Rabu, 08 Agustus 2012

[Rec]3 : Genesis (Zombie datang Di acara Perkawinan)

 Peringatan!
Postingan ini memuat beberapa gambar dengan tingkat kesadisan tinggi! Disarankan bagi ibu hamil, orang yang dengan penyakit jantung, orang yang mengidap necrophobia (phobia terhadap mayat), serta orang yang mengidap hemophobia (phobia terhadap darah) untuk tidak membaca dan melihat postingan ini!

 
Judul
[Rec]3 : Genesis
Genre
Drama, Thriller, Zombie
Tanggal Rilis
9 Maret 2012 (Amerika)
Bahasa
Spanyol
Sutradara
Paco Plaza
Durasi
80 menit
Nama Pemain
Leticia Dolera
Sebagai
Clara
Diego Martin
Sebagai
Koldo

     “The best wedding ruined because of ZOMBIE attack!” Itulah yang terjadi pada pesta pernikahan Clara dan Koldo. Pernikahan megah yang mereka harapkan sukses menjadi kacau balau karena serangan zombie. Cerita diawali dengan suasana di depan gereja sebelum mempelai perempuan, Clara, datang. Salah satu sepupu Koldo-lah yang mengambil momen-momen sebelum pernikahan berlangsung. Sepupunya ini guanteng loh… (>__<) ハンサムだよ…kyaaa… Sudut pandang yang kita tonton adalah dari handycam yang dibawa oleh sepupu Koldo ini. Sepupu Koldo yang ganteng ini merekam semua hadirin yang datang termasuk salah satu paman mereka yang tangannya luka. Ketika ditanya mengapa tangannya luka, si Paman menjawab bahwa luka itu disebabkan oleh gigitan anjing yang ia kira sudah mati. Mencurigakan sekali… (O-O)?. Oh iya selain sepupunya, Koldo juga menyewa seorang professional cameraman bernama Atun untuk merekam acara pernikahannya. Jadi selain dari kamera handycam, kita juga mendapat sudut pandang gambar dari kamera yang dibawa oleh Atun, selain itu ada sudut pandang lain yaitu dari (mungkin) adik perempuan Clara. Kemudian setelah Clara datang, cerita berlanjut pada scene pemberkatan.
Perfect Wedding... (it was...)
     Acara pemberkatan berlangsung hikmat dan romantis. For your information, wedding dress yang dikenakan Clara bener-bener bagus. Wedding dress putih tanpa lengan dengan leher turtle neck ditambah lagi rambut bob hitam milik Clara, membuat tampilannya sebagai bride semakin sexy dan memukau.
Beautiful Bride... \(^ - ^)/
      Back to movie, acara selanjutnya adalah pesta yang diadakan pada sebuah gedung megah yang bernuansa kuno. Acara pesta tersebut sangat meriah dan indah. Semua baik-baik saja sampai si paman yang tangannya luka tadi jatuh dari lantai dua. Terang saja semua orang panik. Namun tiba-tiba si paman ini bangun dan langsung menyambar leher istrinya. Suasana pesta pun menjadi kacau balau ditambah lagi ada beberapa zombie gila yang melompat masuk ke dalam gedung resepsi. Semua orang berteriak dan berlarian menyelamatkan diri. Sayangnya saat lari menyelamatkan diri Koldo dan Clara terpisah arah. Koldo menyelamatkan diri ke dapur bersama Sepupunya, (mungkin) adik perempuan Clara, Atun, dan salah seorang pria yang kemudian mengaku sebagai inspektur. Koldo panik menanyakan keberadaan Clara pada mereka yang sembunyi di dapur bersamanya. Kemudian Koldo sadar bahwa Atun masih menyalakan kameranya. Koldo meminta Atun untuk mematikannya, namun Atun menolak. Koldopun naik pitam pada Atun dan membanting kamera Atun. Bersamaan dengan hancurnya kamera Atun, sudut pandang dari film ini yang sebelumnya ala dokumenter berubah menjadi sudut pandang film pada umumnya. Disinilah perjuangan Clara dan Koldo untuk saling menyelamatkan diri untuk bertemu menjadi misi film ini. Clara dan Koldo pun mencoba saling menyelamatkan nyawa belahan jiwa mereka. So Sweet… (T^T).
     Film ini memiliki pengambilan gambar yang keren. Diawali dengan sudut pengambilan gambar film dokumenter kemudian pada saat serangan zombie mulai menggila sudut pengambilan gambar diubah menjadi pengambilan film pada umumnya. Kreatifkan?. Lalu ide cerita yang unik dan juga kreatif sangat menyegarkan para pecinta film bergenre zombie. Dengan alur cukup cepat namun mendebarkan, film [Rec]3 dapat membuat penonton terkejut dan berdecak kagum. Keunikan film ini adalah tidak hanya mengusung genre Thriller Zombie tetapi juga drama ala pangeran yang menyelamatkan putrinya. Unsur drama dalam film ini sangat kental hingga akhir film. Terutama dibagian endingso sweet banget… /(T^T)\. Didukung dengan aktor yang tampan dan aktris yang cantik serta efek gore yang tidak mengecewakan membuat film ini layak untuk ditonton.
     Kekurangan dalam film ini adalah ada satu adegan yang menggunakan efek komputer dan hasilnya sangat mengecewakan. Terlihat sekali bahwa adagan itu adalah trik komputer, sangat timpang dengan efek-efek gore yang lainnya. Selain itu seperti film-film zombie lainnya, asal muasal virus yang menyebabkan manusia menjadi zombie selalu tidak diceritakan terperinci. Karena ini trilogy dari film [Rec], mungkin penjelasan dari asal muasal virus dijelaskan pada film yang pertama. Soalnya Epik sendiri juga belum nonton yang part 1 apa lagi yang part 2…

Referensi:
-http://www.imdb.com/title/tt1649444/
      Over all, [Rec]3 : Genesis adalah film zombie yang layak untuk mendapat jempol dan juga layak untuk ditonton zombielovers. Kalau Epik bilang sih film ini ngga mengecewakan… So see 4 your self guys

Nih Epik kasih cuplikan dari film [Rec]3: Genesis
When Uncle got mad... (= n =)?
Hiyahhhhh.......
STFU please... =_=


Cut The Zombie Lady
Sorry, I must cut U, Asian Zombie... but actually I'm not a racist person

"half" zombie

I hate your HEAD!
Clara's Mum
 By the way..

Wait for [Rec] 4
.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar