Jumat, 11 Mei 2012

(Kuliner Surabaya) Nyari Tempat makan di Kampus B UNAIR? (Part-3)

 
 
O-Key lanjut lagi mengulas kantin2 di Unair...
Jadi Langsung aja di baca KIKOS’er^^

   Kantin Farmasi
Kayanya ini sih kantin punya Fak. Farmasi (Nggak yakin heheh), aq pernah makan di sini tapi nggak sering (uda agak lama sih terakhir Aq makan di sini) . Kantinnya luas and tempat duduknya banyak yang lesehan. Terakhir aq kesini sih semester 2 kalau nggak salah (Sekarang uda semester 4^^), seinget ku dulu penjualnya atau warungnya Cuma 1 tapi nggak tau aq salah liat ato gimana heheh. Makanannya enak kayak makanan rumah and kantinnya juga bersih^^.



2.     Makanan Halte
Ini ada di halte bus yang ada di depan gedung baru pasca sarjana


 jadi ada orang jual batagor, siomay, pentol, and es degan plus minuman2 lain.

Kalau nggak mau keluar KIKOSer bisa pesen dari balik pagar, ada kursi2 yang di sediain 




tapi kalau soal meja KIKOser harus keluar kampus dulu makan di haltenya heheh (terkadang tempat duduk halte di buat meja~_~) kalau kita beli dari balik pager (jadi kita tetap di dalam kampus) nggak ada mejanya. Sebenarnya nggak tepat sih yang jual makanan tapi mau gimana lagi banyak yang beli, and menurut Q makanannya juga enak^^. Ada batagor, siomay, and pentol. Buat minum, banyak pilihan KIKOS’er ada es degan, dan beberapa minuman lain. Soal harga terjangkau banget.

3.     Semanggi 



Wah...seneng banget ada yang jual makanan ini di kampus (di surabaya uda agak susah nyari penjual semanggi~_~). Ibu yang jual semanggi ini biasanya mangkal di depan Corner FIB atau di trotoar sebelah museum etno tapi kadang2 juga keliling kampus.

Semanggi ini, daun semanggi yang uda di rebus di kasi bumbu (Kayak bumbu kacang menurut Q) terus nanti di kasi kerupuk beras buat pengganti sendok. Sayangnya ibu yang jual nggak setiap hari ada, paling sering aq adanya di hari Jumat atau kamis tapi kadang2 minggu juga ada. Ibunya rama, terus yang bikin enak itu kerupuk berasnya, kerupuknya renyah...^^. Kalau KIKOS’er lihat ibu ini langsung beli aja..soalnya nggak setiap hari ibu penjual semanggi ini ada.
4.     Kantin FISIP
Katin FISIP ini ada di pojokkan deket sama galeri (Tempat duduk/tempat nongkrong anak2 FISIP). Kantin FISIP dulunya lumayan besar, and penjualnya juga banyak banget tapi setelah kantin kebakaran dan beberapa warung penjual ikut terbakar juga, maka pedagang di kantin FISIP semakin menyusut. Bekas warung yang terbakar pun akhirnya dirubah menjadi galeri baru.
Ada warung Bu Eko yang sudah cukup terkenal di FISIP. Kalau menurut ku sih rasanya lumayan, kayak makanan rumah. Tapi pelayannya kadang-kadang agak jutek (=3=). And biasanya warung ini rame banget terutama buat jam makan siang.

            Semoga infonya bermanfaat KIKOSer^^. Maaf yaa ini Aq bagi jadi beberapa part.heheh.
Perhatian: Pengalaman pribadi bisa berbeda pengalaman di setiap orang^^. ~ReyKo~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar