Sabtu, 25 Juni 2016

(Kuliner Surabaya) Seoul City Surabaya: Tempat makan Korea Murah di Surabaya

Asallamualaikum
Selamat Malam KIKOSer
Sudah mendekati minggu-minggu terakhir Ramadhan nie
Semoga Puasanya lancar yaaa..yang sakit semoga lekas sembuh
Menjelang minggu terakhir gini kegiatan buka bersama pasti masih rame-ramenya.
Buat KIKOSer yang suka makanan atau jajanan Korea dan ingin berbuka dengan makanan Korea. Di Surabaya ada tempat makan Korea baru dengan harga pelajar a.k.a murah banget. ><, Yaitu Seoul City
Eitssss walaupun murah nggak berarti rasanya nggak enak yaaa.
Yuk liputanya.

          Nah keunggulan tempat makan ini adalah pusat kota dan dekat area kampus dan sekolah. Tepatnya di Jalan Manyar Jaya V, dekat dengan SMA 17 Agustus, UNTAG, SMP 17 Agustus juga. Lokasi pelajar dan harga murah pastinya ngebuat tempat makan ini ramai.

          Kalau KIKOSer mau berbuka di sini, Reyko saranin pesan tempat dulu, minimal 1 hari sebelumnya (bisa lewat sms). Karena kemarin banyak banget pelanggan yang nggak reservasi, harus sabar menunggu. Jadi buat lebih amannya KIKOSer bisa reservasi tempat.


          Pertama Reyko mau bicarain tempat, walaupun nggak terlalu besar, tempatnya lumayan lah. Reyko rasa dulu tempat ini bekas Kos-Kosan, soalnya di belakang banyak banget kamar-kamar. Sanyang padahal kalau mau di renovasi, bisa lebih luas. Apalagi tempat makan ini rame banget. Seoul City ini baru 3 minggu buka, jadi kedepannya masih ada waktu (mungkin) bakalan berubah tata letaknya. Ada AC 2 sama kipas angin, tapi nggak tau kenapa masih panas aja. Nggak terlalu ngaruh sihh..Reyko masih nyaman-nyaman aja. Buktinya kita bisa tahan makan di tempat ini dari jam set.6 sampai set.9

          Nah setelah sampai KIKOSer bisa pesan makanan di Kasir, bayarnya belakangan. Waktu liat menunyaa..hemmmm ini harga bersahabat banget: Reyko jadi kalap. Sayangnya ada beberapa menu yang belum ada, seperti Tteokbokki: setelah pesan baru nunggu dan duduk manis di meja.






          Sebelum buka, tempatnya uda ramai dan beberapa pelanggan baru juga masih datang tapi harus rela nunggu karena nggak dapat tempat. Kalau menu ayam ini penyajiannya cepat. Cara penyajiannya juga lucu, jadi nanti mas pelayannya bawa kompor kecil ke meja kita dan mulai lelehin keju mozarelanya, keju mozarelanya di bulet-buletin di ayamlah. Baunya nggak nahan banget.

          Oya Reyko kesini sama 2 Teman dan kita bener-bener kalap. Kita pesan dengan anggun satu-satu dulu, soalnya meja nggak terlalu besar, jadi takut nggak muat. Pesan secara berkala jadi pilihan...(biar nggak keliatan makannya banyak)ahahah. House Special (ayam dengan keju) jadi menu bembuka. Ada 2 pilihan rasa pedas atau enggak (manis asin sih kalau aku bilang). Waktu coba makan yang pedas, rasanya Reyko familiar sama rasanya. 
Side Dish Cheng and Brother enak-enak semua,kecuali si toge 


Rasanya hampir sama dengan ayam di Cheng and Brother, padahal dari harga jauh banget. Kalau Cheng and Brother rasanya lebih asin banget. Kalau ini lebih gurih dan nggak terlalu asin. Cuma di Cheng ketolong sama Side dish yang banyak dan enak-enak.ahahhaha.


          Ayam ini nggak mengecewakan lah, dengan harga 30k puas dan rasanya enak. Oke lanjut menu ke-2 ada nasi goreng kimchi. Berhubung kangen sama nasi goreng kimchi di Blooming mari, hiks 




dan di Surabaya Blooming mari masih belum buka cabang. Ternyata Seoul City punya menu ini juga. Rasanya enak, tapi cukup pedas menurut Reyko (Ingat Reyko Cupu banget soal makanan pedas), dengan harga 18k, bisa jadi obat kangen lah. Kata Ali (teman Reyko) dia suka ama kimchi di Seoul City ini soalnya enak dan nggak terlalu asam kalau menurut Reyko.


PS: Seharusnya ini pakai telur goreng, setengah matang lebih enak.ahahhaa. tapi berhubung Reyko nggak makan telur, jadi di hilangin deh.

          Lanjut~~~~Menu ke-3 ada Bibimbab...istilahnya nasi campurnya korea.ahahaha. berhubung ini uda di campur telur setengah matang sama Nisaww (teman Reyko lainnya) jadi Cuma wawancara rasanya aja ke dia. Katanya lebih enak dan bisa dimakan, dari pada bibimbab di resto korea lain di surabaya. Kalau dari baunya sih enak, ahahha. Soalnya Reyko pernah beli di suatu resto, ada bau2 aneh entah itu dari bumbu atau apalah, itinya Reyko jadi nggak doyan.


          Selanjutnya ada Ramyeon dan Pop Corn Chicken. Rasa Ramyeonnya lumayan, nggak bau toko lah kuahnya. Enak dan nggak terlalu pedas. Pop Corn Chickennya bumbunya enak, dari yang asin sama yang agak pedas. Buat yang mau nyemil-nyemil aja bisa nie.


          Padahal penasaran sama Bingsu nya, tapi menu ini belum ada. Semoga kalau kesini lagi menunya lebih komplit deh. Okee dari makanan Reyko suka deh dan pastinya bakal balik lagi. Memang sih masih ada beberapa kekuarangan seperti menu yang lama keluarnya.ahahahah. tapi Reyko maklum soalnya pelayannya kurang banyak sedangkan pembeli membludak. Sampe kasian sama mas-mas yang anter-anter pesenan. Semoga kedepannya pegawainya bisa lebih banyak.

          Selain itu pelayanannya Reyko rasa cukup bagus, walaupun resto dengan harga pelajar tapi mas-mas yang melayani usaha banget looo buat menjamu pelanggan. Reyko paling suka nie sama tempat makan yang pelayanannya ramah dan menyenangkan. Walaupun ramai mas-mas yang masakin ayamnya tetep sabar, ngadepin pelanggan aneh dan banyak tanya macem Reyko.ahahha Salut lah. Sayangnya mbak kasirnya kurang ramah, mungkin karena capek kali yaa. Jadi Reyko maklumin. Untungnya ada pendamping kasirnya mbak-mbak berkuncir yang tetap sabar dan nebar senyum sama permintaan aneh pembeli (ini Reyko Juga). Jadi Reyko maunya bungkus ayamnya, beli buat di bawa pulang gitu lah. Tapi ternyata nggak bisa karena belum ada tempat bungkusnya. Nah loooo. Terus aku agak memelas riyaaa...buat di taruh kantong plastik aja nggak papa. Tapi tetep aja nggak bisa. Si mbk kasir uda kayak mau lepar kalkulator kayaknya ke aku.ahahhaha, nada sama mukanya uda serem. Maafin yaaa mbk. Untungnya asisten kasir mbak berkuncir, bisa jelasin dengan senyum dan nada yang ramah. Yah rada susah memang, kerja di bidang ini di butuhkan jiwa Sepongebob yang besar.

          Semoga kedepannya tempat ini jadi lebih baik. Buat KIKOSer yang suka makanan Korea, wajib kesini deh. Nggak nyesel dah nyoba ayamnya. Tapi harus jadi pembeli yang sabar yaaa, soalnya memang lagi ramai-ramainya nie tempat. Reyko pasti kesini lagi, siapa tau Tteokbokkinya uda ada. Sekian Review dari Reyko semoga bermanfaat.

IG : seoul.city_id
CP : 0856-06888-600
Open (Daily) : 12.00-22.00
(Ramadhan) : 16.00-22.00 

Update Postingan (15.12.16) : Jadi setelah lebaran Reyko sama teman-teman Reyko masih sering ke tmpat ini, sayangnya tteokpokkinya masih belum ada, sampe sekitar 2 bulan lalu. aku lihat di IGnya juga masih belum ada. Sayang banget kalau tempat ini nggak berkembang, padahal menurut ku rasa makanannya lumayan enak, dan murah. soal tempat AC masih jadi masalah, terakhir kali kesana bener2 panas banget, karena di luar hujan, ruangan juga tertutup. pintu belakang yang ke arah mushola di buka tapi juma sedikit. Hikssss.... yah semoga kedepannya bisa lebih enak deh tempatnya, dan menu-menunya juga semakin beragam.

Cari makanan korea lainnya?
1. Daebak korean2. Blooming Mari3. Kimchi Go



1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus