Jumat, 07 April 2017

Aku Siap Nonton The Wings Tour In Jakarta: BTS Live Trilogy Episode III

Asallamualaikum~~
Selamat sore KIKOSer~~~
www.kpopchart.net
Akhirnyaaa The Wings Tour in Jakarta~~
Akhirnyaa BTS ke Indonesia lagi~~

Army INA yang mau nonton The Wings Tour di Jakarta sudah pada dapat tiket belum?

Kalau yang sudah~~Selamat yaa.. Yang belum..Reyko Cuma bisa bantu doa.Hiksss. Oya jangan lupa pantengin di tiket.com, soalnya ada keterangannya: Lihat pic di bawah untuk detail.


Nah ini postingan Cuma mau cerita, curhat sama kasih saran aja, buat Army Ina yang mau nonton konser BTS The Wings Tour di Jakart tanggal 29 bulan ini.

Buat Army yang baru pertama kali nonton konser, mungkin bisa sedikit membantu.
Buat yang sudah sering nonton konser di Indo, tetep baca aja.eheheheh. Biar Army Indo bisa tertib selama di sambut BTS di bandara-Saat konser- dan BTS pulang.

Sebelum mulai ayo sama in pemikiran dulu
Oke Army tau kan..Indo Army sudah cukup banyak dapat sorotan K-Army sama Intl- Army.
Dari masalah Hacker...sama waktu Jungkook ke tarik2 waktu pertama dateng ke Indo.
Kesan pertama emang uda kurang bagus kayaknya.
Jadi ayo sama2 tunjukin kalau Indo Army, nggak buruk.
Jadilah fans yang tertib dan jangan samapai nyakitin atau ngebuat anak-anak BTS nggak nyaman.

Coba lihat fans luar yang tertib banget nunggu BTS di bandara
Coba lihat fans luar yang nggak usaha pegang2 anak BTS atau bikin mereka nggak nyaman.
Tolong anggap anak2 BTS ini manusia
Bukan barang yang bisa di pegang-pegang seenaknya
Yang bisa kalian foto dari deket, sampai bikin mereka nggak nyaman.
Posisikan,
Gimana kalian mau diperlakukan dan di sambut
Mau kan BTS balik lagi kesini ?

PERSIAPAN SEBELUM KONSER APA AJA?
1.   Nah yang paling penting sebelum konser adalah punya tiket dulu #PLAKDitambarArmy
Oke Reyko mau kasih tau buat KIKOSer yang mau nonton tapi belum punya tiket. TOLONG jangan gampang percaya kalau ada yang jual tiket dengan berbagai keuntungan.
Kita sebagai pembeli harus pinter2. Kalau bisa beli di tempat yang sudah di tunjuk Promotor. Kalaupun beli di orang lain. Pastikan itu orang kepercayaan kalian.

Jangan tergiur dengan orang2 nggak jelas, yang jual tiket mahal,terus bilang dapet akses ke backstage, check sound n dll. Pleaseee tetap berfikir jernih kalau mau beli tiket. Sejauh ini Reyko baca2 di twitter, belum ada pemberitahuan untuk pembelian tiket Offline.

FYI : Reyko beli di Yes24, walaupun waktu beli berasa lagi ada di The Hunger Game, Alhamdulillah dapet juga T_T

Oya misal di tiket.com/Yes24 ada tiket yang belum sold, mending KIKOSer beli aja walaupun nggak sesuai sama harapan awal. Di Purple atau  green juga nggak masalah, yang penting kaliah nonton, beli di tempat terpercaya yang di tunjuk resmi sama promotor, dengan harga normal juga. Daripada paksaain diri, dan malah beli di calo yang belum tentu tiketnya asli dan harga jualnya normal. 

2.   Tempat berteduh
Buat KIKOSer yang dari luar kota, bukan daerah yang deket2 Tangerang, tempat nginep pasti di butuhin. Cari yang nyaman dan nggak jauh dari tempat konser. Biasanya ada hotel/home stay/tempat kos, secara di ICE dekat mana-mana, KIKOSer bisa sesuaikan mau nginep di mana. Biasanya Reyko cari tempat yang nggak jauh2 dari Venue.

3.   Transportasi
Menuju tempat konser sekarang lebih gampang daripada dulu. Dulu Reyko harus bener2 tau jalan biar nggak diputer-puterin sama taxi nakal. Apalagi kelar konser, kendaraan/taxi pasti harganya selangit. Alhamdulillah sekarang banyak trasportasi Online, jadi KIKOSer nggak usah kawatir bakal di tipu atau nggak dapet kendaraan untuk pulang. Pengalaman dulu naik taxi nakal, tekor kantong. Buat Kikoser yang dari Jakarta/Tangerang, lebih baik pembelian tiket ke Jakarta (CGK) bisa di beli dari sekarang. Karena kalau dekat2 hari H, harganya mahal pasti, apalagi itu ada masuk di libur panjang (1 Mei libur). Reyko jadi inget konser dadakan SHINee, bayangin nggak sampe 3 minggu sebelum konser loo baru di umumin T_T, jadi dapet tiket pesawatnya rada mahal, jadi lebih baik beli jauh2 hari.
Oya biasanya  beberapa fanbase di beberapa kota ngadain berangkat bareng. Misal kalian takut ilang, atau cari ringkesnya aja, bisa kok ikut tour berangkat bareng. Tapi pastikan yang ngadain tour itu terpercaya.

Sebenernya Reyko sama temen2 konser Reyko, agak males kalau ikut Tour. Soalnya kadang lama, kita kadang pengen antri paling awal. ahahah

Biasanya kalau konser hari sabtu, Reyko jumat sudah di JKT, terutama kalau nginepnya di hotel. Karena check-in hotel rata2 jam 2 siang, dan kalau Reyko datang nya sabtu. berarti Reyko baru bisa antri venue sore hari. Nah aku nggak mau kayak gitu....ahahaha soalnya Reyko tim antri pagi. Kecuali KIKOSer nginep di rumah temen/ di kos’an temen, jam masuk dan keluarnya bisa lebih bebas. Waktu SWC V Ina kemarin, reyko baru antri sore, dan super santai, nggak buru2 pengen antri. Soalnya uda pernah ketemu kali yaaa. Kalau

                          APA YANG DI BAWA WAKTU KONSER?

1.   E-Ticket kalian + KTP/ identitas yang dipakai waktu beli tiket secara online. Nantinya E-Ticket ini yang di tukar dengan tiket asli.

PS: Kalian bisa cek twitter Yes24 Indonesia untuk info tiket atau penukaran yaa. Pengambilan tiket juga bisa di kuasakan, kalian bisa cek juga ketentuannya di twitter Yes24 Indonesia. Reyko sebelum bertanya ke admin Yes24, lebih baik kalian baca di twitternya dulu, siapa tau pertanyaan kamu sudah di jawab/di jelaskan sebelumnya ^0^

2.   Bawa keperluan bribadi.
Apapun yang biasa KIKOSer bawa, obat pribadi, Hp, powerbank, dompet, cemilan, minuman dll. Berhubung musim hujan, lebih baik KIKOSer bawa payung, antri gate pertama pasti di luar, dan bisa hujan dan panas. Daripada sakit sebelum ketemu BTS mending sedia payung sebelum hujan.ahahaha.

PS: Biasanya sebelum masuk venue makanan dan minuman masih boleh, jadi gunakan waktu2 antri buat menimbun makanan.ahahahah. Karena kalau sudah masuk venue makanan dan minuman dari luar sudah nggak boleh. Tapi waktu SWC V kemarin, kita boleh bawa minum 1 botol aja. Luamyan lah daripada nggak boleh sama sekali.

FYI : Reyko biasanya bisa nyelundupin minuman lebih waktu masuk venue, soalnya aku nggak betah haus. Pinter2 kalian sembunyiin aja waktu pemeriksaan.ahahah

UDAH ANTRI TERUS NGAPAIN?

Nahh ini terserah KIKOSer, kalian bisa foto2 dulu, tuker tiket dulu, atau mau beli Official goodies, atau langsung antri.
Biasanya Reyko lihat-lihat venue dulu, baru antri. Lebih sering langsung antri sih.ahahahha. Saat antri gate pertama ini, biasanya ada yang bagi2 banner, kalian bisa ambil2 deh. Nah antri di gate 2/ mau masuk venue nanti ada pembagian banner lagi/ apapun lah buat fan project. Sejauh ini belum ada fan project yang di setujuin sama promotor. Buat info detailnya bisa pantau terus di Twitter IME dan Yes24 yaa.

PS: Kalau sudah antri kita bisa kok ke keluar dari antrian buat sholat ke kamar mandi atau beli makan, asal tempat KIKOSer ada yang jagain. Tenang aja kalau kalian antri sendiri, kalian bisa minta tolong orang di depan/belakang kalian. Biasanya kalau antri gini banyak dapet temen baru.

Oyaa kalau antri usahakan yang tertib dan rapi yaa KIKOSer. Hemmm sejauh Reyko dateng konser, Cuma 2 konser aja yang antrinya enak. pertama di Meis ancol waktu SWC III, soalnya antri gate 2nya di dalem Mall jadi adem, dan kalau beli makanan gampang banget. selain itu ada orang bagian jaga antrian, orangnya Galak tapi bagus nie, soalnya kadang ada anak2 yang nggak bisa di atur emang harus di galakin. Tapi waktu mau masuk venue tetep aja kacau,, antriannya jadi berantakan ~_~. Semua tergantung orang-orang yang nonton sih. Mau diatur atau enggak.

Nah yang kedua yang paling enak, di JIEXpo SWC V tahun lalu~~~. Hemmm walaupun antri di luar, kehujanan, tapi antriannya rapi banget. Apalagi pas antri ke 2 sebelum masuk venue. Padahal nggak ada yang jaga, pembatas antriannya Cuma tali alakadarnya. Walaupun talinya putus, nggak ada tu yang nyerobot. Ini Reyko liat di gate yellow dan green yaa, nggak ada serondolan/yang nyerobot2. Reyko akuin mungkin karena banyak fans2 “berumur” kayak Reyko, jadi lebih dewasa kali yaaa, dan nggak ada yang nyerobot2 nggak jelas. Sekali lagi Reyko bilang antrian konser enak/enggak itu tergantung fans yang nonton, bisa di atur atau enggak.

Jadi Pleaseeee jangan nyerobot antrian, atau nggak tertib waktu antri. Santai aja, kalau mau dapet depan panggung nontonnya, antri dari pagi. Kalau mau masuk venue kalem aja, nggak usah serondol2 toh semua pasti masuk.

Sejauh Reyko nonton konser, Antrian ini yang bisa jadi ladang latihan, ladang amal, atau ladang dosa malahan. ahahahah. Soalnya nggak semua orang yang antri bisa diatur.

YEEEEEE UDA DI DALEM VENUE!!!

Jangan anggap setelah masuk, perjuangan kalian berakhir.ahahahahha. Masih perlu berjuan lagi KIKOSer, ini waktunya kalian milih tempat stategis. Kalau nggak dapet di depan, di belakang juga nayaman kok. Malah nggak ke desak2 ke senggol2 orang, nontonya juga lebih jelas. Kalau kalian dapat depan, fisik harus kuat, soalnya rawan ke dorong-dorong. Waktu EXO dulu, Reyko nempel di pager, depan panggung pas sih, tapi kelar konser langsung badan remuk rasanya
.

Di SMTown. Reyko dapet depan terus nggak kuat, daripada pingsan, mending mundur. Jadi kalau KIKOSer rasa udah nggak kuat, mending mundur aja, soalnya di belakang pasti lapang banget (kosong). Akhirnya waktu SNSD nyanyi Reyko beneran duduk di belakang, lebih enak sih. Tapi kalau SHINee nyanyi, baru ke depan lagi.ahahaha.

Okey~~~

Waktu konser usahakan jangan melempar hadiah ke panggung ya, jangan sampai kena member lah. Kasian kalau kena.


Sekian dari Reyko semoga bermanfaat. Semoga apapun fan project buat The Wings Tour Jakarta nanti, bisa terlaksana ^_^. Semua tergantung dari Army deh, fan project sukses/enggaknya.

Oyaaa buat Army yang mau/rencana sambut BTS di bandara. Pleaseeee jangan sampai ada berita anak BTS kena cakar/kena jambak/ ngerasa nggak nyaman waktu pertama dateng ke Indonesia. Semoga Army bisa antri/ nyambut dengan tertib. Army negara lain bisa tertib, kenapa kita enggak? ehehehe.


Bye~~~



Kalau ada pertanyaan seputar konser KIKOSer bisa komen...^^


Beli tiketnya bisa di :
tiket.comYes24. Apapun yang ada, beli aja KIKOSer, daripada beli di tempat yang nggak jelas.

Baca juga postingan lain seputar konser di:
Sebelum konser harus siap... 
Artis Juga Manusia



Buat Info2 The Wings Tour bisa cek twitter:
yes24indonesia 
imeproduction


6 komentar:

  1. Thanks ya buat info nya, berguna bgt buat yg pertama kali nonton konser :) semoga nanti konser nya tentram ya jd bisa kita nikmatin sampai akhir penampilan. Btw sama nih kita di Red Zone B .. see u soon at wingstour jakarta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhhhh kak Anon di Red B juga><

      Aminnn semoga tertib dan bisa nikamatin konsernya ^0^/

      ~Reyko~

      Hapus
  2. kak tiket red B udah bener-bener sold ya? T-T kalo ada info yang jual red B tolong kasih tau aku ya kak :'( sedih banget sebelumnya belum ada uang :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii kak iyaaa yang red B...uda sold.
      Kapan hari Aku lihat di twitter ada...tapi harga ngga masuk akal~_~

      Mending kaka dateng aja ke venue dan beli OTS, kayaknya sih pasti ada tiket resmi yang di jual waktu hari H.

      Ini uda H-8 tapi sepi2 aja, nggak ada info apa2 dari promotornya jadi deg2an. Hemm

      Temen2 Reko juga ada yang beli OTS waktu hari H kok, soalnya lebih aman. Daripada beli online...harga nggak masuk akal juga.

      kaka anonim, juga jangan lupa yaa tanya ke pihak promotor/pantengin Twitter mereka, siapa atau ada info soal tiket ^^

      Reyko saran jangan beli di ol shop/akun2 yang nggak jelas/yang harganya nggak masuk akal.


      Temen Reyko ini dateng aja ke Venue,hari H, siapa tau ada tiket yang di jual resmi/ harga masuk akal.ehehehe

      Hapus
  3. Klo di blue zone apa juga hrs antri dr pagi ya? Kos itukan duduk. Soriii newbie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiiii Hennyyyy Miannnn T_T
      baru semopat buka blog lagi...Hiksssss
      belum nulis review juga soal konser kemarin T_T


      Kemarin konser dengan promotor terburuk menurut Reyko.
      Tapi BTS nya keren banget., perfom dan semuanya keren banget.
      Hiksssss jadi sayang kenapa promotonya nggak enak.

      Hapus