Kamis, 05 Februari 2015

(Cafe Malang) Alice Tea Room: Tempat seru buat nikmatin teh di sore hari

Assallamu’alaikum
Selamat Sore KIKOSer
Sore-sore gini, kalau ujan enaknya duduk-duduk cantik sambil minum teh.
Buat KIKOSer yang ada di Malang, bisa nih nongkrong sore di Alice Tea Room.
Temapatnya cozy banget buat nikmatin waktu sore sambil santai.


        Sebenarnya Reyko mampir ke tempat ini nggak sengaja, awalnya Aku sama teman mau cari bakso bakar. Dari museum Brawijala kita jalan lewat Jl.Rinjani, eeee tau-tau liat Alice Tea Room ini, dari luar tempatnya udah “ngundang” banget.

        Di bagian luar, persis kayak garden party gitu, tempat duduknya lucu-lucu. Kalau KIKOSer lihat emang konsepnya kayak di film Alice in Wonderland, waktu si Alicenya di undang minum teh. Berhubung waktu itu panas, jadi aku milih duduk di dalam. Suasananya enak, konsep dalam ruangnya juga konsep lolita, princess-princess gitu deh. Oya di pintu masuk, kita uda di sambut sama mas-mas yang super ramah, macem mbak-mbak di PH (Tempat makan ituu looo). Sebelum duduk aku digiring buat liat cake-cake yang mereka jual. Selain itu masnya juga ngejelasin, apa aja yang spesial di Alice Tea Room ini. Nah kalau KIKOser tipe pelanggan yang nggak bisa nolak kalau ada mas-mas yang nawarin produk, ati-ati aja KIKOSer bisa berdiri lama sambil liatin cake-cake yang terpampang menggoda.ahhaha

        Beda lagi kalau KIKOSer minat mau beli cake nya. Mas nya akan jelasin satu-satu cake yang mereka jual, kecuali KIKOSer langsung pesan cake tertentu di awal. Waktu itu aku pesan cake yang nggak manis-manis banget, nah masnya rekomin Oreo Cheese Cake.

        Oke pesanan udah, sekarang milih tempat duduk. Kesan pertama aku sama teman-teman waktu masuk. KITA DUDUK DI MANA YAAAAA. Hemm bukan gara-gara ramai pengunjung, tapi semua tempat sama tempat duduknya konsepnya beda-beda. Biar nggak binggung bayangin, aku tebar foto deh:


Tuuu kan setiap sudut rasanya pas buat foto-foto.ahahahaha. setelah galau-galau cari tempat duduk, akhirnya kta putusin duduk di sofa bunga-bunga><. Masnya langsung datang sambil ngasi menunya. Sumpah waktu lihat menunya, bikin kaget, menurut ku buat ukuran cafe yang kece dan lucu macem ini, harga-harganya terjangkau banget. Buat makanan sama minum harga mulai < 10K-40K (Kalau cake harga nya nggak ada di menu, jadi nggak aku masukin rata-rata) , makanan cemilan-cemilan cuma 9K. Serius aku kira harganya ±20K buat minuman/makanan lah, ternyata range harganya luas, makanan/minuman dari murah-mahal ada. Wah surga banget ini tempat.

        Buat minuman kita pesan Shakes Strawberry (14K), Choco Tiramisu (16K), dan Green Tea Latte (14K), cemilan Crispy Tofu Ball (9K), Oreo Cheese Cake (50K). Buat tofunya 9K uda dapet banyak menurutku, terus minumannya enaklah, choco Tiramisunya enak nggak terlalu manis juga. Buat cake nya...cheseenya campur sama oreo enak banget, kejunya lembut dan nggak eneg nggak terlalu asin juga. Ini tempat jadi ngingetin sama Sugabites di SBY, tempatnya nyaman ,cake nya enak, pelayanannya juga ramah banget. Buat KIKOSer yang lagi atau tinggal di malang wajib nie nyoba nongkrong di Alice Tea Room. Oyaa aku kasi tau kenapa aku suka sama ini tempat:

1. Tempatnya seru, berasa kayak ke negeri dongeng. Hahahaha. Setiap sudut bagus buat foto.
2. Pelayanannya ramah, selain itu waitress nya tau produk banget. Aku suka nie, soalnya aku tipe pelanggan yang kepo, suka tanya-tanya, apa yang enak, makanan yang rekomen, atau itu makanan bahannya apa. Bawel kan?hahahahha. Pelanggan pasti senang kan kalau pertanyaannya kita di respon ramah dan rinci gitu.
3. Harga yang terjangkau dan harga di menu sudah termasuk pajak. ><, jadi harga yang di menu sama di struk pembayaran sama.

        Sekian dari Reyko, semoga bermanfaat. Oya kalau KIKOSer mau ke sini, lebih baik sore-sore gitu, biar nggak terlalu panas juga. walaupun baru pertama kali ke tempat ini, rasanya kalau ke malang aku bakalan balik lagi><, kesan awalnya bagus soalnya. oya sayang waktu ke sini aku nggak pesan teh yang ala-ala putri Inggris gitu,hahahhah. kalau KIKOSer ke tempat ini coba teh nya deh~~

Tebar foto:


Ini Bikin nagih><


new info:
Bulan April 2016 Reyko kesini lagi: Sayangnya tempat ini nggak sebagus waktu pertama kali Reyko ke sini. banyak menu yang habis, tempatnya jadi kurang terawat. kursinya banyak noda2 bekas tumpahan minuman. kamar mandinya apalagi. waktu itu Reyko salah masuk kamar mandi Cowok.hemmm baunya dan kotor, rada curiga Reyko akhirnya keluar dan ternyata salah masuk.ahahhaha. kamar mandi perempuannya lebih lumayan sih. sayang banget deh. semoga kedepannya bisa lebih baik lagi

Alamat: Jl. Rinjani No.5 Malang (Dekat Museum Brawijawa) 

2 komentar:

  1. ada makanan beratnya ngga ini sis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kak nggak hanya cemilan kok^^....cuma terakhir kali REyko kesana..pertengan tahun ini, tempatnya jadi nggak terlalu bagus menurut Reyko. Agak kotor gitu. Apalagi kamar mandi. MUngkin sekarang sudah lebih bagus kali yaa... sanyang banget kalau kurang di urus ;(

      Hapus