Minggu, 24 Maret 2013

Movie's Review: Brave ( Saat Keluarga dan Kerajaan Dipertaruhkan)


Yaaa mumpung hari Minggu, waktunyaa NOKIS (Nonton KIKOSer~~)
Kali ini Reyko bakal review film kartun garapan Disney (Pixar). Film ini termasuk film yang punya pesan moral penting KIKOSer.
Ini dia Filmnya

Judul                 : Brave
Sutradara         : Mark Andrews, Brenda Chapman
Penulis Cerita : Mark Andrews, Steve Purcell
Cast                    : Kelly Macdonald As Putri Merida
                             : Billy Connolly As Raja Fergus
                             : Emma Thompson As Ratu Elinor


          Purti Merida adalah putri dari Kerajaan Dun Broh (Moga2 bener nulisnya). Dia ini beda dengan putri kebanyakan, karena ia sangat suka memanah dan berpetualangan. Ketertarikan Putri mamang tidak terlepas dari Ayahnya ( Raja Fergus) yang mengajarinya cara memanah, sedangkan Ibunya ( Ratu Elinor ) menginginkan anak putrinya menjadi feminin layaknya putri kerajaan pada umumnya.
          Nah...saat putri Merida semakain dewasa, terlihat benget bahwa ia sama Ibunya nggak cocok. Merida menginginkan kebebasan dan melakukan apa yang ia inginkan, sedangkan Ibunya selalu mengharapkan ia menjadi Putri yang terhormat. Sampai pertengkaran hebat terjadi antara Ibu dan anak ini, Ratu Elinor menjodohkan Merida dengan 3 Klan keluarga terpandang dan Merida benci itu.
          Singkat cerita Merida marah akan perilaku ibunya ia memutuskan melarikan diri kr hutan. Saat ia berada di hutan ada peri2 hutan yang menghantarkannya kepada seorang penyihir. Meridapun meminta mantra agar ibunya bisa merubah dan melupakan soal perjodohannya. Penyihir ini akhirnya memberikan sepotong kue kepada Merida. Dengan cepat Merida memberikan kue itu kepada ibunya. Namun semua berbeda dari apa yang Merida harapkan karena ibunya malah berubah menjadi beruang betina.

          Kenapa Ibu Merida malah menjadi beruang?, apakah Ratu bisa menjadi manusia kembali?, dan akankah perjodohan Merida dibatalkan?...KIKOSer bisa langsung lihat Filmnya.
          Menurut Q ini film yang cocok ditonton, terutama buat anak2 perempuan yang ngerasa selalu nggak sependapat sama Ibunya. Banyak pesan moral yang di dapat. Waktu Aq lihat filmnya nggak nyangka ada Putri kerajaan yang serampangan banget. Tapi di akhir2 cerita malah nangis...cz Aq kayak ngeliat perilaku Q sendiri di karakter Merida.


Tebar Gambar:
Keluarga Raja yang harmonis
(Merida G’ ikut)
Merida melawan pelamar-pelamarnya di kompetisi memanah

Dan Kutukan itu dibuat

Walaupun jadi Beruang tetep aja...


Ratu cari makan...



Merida melindungi Ibunya dari serangan Raja



Ayoo tebak siapa Beruang2 imut ini~~

Sekian dari Reyko~~~Selamat menonton.


Sumber Gambar:
yeah-disneygeek.tumblr.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar