Minggu, 17 Agustus 2014

Bapak dan Sinetronnya (Mungkin Dampak Sinetron Juga.ahhaah)



          Selamat Ulangtahun Dirgahayu Indonesia ke 69. ^0^

Semua admin KIKOS, berharap di usia yang semakin tua ini, masyarakat Indonesia bisa bangkit dan mengharumkan nama Indonesia, nggak hanya maju Korupsi atau banjirnya aja nie.Eheheh.
        Oya, Reyko juga mau pesen n kita saling ingetin sebagai generasi muda Indonesia (Emang Reyko masi muda?), okee pertanyaannya di jawab kapan2.

            Jadi sebagai generasi muda, kita masi tetep HARUS berjuang nie, lewat ide, kreasi, n keahlian yang kita punya buat banggain Indonesia. Apapun yang kita lakuin, baik di Indo atau di negara lain, KIKOSer harus inget kalau kita bawa nama Indonesia juga. >0<.


Okeyy~~~balik ke posingan hari ini.
Sesuai janji Reyko, Aq bakal ngeluarin sesuatu yang baru di KIKOS. Apa ada KIKOSer yang kecanduan nonton sinetron, drama korea,drama cina, atau FTV yang ada di TV? Atau ada orang2 sekitar KIKOSer yang punya masalah kecanduan macam itu?

          Nahh Reyko mau sedikit curhat...sama sedikit ngasih saran lah.ahahah


          Jadi ini full cerita bakalan nyeritain bapak Aq yaa~~cerita nyata. Ehmm bukan buka “hobi” bapak sihh, Cuma mau share ama KIKOSer aja.

          Jadi menurut alkisah idup Reyko, bisa di bilang kalau di tanya sinetron di tahun 2000’an pasti Aq hafal di luar kepala. Dari lagu, judul, alur cerita, n pemeran2nya. Kayak Tersanjung, tersayang, si manis dari gua hantu, (WOY GAK ADA ITU SINETRON)...


         Maksudnya, si manis jembatan ancol, disini ada setan, sama lain2. Dipikir2 dulu Aq masi SD waktu nonton sinetreon begituan. Nggak sehat sihh,, anak kecil nggak bagus liat sinetron lama2...nanti ngerusak otak n pelajaran matematika jadi ooy banget, yg bagus malah bahasa indo. Cz kebanyakan ngarang n ber puitis2 ria. (Sorry,curcol)

          Itu...ehm...kenapa jaman2 indah Reyko waktu kecil, diisi ama sinetron? Salahin bapak dah pokoknya. Huft.

          Bisa di bilang..eee salah...NYATANYA...Bapak Aq suka, doyan, hobi banget ama sinetron. Aq inget banget, waktu jamannya sinetron di RCTI, dari liontin, cincin, and sinetron yang berderet2 di RCTI. Pulang kerja bapak langsung heboh, mandi cepet2..ambil makan...terus makan sambil nonton sinetronnya. Okey masih nggak papa sih, tapi lama2 mulai ganggu soalnya kalau uda nonton bapak nggak bisa di ganggu, TV di kuasai, walaupun ada Aq guling2 di depan TV, pasti tetep fokus ke TVnya. Pernah yaaa...bpk telat nonton..dia uda heboh tanya ke pembatu ituu ceritanya gimana tadi ~_~. Busettt. Waktu kelas 6SD, F4 lagii heboh2nya, kalau Aq liat di TV, bpk selalu ikutan nimbrung, katanya itu film orang gede. Yaahhh maksud bpk mungkin ngawasin yaa, tapi lama2 yang rajin liat F4 di TV malah bpk. Hemm, oke jadinya Aq di dampingi sihh...soalnya bpk ikutan nonton juga.

          Oke itu jaman2 Aq muda, sekarang uda gede, jarang ke rumah bpk, sekalinya Aq ke rumah eee masi sama aja itu hobinya. Kalau dulu RCTI, sekarang ANTV jadi chanel no.1 bapak. Apalagi kalau bukan liat mahabarata, mahadewa, jodha akbar, n lain2nya. Aq emang nggak se update bpk kalau soal sinetron, pernah tu Aq liat Jodha akbar, nah nggak nggak tau itu cerita india2 soal apa, soo daripada buka google buang2 kuota, Aq tanya bpk lah. Oke, waktu bpk jelasin dari A-Z, dari eps. 1 sampe’  yg waktu itu aq tonton... Aq simpulin emang orang ini masi doyan ama sinetron2.

Aq= “Gitu katanya nggak suka ama jodha, tapi kok apal (hafal) looo?”
Bpk= “Aq senengan mahabarata sakjane, nonton jodha jarang2 se”

          Klw KIKOSer di posisi ku...apa berfikiran hal yang sama?
MANA ADA ORANG YANG JARANG NONTON, bisa hafal detail cerita,nama2 pemain, ama sifatnya2. Hemmm bener aja, beberapa hari di rumah Bpk, chanel nggak bakal ganti kalau uda film2 india itu mulai maraton.

          Hemm, Aq nggak masalah sih, bapak punya hobi gitu. Tapi agak risi, waktu uda pulang kampung, di rumah mbah. Waktu ngumpul2 keluarga besar. Eee uda set.9 malem, bpk mulai heboh. “Looo maringene mahabarata main iki, sek2 ganti ANTV (habis ini mahabarata main,)”. Jederr~~~~, sampe’ om bilang, “bapak mu pancet ae dek2” abis itu ketawa2.


          Pernah juga, waktu bapak di rawat di RS, nah siang2 kan jam2 nya FTV di SCTV berkeliaran:
A= “looo mbak e yaa seneng nonton FTV to?”

          Di sebelah ranjang bpk, Cuma senyum kecut aja. Itu orang nggak tau Aq lagi pegang laptop, n bpk yang pegang REMOTE TV, yang nonton TV bukan aq. Jadi KIKOSer tau kan dalang di balik FTV ituu?. Kalau Aq ganti chanel, ujung2nya waktu aq nggak perhatiin TV bentarrr ajaaa...chanel uda ganti ke FTV ituu lagi.

          Pokonya klw Aq lagi sama bapak, terus ada TV di sekitar kita, ujung2nya pasti nonton sinetron atau film2 india. Agak lucu kalau liat ekspresi bpk, kadang2 nonton sambil komen mulu...sutradara kalah kali yaa...kadang bilang ceritanya jelek...mbulet..tapi besoknya masi ditonton.

          Buat KIKOSer yang punya masalah kyk Aq juga, Aq saranin sediain TV lebih dari 1 di rumah. menurut pengalaman sihh,, orang yang kecanduan nonton sinetron, cenderung nggak bisa di ajak kompromi klw sinetron kesayangannya main..dan kita minta ganti chanel.

          Kalau ternyata KIKOSer yang kecanduan, bisa dah kumpul2 ama bpk Reyko, aahahha pasti kalian nyambung. Soalnya Aq bukan temen yang baik sama bpk, buat diskusiin sinetron.

          Jadi kalau ada temen Reyko yg bahas2 sinetron2 jaman kita kecil, and Aq keliatannya uda WOW banget n masih inget tiap detail sintronnya. Oke..itu gara2 Bpk, secara nggak langsung apa yg bpk tonton, Aq juga ikut nonton~_~.

   Oyaa Aq mau ngasi contoh nie, soal...ehmm mungkin dampak buruk sinetron yaa. Coba deh KIKOSer yang punya adek, keponakan, atau tetangga yang SMP atau SD gitu. di sekolahnya ada genk2 macem sinetron ABG2 sekarang nggak? ada genk2 anak2 centil2 atau anak2 keren nggak?. kayaknya pasti ada. Kapan hari teman Reyko, ada yg adeknya di jahatin sama Genk anak2 cewek di kelasnya. Waktu SMP Aq juga punya genk2 gitu sih, tapi nggak bikin rusuh juga, nggak centil2 juga.ahahha.


           Yaaa semogaa, kalau ada bapak PD/produser/asissten PD yang baca, moga sinetron yang isinya anak2 ABG, yang ceritanya mbulet aja di sekolah. Jangan di buat terlalu brutal, isinya rebutan vampire...eeee salah rebutan cowok mulu, ada kasta/kelas2 sosialnya juga, anak populer...ama anak cupu yang tertindas.~_~. Nanti kalau ditiru anak2 kecil yg masih labil2 gimana hayo??.


          Sekian dari Reyko~~tunggu kisah2 Bapak lainnya
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar