Jumat, 13 Februari 2015

Komik 100 Peristiwa Yang Bisa Menimpa Anda: Kejadian konyol dan Nyebelin yang pasti ada di Indonesia

Assalamu’alaikum KIKOSer
KIKOSer ada yang suka komik karangan Benny Rachmadi?
Dulu si Benny ini selalu sama Mice, tapi karena beberapa hal, akhirnya mereka nggak duet lagi membuat komik.
Tapi nggak masalah, yang penting mereka tetap berkarya, pastinya dengan gaya dan ide cerita seputar Indonesia.
Kali ini Reyko mau bahas komik Benny yang 100 Peristiwa Yang Bisa Menimpa Anda, sebenarnya ini bukan komik baru, tapi baru aku review sekarang. Baru ada niat.ahahahha


Judul               : 100 Peristiwa Yang Bisa Menimpa Anda
Pengarang        : Benny Rachmadi
Penerbit           : KPG Jakarta
Halaman           : 132 hlm
Tahun Terbit   : Cetakan keempat, November 2012


        Dari judul uda bisa ditebak ini isinya bakal konyol seperti gaya-gaya Benny. 100 persitiwa yang pasti KIKOSer alamin kalau tinggal di Indonesia, terutama di kota-kota besar. Setiap peristiwa di gambar singkat tapi ngena banget. Komik ini sukses ngebuat ngakak waktu baca, atau manggut-manggut setuju, atau malah ketawa miris. Kalau KIKOSer baca pasti deh ada beberapa peristiwa yang pernah KIKOSer alami.



        Oya dari sekian banyak cerita, aku paling suka : “Dikira penjual”, hem kadang aku suka seenaknya gitu ngira mbak-mbak yang beli itu mbak penjualnya. “Pengamen Silih Berganti” serius yaa dulu aku pernah makan penyetan dekat kos, rasanya tiap sendok ada aja pengamen yang datang~_~, kan makannya jadi nggak enak. “Ada Peramal di Bioskop” weleh-weleh, kalau dengar ada orang macem ini, rasanya mau plester mulut pakai lakban gitu.ahahaha.

        Di komik ini setiap peristiwa juga dibagi-bagi jadi beberapa part KIKOSer. Di part pertama, itu menurut Reyko lebih ke peristiwa-peristiwa di tempat umum, seperti salah kostum, diajak ngobrol bule, atau didekati orang gila (waduh ini serem). Di part 2, cerita fokus tentang peristiwa-peristiwa di Musim Hujan, seperti bulan-bulan ini KIKOSer. Peristiwa yang sering dialamin pasti: terjebak hujan, terjebak banjir, dan kebanjiran. Di part 3, cerita tentang kejadian di jalan raya, seperti diajak damai waktu kena tilang, melihat korban kecelakaan, menemukan orang terlantar (biasanya ada juga yang modus tipu-tipu KIKOSer), kehilangan helm, dan masih banyak lagi kejadian-kejadian apes (sial) yang pasti pernah KIKOSer alamin (Reyko juga sering kena apes di jalan, curcol). Part 4, di ceritain peristiwa “enak”, tapi dasarnya ini komik komedi gitu, peristiwa “enaknya” yaaaa tetap aja, contohnya ni: Digodain banci, baju sama, kehabisan gas, dan kepergok nonton film porno, nah bagian ini sedikit “nyentil” para pejabat yang pernah kepergok lagi asik “nonton” waktu sidang.ahahha. Nah yang terakhir membahas peritiwa di rumah, kalau dari tadi peristiwa yang nggak enak, di dalam rumah ternyata kita nggak luput dengan peristiwa-peristiwa yang ngebuat geregetan, contohnya ni: atap bocor, Happy Download (Nah ini peristiwa Reyko banget, downlodtan tinggal  9% tiba “connection lost”, kan jadi nangis bombay jadinya, untung sudah pakai torent sekarang-Curcol(2) ), selain itu ada peristiwa lupa jemuran, nah apalagi sekarang musim  hujan, KIKOSer yang tinggal di kos harus pantau terus jemurannya.

        Mumpung ini masih liburan, buat anak kuliah.ahahahha bisa ni, baca komik 100 Peristiwa, sambil duduk-duduk cantik lihatin hujan, sambil baca komik, sudah hiburan muran meriah. Di settiap peristiwa juga ada tips dan trik, atau petuah (Ecieee) dari Om Benny, nah itu yang sukses bikin ketawa ngakak.
Oya komik ini bukan buat anak di bawah umur yaa, karena beberapa konten cerita atau gambar sedikit dewasa gitu. Kalau KIKOSer yang sudah 18+ mah bisa ketawa ngakak, tapi buat anak-anak pasti mikir...loading lama...dan berakhir tanya ke orang dewasa terdekat (pengalaman komik ini di baca adik~_~).

        Sekian dari Reyko, semoga bisa menanbah daftar list komik yang bisa KIKOSer baca.ehehehe.

Tebar gambar: (Maaf kualitas gambar ngeblur,ahahah)






Kritik, saran, ocehan, curhatan, atau pertanyaan bisa mampir ke: HaiKIKOS

        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar