Selasa, 29 Agustus 2017

(COSRX REVIEW) Aloe Soothing Sun Cream: Sun Cream Ringan untuk Kulit Berminyak

Asallamualaikum
Selamat malam KIKOSer

Beberapa hari kalau siang lagi panas-panasnya
Nah buat KIKOSer yang lebih sering berkegiatan/kerja di luar ruangan atau outdoor jangan lupa untuk pakai Sun cream, sebelum beraktifitas di pagi dan siang hari.
Kali ini Reyko mau Review Aloe Soothing Sun Cream COSRX yang cocok di wajah berminyak Reyko.

Yukk baca liputan Sun Creamnya


Apa Sun Cream Perlu di Pakai Setiap Hari?
Okeee buat awalan, Reyko mau jelasin kenapa Sun Cream itu penting buat wajah. Sinar matahari nggak semuanya bagus buat kulit, kalau udah jam 9 pagi keatas, bisa bikin kulit kusam, iritasi atau kemerahan, dan mempercepat munculnya keriput. KIKOSer pernah dengar kangker kulit kan, nah itu yang taraf berbahayanya, karena terpapar sinar matahari secara berlebihan itu nggak bagus. Tapi jangan sampai karena takut hitam atau kepanasan KIKOSer nggak maun kena sinar matahari sama sekali, ahahahah, gimanapun kita tetap butuh Vitamin D.

Jadi jika KIKOSer beraktifitas di pagi/siang hari usahakan pakai Sun Cream atau Sunscreen. Jadi apa perlu dipakai setiap hari? Tentu, selama KIKOSer terpapar matahari.


Apa itu Aloe Soothing Sun Cream COSRX ?
Hampir semua brand makeup rata2 ngeluarin sun cream atau sunscreen atau sunblock. Okeee jangan binggung KIKOSer pada dasarnya semua memiliki fungsi yang sama, melindungi. Nah kalau punya COSRX ini Sun cream, karena bentuknya dan tekstur creamy. Berhubung kulit Reyko berminyak, kadang suka nggak cocok sama sunblock atau sunscreen yang ada, sekalinya pakai kadang rasanya lengket, kulit makin berminyak, atau wajah keliatan putih. Makannya Reyko dulu jarang banget pakai sunblock atau sunscreen.

Kalau Aloe Soothing Sun Cream COSRX ini, berbentuk cream, dan ringan banget waktu di pakai, jadi nggak berasa lengket gitu. Selain itu Aloe Soothing Sun Cream COSRX ini juga cepat meresap di kulit. Awalanya Reyko beli kemasan Share in jar, takutnya uda beli utuh eee nggak cocok di kulit kan sayang. Alhamdulillah cocok, akhirnya beli lagi deh.

Jadi buat KIKOSer yang kulitnya berminyak, wajib coba deh. Oya untuk kulit sensitif atau kering, ini juga bagus karena bikin wajah lembab dan kandungan aloeveranya bisa mendinginkan kulit dan mencegah iritasi atau kemerahan di wajah karena paparan sinar matahari. Untuk bahan produk bisa cek di sini yaa…

Tekstur, Bau dan Kemasannya Gimana?
Teksturnya cream, enak nggak lengket dan cepat meresap di kulit. Ini sun cream bikin wajah lembab tapi nggak berminyak. Selain itu yang Reyko suka, waktu di pakai di wajah nggak bikin wajah putih banget, seperti pemakaian Sun cream atau sunblock merk lain. Soal bau, baunya seperti aloevera, enaklah, warna creamnya juga agak kehijauan. Soal kemasan ini uda cocoklah menurut Reyko, bentuk tube dan nggak terlalu besar, jadi enak kalau dibawa kemana-mana.

Aloe Soothing Sun Cream COSRX ini SPF berapa?
Sun Cream COSRX SPF 50+ PA+++, SPF (Sun Protection Factor) gampangnya seperti label yang menginfokan sebaik apa perlindungan yang diberikan. Makanya ada SPF 10, SPF 25, 30, atau SPF 50. Semakin tinggi SPFnya maka perlindungan yang diberikan juga semakin lama. Aloe Soothing Sun Cream COSRX, juga melindungi dari sinar UVA dan UVB. Gampangnya UVA itu seperti musuh dalam selimut lah intinya, dia akan masuk ke kulit tapi nggak ada efek yang langsung terjadi, tapi itu bisa membuat keriput di lapisan dalam kulit, penuaan dini gitu looo (Bukan Pernikahan Dini Yak.aahahah). Kalau UVB, itu dia lebih suka menyerang kulit lapisan atas, dan efeknya langsung kelihatan, gosong. Atau kulit akan menghitam atau kerennya Sunburns.

Nah apa itu PA+++, itu seperti rating/leve, yang menandakan bahwa perlindungan untuk UVA sudah bagus, canggih, atau sempurna. Karena UVA itu yang masuk ke bagian dalam kulit dan mulai merusak dari dalam, makan PA ini juga perlu diperhatikan saat membeli sun cream atau sunscreen.

Jadi besarnya SPF (Ex. SPF 50) itu seperti level dari perlindungan yang di berikan untuk menangkal UVB, PA+++ ini menginfokan level perlindungan untuk menangkal UVA, jadi semakin banyak + nya semakin kuat perlindungannya.
Oya karena produk BB cream atau Foundation atau makeup yang memakai SFP, tapi jangan anggap semakin banyak SPF yang kita pakai, akan melindungi wajah semakin lama.
EX: Reyko pakaia Aloe Soothing Sun Cream SPF 50, lalu pakai BB cream SPF 30, okee jadi ada SPF 80 di wajah ku dan aku aman berjemur seharian.NOPE. SALAH. Ahaha, Jadi walaupun KIKOSer pakai perawatan wajah dan makeup dengan SPF, yang di hitung atau yang akan melindungi adalah SPF terbesar. Jadi di contoh Reyko Aloe Soothing Sun Cream COSRX SPF 50 yang akan berfungsi.

Cara Pakai Aloe Soothing Sun Cream COSRX Gimana?
Untuk pemakaian sehari-hari, Reyko pakai di rangkaian terakhir (sebelum bedak tabur pastinya) perawatan wajah. Aloe Soothing Sun Cream (Dan untuk semua produk sun cream atau sunscreen) , sebaikanya di pakai 20/30 menit sebelum terpapar sinar matahari, jadi biar meresap dulu deh. Kalau untuk pergi-pergi yang seharian di luar setelah Aloe Soothing Sun Cream COSRX, Reyko lanjut pakai BB cream atau Foundation baru bedak.

Kalau KIKOSer berkeringat, atau kena air, lebih baik di pakai lagi Aloe Soothing Sun Creamnya^^,


Hasil akhirnya Gimana, Cocok?
Alhamdulillah udah 3 bulan an, Reyko pakai cocok. Belum ada niat ganti ke merk lain, ahahahha, karena Reyko kebiasaan suka coba ini-itu. Tapi ini pengalaman Reyko pribadi, bisa beda dampak di tiap wajah. Eheheheh. Kalau KIKOSer mau coba, Reyko saranin beli kemasan Share in jar aja dulu, kalau cocok baru beli yang utuh.

Kekurangan produk ini?
Sejauh ini kekurangannya Cuma COSRX belum buka toko resmi di Indonesia, hikssss,kalau ada kan enak, mungkin bisa jadi satu di Watson, atau toko2 kosmetik macem gaurdian n dll. Oya soal harga buat perawatan wajah masih terjangkaulah, masih masuk akal harganya. Pada dasaranya perawatan wajah nggak harus mahal, yang penting cocok di kita dan ada hasilnya uda bagus itu.

Sekian dari Reyko semoga bermanfaat,



4 komentar:

  1. Hallo kak.., aku baru tertarik sekarang sih pake sunscreen ini, oh ya kak buat wajah bruntusan gimana ya kalo pake sunscreen ini? Dan kk beli yang jar nya dimana ya? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. haii kak~~ kalau bruntusan kayaknya bisa juga kok, soalnya kalau aku pakek enak banget. Kalau bruntusan memang lebih baik pakai produk yang ringan kayak berbahan dasar air atau aloevera.

      aku beli share in jar nya di IG @buttercup_sby ^^ Kalau beli2 produk share in jar Reyko suka beli ditempat ini

      Hapus
  2. Assalamu'alaikum kak, pengen tanya dong kak, kakak pake pelembab apa? Kan gini, aku pake citra green tea antiacne yang bikin whitecast gitu, kira2 kalo pake suscreen ini setelah citra itu bakal belepotan gak? Takutnya kecampur aduk terus belepotan gitu😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii kak fifi , Reyko pelembab pakai COSRX jugaa, nanti aq review dehhh.

      Hemmm pakai citra yaaa, mungkin setelah pakai pelembab citra bisa tunggu berapa saat sambil di tepuk2 baru pakai Suncream COSRX ini.

      Suncream ini nggak bikin putih banget kayak lenong gitu lo, jadi santai aja, bahannya gampang meresap juga. jadi nggak usah kawatir bakal keliatan belepotan ^^

      Hapus