Rabu, 26 Februari 2014

Book Review: Uda Putusin Aja! (Jaga Kehormatanmu Raih Kemuliaanmu)

Assalammu’alaikum
Malem KIKOSer
Oyaa sebelum mulai review, semua admin KIKOS turut berduka atas rentetan bencana alam di Indonesia.

Semoga yang tetimpa musibah diberi kesabaran dan ikhlas.Aminn. Semoga dengan ini masyarakat Indonesia lebih rukun dan harmonis.

Kali ini Reyko mau review buku lagi nie, tapi bukan novel yaa. Ini buku penuntun Islam (LiatDiBelakangBuku).

Nah buat KIKOSer yang sekarang masih muda, mudah galau, atau yang uda dewasa tapi masih galau aja. Buat KIKOSer yang lagi Pacaran atau pengen Punya Pacar. Buku ini semoga bisa jadi pertimbangan KIKOSer, khususnya KIKOSer yang muslim.
Ayooo2 yang pengen punya jodoh yang tepat sampai tua. Yang lagi atau pengen pacaran..cuz UDA PUTUSIN AJA!



Judul    : Uda Putusin Aja! Jaga Kehormatanmu Raih         Kemuliaanmu (Judulnya ngajak banget.ahahha)
Pembuat  : Felix Y. Siauw
Visual       : Emeralda Noor A
Penerbit  : Mizania

          Buat KIKOSer yang uda punya pacar, semoga nggak males yaa baca beginian. Buku ini di jamin nggak bikin bosen, soalnya di selipin ilustrasi, kayak komik2 gitu. Tiap baca kadang ngeri2 sendiri, kadang ketawa, dan yang Reyko paling sadarin adalah dapet pencerahan nggak galau2 lagi.hahah

          Buku ini isinya seputar pacaran KIKOSer, membahas bahwa pacaran itu nggak ada di Islam. Buat beberapa KIKOSer mungkin udah banyak yang tau, tapi mengabaikan. Uda tau dilarang tapi penasaran, dan masih banyak alasan lainnya yang menurut KIKOSer, #AaaaPacaranItuWajar.


          Oke...coba deh baca lembar-demi lembar. Pasti KIKOSer mikir sebenernya buat apa juga Pacaran, jomblo aja kadang dosa masi ada aja, apalagi pacaran (IniMenurutReykoSih). Di dalam buku ini, buat KIKOSer yang ngeles..atau anggep pacaran itu sesuatu yang sah and Halal, pasti di buat keki. Soalnya banyak banget ilustrasi yang membahas soal ini. Reyko kutip beberapa pertanyaan yg cari2 aman yaa KIKOSer:

1. Emang pacaran dalam Islam nggak boleh, ya? IYA, Rasulullah SAW. Melarang segala jenis khalwat yang bukan mahram.termasuh pacaran.

2. Walaupun beda negara? LDR gitu? Mau beda negara, beda alam, mau beda dunia, mau LDR, mau tetangga. Tetep aja Haram!

3. Kan Pacarannya nggak ngapa-ngapain? Nggak ngapa-ngapain aja uda maksiat dan dapet dosa. Rugi kan,mending nggak usah Deh.

4. Kalau orangtua uda restuin kita pacaran?

Mau orantua yang kasi restu. Mau orang utan yang kasi restu. Tetep aja pacaran maksiat.

5. Katanya Ridha Allah kan bersama Ridha ortu?
NGAWUR PUOL. Dalam ketaatan kepada Allah betul lha. Dalam maksiat? Masa ortu lebih tau daripada Allah?

         
        Apa diantara KIKOSer ada yang punya pertanyaan sama kayak di atas? Tenang aja kalau masi ada pertanyaan2 lainnya. Sebagian pertanyaan yang PASTI ditanyai orang2 yang lagi pacaran, dibahas tuntas di sini. Jadi KIKOSer jangan galau, enaknya gimana #UdaPutusinAja.ahahah.


          Selain itu di buku ini juga nggak hanya kasi tau Pacaran itu HARAM titik. Tapi di jelasin juga kenapa bisa haram dan dibilang maksiat.  Jadi KIKOSer bisa benar-benar paham, dan untung2 bisa berlapang dada and ikhlas. Ada juga tips and trick hadapin pacar yang nggak mau diputusin. Ada juga survei2 yang menunjukkan betapa meruginya kita saat pacaran, terutama untuk perempuan.(yang paling ngeri itu angka aborsi and sex bebas)


          Nahh ada juga bab yang menjelaskan hubungan yang baik antara laki-laki dan perempuan, terutama sebelum menikah, yaitu melalui khitbah (peminangan) dan ta’aruf (perkenalan). Buat KIKOSer yang masih awam ama 2 hal ini (KayakReyko) di jelasin juga pengertian dan cara-caranya. Ada juga tips anti galau, tips ngalihin rasa cinta ke sesuatu yang positif dan pada tempatnya. Kalau yang belum siap menikah, juga ada bekal yang wajib dimiliki sebelum menikah dalam bab-bab terakhir buku ini. Terusss yang masih mencari tambatan hati,ahaha curcol. Dijelasin juga bagaimana kita bisa mempersiapkan diri, and menghadapi pertanyaan2 “Eeeh Mana gandengannya Kok sendiri?” ~_~, padahal Reyko nggak sendiri, ada Allah malaikat di pundak kanan kiri, ama setan2 yang kadang ganggu.



          Jujur aja nie waktu beli buku ini Emak Reyko langsung tanya, “Buat Apa beli buku ginian?”. Soalnya Emak uda tanya melulu “pacar mu mana? Kok nggak pernah di ajak keruamah?”. Nahh gara2 buku ini Aq bisa jelasin ke Emak, dengan ilmu islam, kalau di Islam nggak ada Pacaran, adanya yaaa dua hal tadi.(Kalau ada KIKOSer bernasib sama, jelasinnya jangan pekek otot yee,pakai otak and bondo sabar.ahaha)

          Reyko belum pernah punya pacaran sih. Tapi Reyko nggak pernah malu akuin kalau “Aku belum Pernah Pacaran”, sendiri emang pilihan, lebih seru. Tapi bukannya Aq minim pengalaman soal dunia “Perpacaran”. Soalnya Reyko sering jadi “tong sampah” yang dengerin curhatan temen2 Reyko yang pacaran. Walaupun ada yang manis, tapi ada juga pahit, and sisi kelamnya. Setiap teman2 Reyko cerita jadi ngeri (KadangPengen#Plaak) banget pengen pacaran. Mau bilang Reyko kolot? Emangg ahahah. Aku mikirnya pacarannya setelah nikah aja biar halal and jadi pahala. Berhubung Aq sendiri aja, dosa uda numpuk kayaknya.

          Kalau masi ada yang nggak sreg, masi ada uneg2 di kepala soal pacaran ini. Reyko saranin langsung aja ke toko buku and beli bukunya #YaiyalahDibeliMasakAmbilAja.
Abis beli langsung baca pelan2 and tunggu sampai meresap.ahahah.
          Sekian dari reyko semoga review kali ini bermanfaat (Aminn), kalau ada perkataan Reyko yang nggak enak di baca, bisa di lewatin aja. Ahaha. Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, langsung beli bukunya aja biar makin jelas KIKOSer, kalau tanya ke Reyko nanti takutnya malah nggak paham ~_~, maklum Reyko masih harus banyak belajar. Ingat KIKOSer kita ini teman bermain dan belajar, apalagi Reyko masi cinta mbulet aja ama anak2 SHINee n EXO #ABAIAKAN

Sekecil dan sedikit apa ilmu yang kita dapat, kalau ilmu baik dan manfaat, wajib dibagi-bagi yaa KIKOSer. Saran dan Kritik bisa koment di bawah.


SEIKAT (Nggak Penting2 banget, langsung skip juga bole):
Ada KIKOSer yang punya alergi waktu makan ayam? gatel2 gitu.
Reyko baru kena alerginya. Dulu udang sekarang ayam. padahal jaman dulu nggak pernah ngerasain kayak gini. T_T,gimana rasanya nggak bisa "nyentuh" sesuatu yg Reyko suka...Ayam. Mohon doanya KIKOSer, biar Kualitas ayam di Indo. lebih bagus. Aminn
                                     
ATURAN ISLAM SEDERHANA



Tebar Gambar





Kalau mau belajar Islam dengan cara seru. Baca komik2 islam ini juga yaa:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar