Kamis, 23 Juni 2016

(Kuliner Surabaya) Cocari (Surabaya): Restoran Jepang All You Can Eat Yang Banyak Pilihan

Asallamualaikum KIKOSer
Selamat Siang~~~~
Maaf Reyko jadi jarang posting sesuatu~~

Si Epik juga...semua Admin jadi Hiatus berjamaah.
Oya Reyko dan seluruh Admin KIKOS mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan yaa.
Nah berhubung puasa tinggal sebentar lagi (Hiksss cepet banget uda mau lebaran), nggak ada salahnya buat Buber (Buka Bersama) bareng teman atau keluarga kan?
Reyko mau rekom tempat makan All You Can Eat...makanan Jepang, dari sushi, shabu-shabu, bakaran daging (Yakiniku), salad, Di Surabaya.
Yuk Buruan meluncur ke Cocari
Alamat     : Jl. Indragiri No.20, Darmo, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur.
Telfon       : (031) 5677379
Harga       : 130k (Terakhir Reyko ke sini 2 Hari sebelum Puasa)



          Oya sebelumnya Reyko mau minta maaf, soalnya fotonya bakal minim sekali,ahahahaha,terlalu sibuk masak-masak jadi lupa deh. Tapi Reyko bakal ulas detail.

Oke pertama masuk...waktu itu 2 hari sebelum puasa, waktu jam makan siang, masih sepi. Setelah milih tempat duduk baru KIKOSer meluncur ke meja prasmanan (ahahah)...walaupun ini temanya All You Can Eat, jangan sampai ambil berlebihan yaa KIKOSer.

Reyko lebih suka ambil urut dan nggak banyak2 dulu (Kecuali untuk daging). Anggep aja kayak di rumah sendiri...KIKOSer pilih-pilih bahan yang nantinya bakalan di masak. Oya jangan lupa buat ambil bawang-bawangannya...biar masakan lebih sedap.
         
          Buat menu shabu-shabu KIKOSer bisa masukin bahan-baan yang mau di rebus. Saran Reyko sih...Mie, Bihun, sama sayur masukin terakhir, biar nggak lembek-lembek banget. Biar rasa kuah lebih enak, bisa tambahin bawang, kepiting, atau daging.

          Setelah menu rebusan selesai baru pindah ke menu bakaran. Sebelum masukin semua daging di panggangan, KIKOSer bisa korbanin 1 daging dulu. Misal api terlalu besar, kalian bisa manggil pelayannya buat di atur besarnya api.

PS: Ingat walaupun ini kayak masak-masakan...kalian jangan main-main sama tungkunya yaa.ahaha Kalau ada apa-apa langsung minta tolong pelayannya buat benerin.

          Nahh misal api uda pas...baru panggang dagingnya. Nanti ada 3 saus yang bisa di pakai untuk bumbu bakaran. Karena ada beberapa daging yang nggak berbumbu. Oya jangan lupa olesin tempat pembakaran dengan bawang putih.ahahahha, rasanya jauh lebih enak nanti. Sambil nunggu daging atau cumi atau apapunlah yang KIKOSer panggang matang, bisa nyemilin Shabu-Shabu atau makanan lainnya. Menu lainnya juga ada Sushi, sejenis puding (Reyko lupa namanya apa), dan ice cream.

          Makanannya kata teman Reyko di banding dulu, sekarang lebih banyak dan beragam. Soal tempat walaupun nggak terlalu besar tapi nyaman lah menurut Reyko. Soal menu dagingnya lembut banget, oya menu daging yang warna merah segar (Reyko nggak tau daging jenis apa itu) sering habis, tapi KIKOSer nggak usah takut, tunggu aja beberapa menit nanti daging itu ada lagi. Memang kalau Reyko perhatiin daging ini yang paling cepat habis. Emang kalau Yakiniku harus pakai daging sih...ahahahha.



          Secara keseluruhan Reyko suka tempat ini, dan rasanya nggak mau pindah.ahahahha. pelayanannya juga bagus dan tanggap. Mungkin karena jam makan siang yaaa, jadi harus cepat. Kalau KIKOSer kesini waktu jam makan siang, yah rada antri sedikit lah. Kalau mau buat tempat berbuka, kayaknya bisa reservasi dulu,mungkin bisa. Soalnya selama puasa Reyko belum kesini.aahahahha.

          Sekian dari Reyko semoga bermanfaat...bijaklah dalam mengambil makanan yang ada dan habiskan.

Cek Makanan Jepang lainnya juga yaaa:
1. Gyu-kaku2. Takoyaki3. Marugame Udon


Foto (Yang Lagi Puasa Mohon Maaf Sebelumnya)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar