko suka,soalnya nggak terlalu eneg dan mozzarella itu cantik banget. Apalagi kalau dimakan hangat2 gitu.aahhahah bikin guling-guling lahh.



2. Napolitane (Italian Beef Rice) 37k

        Napolitane ini KIKOSer bisa pilih pedasnya sedang atau pedas banget. Isinya hampir sama Cuma beda di daging (Roasted Beef) dan ini pakai saus Spicy Napolitane BBQ Sauce. Rasanya lebih pedas kalau menurut Reyko. Tapi Reyko emang nggak bisa kena pedas, rada cupu lah.ahahah. tapi kalau KIKOSer suka dan tahan sama makanan-makanan pedas, mungkin rasanya nggak pedas-pedas banget. Waktu makan ini Reyko harus minta bantuan teman dan harus di bungkus pulang juga, soalnya kenyang dan pedas, jadi nggak berani makan banyak-banyak. Padahal enak.hiksss.

Buat selanjutnya Reyko mau cobain Lasagna Black Burger dehh. Kayaknya enak banget.


Nahhhhh buat yang nggak terlalu suka makan pasta-pastaan campur nasi...KIKOSer bisa pesan di Suteki. Berhubung ini jadi 1 tempat, jadi lebih gampang pesannya.

        Susi di tempat ini hampir sama kayak Peco-peco sama-sama enak tapi beda harga aja.ahahah. Biasanya Reyko seringnya beli Susi,salad jellyfish dan baby octopus (macem bayi alien tapiii enakkkk), tapi ada jajanan baru nie, Yaitu Takoyaki. Isinya ada telur dan octopus, tapi kalau KIKOSer nggak bisa makanan laut, bisa diganti ayam kok. 
Nah Takoyakinya ada yang besar dan kecil. Kalau kecil-kecil ada 4 buletan kecil-kecil kayak Takoyaki normal.

 Tapi kalau besar, Takoyakinya jumbo. Jadi kalau isinya telur, jadi 1 telur ayam utuh.

ini yang isi octpus


        Reyko sih suka yang kecil soalnya makannya sekali hap. Nah awalanya Reyko di kasitau teman-teman nie, kalau disini Takoyakinya enak dan harganya murah lah kalau menurut ku (16k) kalau nggak salah.ahahah kebiasaan nggak fotoin menunya. Misal KIKOSer Cuma mau cemil-cemil aja, bisa nie pesan Takoyakinya.

Reyko uda 2X kali coba dan rasanya tetap enak-enak aja.

        Sekian dari Reyko semoga bisa jadi pilihan buat makan malam.



2 komentar: