Rabu, 24 Agustus 2016

Lights Out “Hati-hati Terhadap Makhluk Dalam Gelap”

Hello! Ahhhh udah hari Rabu aja... cepet ya? Eh hari ini Epik mau ngajak KIKOSer baca review’an film lhooo... itu loh film Lights Out yang lagi anget-angetnya di bioskop. Sebelum nonton mungkin ada baiknya KIKOSer baca dulu reviewannya eh... tapi ada spoilernya ding hahaha udah ah baca dulu aja...


Judul
Lights Out
Genre
Horror
Tanggal Rilis
22 Juli 2016 (USA)
Bahasa
Inggris
Sutradara
David F. Sandberg
Durasi
81menit
Nama Pemain
Teresa Palmer
Sebagai
Rebecca
Gabriel Bateman
Sebagai
Martin
Alexander DiPersia
Sebagai
Bret
Maria Bello
Sebagai
Sophie (Rebbeca & Martin’s Mom)
Alicia Vela-Bailey
Sebagai
Diana
Billy Burke
Sebagai
Paul


Di sebuah pabrik garmen, seorang pegawai yang hendak pulang ke rumah dikejutkan dengan kemunculan bayangan aneh. Saat ia mematikan lampu, siluet berbentuk orang dengan rambut panjang muncul dan saat ia menyalakan lampu siluet orang tersebut hilang. Si pegawai yang ketakutan memperingatkan bosnya yang saat itu hendak lembur. Paul, sang bos, tidak menyadari bahwa ia menghadapi teror yang mengerikan. Bayangan itu akhirnya membunuh Paul.
 
eerie shaddow
Beberapa hari setelah kematian Paul yang misterius kondisi psikis Sofie, istri Paul, menjadi semakin parah. Sebelum tragedi tersebut, Sofie sudah sering kedapatan berbicara sendiri di kegelapan yang membuat anak mereka satu-satunya, Martin, menjadi ketakutan. Saat memergoki ibunya berbicara dalam gelap, Martin melihat siluet wanita mengerikan yang mengganggunya.

Di suatu siang di sekolah, Paul yang menjadi sering ketiduran di kelas diminta untuk menelpon ibunya. Karena tidak ada yang mengangkat telpon akhirnya Martin menghubungi kakak perempuannya yang bernama Rebecca untuk menjemputnya. Rebecca segera datang bersama kekasihnya, Bret, untuk menemui Martin. Long short, Martin pun diantar pulang ke rumah.

Di rumah, Martin berkata pada Rebecca bahwa akhir-akhir ini teman ibunya sering datang. Rebecca bertanya teman ibunya yang mana. Martin menjawab yang bernama Diana. Ekspresi wajah Rebecca langsung berubah dan meyakinkan Martin bahwa Diana itu hanya khayalan, tidak ada makhluk bernama Rebecca di dunia ini. Meskipun demikian nampaknya nama Diana nampaknya merupakan trigger bagi memori terburuk Rebecca. Siapakah Diana sesungguhnya dan teror macam apalagi yang akan diterbarkannya?. Tonton sendiri yaaa mumpung masih hangat di bioskop hehehe...

Saatnya Epik komen!!
Yey akhirnya kesampaian juga buat nonton hehehe... Sejak lihat Lights Outs versi short movie di Youtube, Epik ada feeling kalau short movie ini dijadiin film pasti keren dan agak kaget juga waktu dikasih tau temen Lights Out bakal difilmkan. Nonton short movienya aja itu rasanya udah takut-takut sendiri wih jadi excited sediri nungguin Lights Out release.

Komen Epik mulai dari casting ya. Menurut Epik, memilih Teresa Palmer sebagai tokoh utama dalam flm ini cukup tepat. Selain cantik, Teresa Palmer juga bagus banget mainin peran disini. Ekspresi ketakutan, penasaran, dan kagetnya itu alami banget ngga terkesan dibuat-buat. Jempol juga buat Gabriel Bateman yang juga alami banget mainin perannya jadi anak yang takut sama syaiton tapi tetep gentleman banget pingin nyelametin ibunya. Selain itu bisa dibilang hampir semua pemeran di film ini sudah punya pengalaman bermain film horor lho.Teresa Palmer pernah berperan di The Grudge 2 (2006), Gabriel Bateman pernah berperan di Annabelle (2014), Maria Bello pernah berperan dalam film The Dark (2005), dan bahkan pemeran figuran yang jadi pegawai pabrik garmen yakni Lotta Losten adalah pemeran asli dari Lights Out versi short movie lho. Paling ngga sebagian pemain film sudah ada pengalamanlah dalam film horor. Jadi Epik rasa castingnya pas dan bagus.
 
Lotta Losten

Spoiler Alert!
Bagi yang belum nonton filmnya Epik sarankan ngga baca tulisan dibawah ya takutnya dikira Epik ngasih spoiler lagi.

Dari segi plot cerita sebenernya klasik dan simple yakni pertemanan yang dibawa sampe dunia lain gitu. Temen nonton Epik yang bernama Chi, berpendapat kalau dalam film ini banyak plot hole alias misteri-misteri yang belum terjawab. Seperti penjelasan mengenai siapa Diana yang kurang jelas dan lengkap, bagaimana cara Diana ini terus muncul dalam kehidupan Sophie, apa alasan ayah Rebecca menghilang, dan lain-lain. Bisa jadi kumpulan plot hole ini emang ada untuk menciptakan peluang adanya sequel Lights Out. Yay... I’m ready for sequel!!

Meskipun gitu harus Chi dan Epik mengakui bahwa dari sisi jumpscare emang film ini juara. Sutradara dan penulis scriptnya tampaknya tahu bener gimana naikin tensi ketegangan dalam sebuah film. Penempatan jumpscare yang pas dan (menurut Epik) ngga murahan ini bikin Lights Out sama sekali ngga boring plus didukung efeknya juga bagus banget. Menurut IMDB.com memang sang sutradara berusaha menghindari CGI sebanyak mungkin dari film ini dan hasilnya emang rasa nggambang CGI ngga terlalu berasa. Mata-mata terlatih pasti cukup bisa lah membedakan efek CGI dan bukan~

Hal lainnya adalah menurut temen nonton yang bernama Nasa’, pemeran Bret bener-bener gentleman... Nasa’ kayaknya salah fokus deh hahaha. Tapi bener kata Nasa’, bumbu romance disini ngga buruk-buruk amat malah mempermanis suasana. Cie... cie... oh iya durasi film menurut Epik adak pendek ya untuk ukuran film layar lebar. Maksud Epik, rata-rata film layar lebar itu bisa sampai 90-120 menit idealnya. Agak kurang panjang hahaha... 

Overall, Epik suka film Lights Out ini dan ngga sabar untuk nungguin sequelnya yang semoga ngga lama lagi direlease... Jadi KIKOSer wajib nonton ini ya!


Referensi:
-http://www.imdb.com/title/tt4786282/
-http://www.avclub.com/ (gambar)
-http://collider.com / (gambar)
-http://digitaltrends.com/ (gambar)
-http://www.comingsoon.net/ (gambar)

For Your Information:
- Melihat antusiasme masyarakat dan ‘begitu cepatnya balik modal’, membuat sang sutradara dapat memastikan bahwa akan ada sequel Lights Out.
- Seluruh modal Lights Out sudah kembali pada hari pertama premiere

Spesial Thanks:
-Untuk Chi yang udah ngajakin nonton! Yeyyy juga buat Nasa’ dan Dino yang mau ikutan ngeramein acara nonton geje ini. Thank you guys for the greatest night dimana kita main truth or dare sambil nyidang Dino hehehe yaaay... thank you guys!!! *kiss*

Nih Epik kasih gambar-gambarnya:



who's there?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar