Senin, 03 Maret 2014

Info dan Tips Mencegah Mabuk Darat

Assalammu’alaikum, Selamat sore KIKOSer

Siapa KIKOSer yang sering mabuk darat kalau di perjalanan.
Reyko ini salah satunya, dari kecil kalau naik kendaraan umum Reyko selalu mabuk darat, sampai2 Bapak Reyko selalu bawa obat anti mabuk sama kantong plastik kemana-mana.hahah.

Nah kenapa kita bisa mabuk darat KIKOSer?
Reyko bakal ngasi info dan tips seputar mabuk darat.
Cuss...

          Mabuk darat itu terjadi karena tubuh kita tidak seimbang atau bergoyang-goyang saat kita berkendara. Di bagian dalam telinga ada organ keseimbangan kan, yang namanya kayak hewan itu kalau nggak salah. #MulaiSesat. Getaran saat kita naik mobil atau angkutan darat, mempengaruhi keseimbangan kita yang ada di telinga, karena fungsinya terganggu KIKOSer. Pada saat kita mabuk akan terasa mual, keringat dingin, muntah, tidak selera makan (kalau Aq malah kebalik), dan pengennya cepet2 tidur-sampai tujuan aja. Hal itu adalah gejala wajar, kalau kita kena mabuk darat, soalnya tubuh kita bergoyang-goyang nggak beraturan, apalagi galau jalannya kayak gelombang pantai.



          Naahh buat KIKOSer yang uda paham ama dirinya, kalau gampang mabuk gitu. nggak ada salahnya buat sedia piring sebelum makan #MakinSesat. Maksud Reyko KIKOSer minum obat anti mabuk, sebelum melakukan perjalanan jauh. Buat meminimalisir rasa mula dan gejala-gejala mabuk, Reyko kasi tips buat KIKOSer:

1. kalau mual, jangan malah makan-makanan berat, apalagi yang pedes atau asin. Ini dari Budhe Reyko, mending kalau mual ngemil buah aja. Kalau pulkam ama Budhe naik Bus, biasanya Reyko di kasi 1 Apel. Berhubung Aq orangnya nggak suka buah, kalau nggak dikupas nggak bakal Aq makan. Cara ini cukup ampuh, awalnya waktu nggak mual apelnya di abaikan. Nah waktu mulai mual, pelan2 Reyko makan apelnya. Sedikit2 aja KIKOSer, dan beneran Reyko nggak mual lagi.


2. Jangan baca buku, baca sms, atau mainan HP/Tablet saat di kendaraan. Soalnya ini bisa bikin KIKOSer pusing. Reyko uda sering lakuin ini, dan emang pusing jadinya.hahha. jadi saat kita naik kendaraan, sebaiknya kita lihat ke jendela/liat jalan. Biar tubuh kita kalau kita lagi bergerak, ini membuat tubuh kita lebih waspada. Kalau yang satu ini tipsnya Reyko baca di buku, tapii lupa buku apa’an. Kurang lebihnya itinya kayak yang dijabarin.


          Sekian dari Reyko, semoga bermanfaat.




PS: kalau KIKOSer ada yg mau muntah and bener2 nggak tahan. Lebih baik muntah di luar kendaraan yaa. Soalnya muntah itu kayak nguap biasanya, yang lain bisa ketularan. 

         


Sumber Bacaan



Oyaa buat KIKOSer, siap2 yaa...sering2 main ke KIKOS. soalnya KUKIS akan dateng bulan ini. Buat KIKOSer yg nggak tau KUKIS itu apa, ubek2 KIKOS dulu ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar