Minggu, 12 Agustus 2012

Easy A



Judul
Easy A
Genre
Teen's Drama
Tanggal Rilis
17 September 2007 (Amerika)
Bahasa
Inggris
Sutradara
Will Gluck
Durasi
89 menit
Nama Pemain
Emma Stone
Sebagai
Olive
Amanda Bynes
Sebagai
Marianne
Penn Badgley
Sebagai
Woodchuck Todd
Dan Byrd
Sebagai
Brandon

     Berhati-hatilah terhadap kebohongan yang kamu lakukan. Karena sekecil apapun kebohongan itu akan berdampak pada hidupmu. Itulah yang terjadi pada diri Olive Penderghast. Kebohongan kecil yang telah Olive buat telah mengubah imejnya dari gadis baik-baik menjadi gadis yang murahan. Awalnya ia berbohong pada sahabatnya, Rhiannon, bahwa ia melewati akhir pekannnya bersama masa teman kuliah kakaknya dengan “melakukannya”. if you know what I mean… hehehe… Pengakuan palsunya tidak sengaja didengar oleh Marianne Bryant, seorang penganut agama Kristen yang kuat yang kemudian mencoba menyingkirkan Olive dari sekolah. Kabar mengenai Olive yang murahan menyebar cepat secepat angin. Di satu sisi banyak yang mencemooh Olive, namun disisi lain banyak pria yang malah tertarik dengannya. Pria-pria yang sebelumnya bahkan enggan untuk menyapanya kini malah mengajaknya ngobrol. Sejujurnya Olive cukup menikmati perhatian pria-pria yang diberikan padanya, maka dari itu ia tetap menyembunyikan kebohongan kecilnya.
curcol saat menjalani hukuman...
      Ia hanya bercerita rahasianya kepada teman masa kecilnya, Brandon. Brandon sering di bully karena dia gay, maka untuk menutupi kehomoannya ia meminta Olive untuk “berhubungan” agar dia tidak terlihat sebagai pecundang. Tentu saja Olive menolak dan mengingatkan Brandon bahwa kisah mengenai ia berhubungan dengan teman kakaknya itu hanya bohong. Brandon pun mempunyai ide lain yaitu meminta Olive berpura-pura “berhubungan” dengannya. Dengan beberapa kali rayuan akhirnya Olive menyetujui untuk berpura-pura having sex dengan Brandon. Imej Olive pun semakin memburuk. Sahabatnya, Rhiannon menjadi sangat menyebalkan. Rhiannon marah karena Olive mau berhubungan dengan Brandon yang gay juga karena Olive tidak memberi tahu dirinya bahwa telah “berhubungan” dengan Brandon. Rhiannon menyebut Olive sebagai gadis murahan. Olivepun jadi kesal!.
Olive yang marah dengan Rhiannon
     Olive akan mengabulkan permintaan semua orang, jika dia dikira gadis murahan maka dia akan berikan imej itu pada semua orang agar mereka puas. Olive pun memasang huruf “A” berwarna merah pada pakaian seksinya, sesuai dengan cerita di novel “Scarlet Letter” yang bercerita tentang seorang gadis yang berzinah dan diberi tanda “A” didadanya untuk menandai bahwa ia penzinah. Esok harinya Olive datang ke sekolah dengan pakaian seksi ditambah huruf “A” merah dan besar di dadanya. Tentu saja menarik perhatian teman-teman dan gurunya di sekolah. Terutama menarik perhatian Marianne yang semakin ingin menyingkirkan Olive dari sekolahnya.
Olive lagi menjahit simbol "A" di bajunya

     Salah seorang teman Brandon, Evan, meminta Olive untuk berpura-pura melakukan “hal” yang sama seperti yang Olive lakukan pada Brandon karena Evan sudah tahu bahwa Olive dan Brandon hanya berpura-pura. Olive pun menolak tapi Evan memelas dan berkata mau membayar Olive untuk berpura-pura. Olive sebenarnya sangat marah pada Evan namun akhirnya mengabulkan permintaan Evan atas dasar iba. Sialnya hal ini membuat Olive harus diterpa gosip lagi. Gosip yang menyebar mengatakan bahwa Olive mau diajak “berhubungan” demi uang. Tentu saja reputasi Olive semakin hancur. Padahal sebenarnya hanya ada satu pria yang Olive suka yaitu Todd dan memang hanya Todd yang baik kepadanya. Mampukah Olive membersihkan namanya dan mendapat pria yang ia suka? Juga bisakah Olive melawan orang-orang yang dipimpin Marianne untuk mengeluarkannya dari sekolah?. 
Marianne VS Olive
      Film drama remaja yang lucu, fresh, dan menarik itulah kesan Epik ketika nonton film ini. Ceritanya bagus dan kreatif. Pokoknya layak banget untuk ditonton. Yang paling Epik suka di film ini adalah imej gadis SMA Amerika digambarkan menjunjung keperawanan tidak seperti dalam film-film lain selalu mengambarkan gadis-gadis SMA Amerika sebagai gadis-gadis liar yang menganggap keperawanan adalah hal kuno yang konyol. Selain itu mengajarkan kita bahwa sekecil apapun kebohongan sebaiknya tidak dilakukan.

Resensi:
-http://www.imdb.com/title/tt1282140/
-http://www.fanpop.com/spots/easy-a/images/30817381/title/easy-fanart

Epik kasih beberapa cuplikan filmnya ya… :D
She's Only Human... (T ^ T)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar