Minggu, 08 Mei 2016

Penginapan Murah dan Nyaman di Yogyakarta

Asallamua’alaikum KIKOSer
Selamat Malam

Gimana nie liburannya? Besok sudah senin dan kegiatan lagi.
Tapi jangan sedih, masih banyak liburan-liburan lainnya.
Nah ini Reyko mau kasi info seputar liburan di Yogyakarta .
Mungkin jadi 2 atau berapa part, biar lebih gampang dan enak bacanya.
Part pertama Reyko mau kasi rekomendasi penginapan yang lumayan murah tapi tempatnya enak dan lokasi strategis.

        Oyaa sebelum memulai semua info Yogya ini Reyko mau pesan, kalau mau liburan ke Yogya bebas macet atau dari banyaknya orang di tempat wisata. Jangan kesini waktu hari libur panjang. Ahahaha.

1.   Ndalem Suratin GuestHouse
(Jalan AM Sangaji Km.68, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta) (0274) 550958

    Lokasi penginapan ini sebelah Hotel Tentrem dan dekat dengan Tugu Yogyakarta, kalau mau ke Tugu tinggal jalan kaki aja bisa. Nah Reyko suka tempat ini selain murah dan ada di pusat kota, yaitu gara-gara bagunan tua rumah ini.ahahaha. Walaupun ada beberapa kamar baru yang nggak model jadul, tapi kamar beberapa kamar masih mempertahankan bangunan awalnya. Selain itu pelayanannya juga bagus, dapat sarapan juga. Kalau KIKOSer liburan panjang Reyko saranin pesan 2/3 bulan sebelumnya. Apalagi buat yang pesan family room.
    Disini juga di sediakan penyewaan mobil, motor, sepedah, dan supir juga. Jadi KIKOSer kalau mau kemana-mana gampang deh. Sebenarnya tergantung selera sih soal tempat menginap, tapi nggak tau kenapa waktu pertama kesini rasanya pengen balik lagi.ahahaha. Oya maaf Reyko nggak kasi foto,soalnya foto2 lama udah di arsipkan.ahahah.kalau mau KIKOSer bisa cek IG pribadi Reyko aja.



Jl. Mrican Baru No.6 (085728394257/ 0274-553755)

Buat yang suka kawasan penginapan yang di kelilingi cafe dan tempat wisata kuliner yang kece-kece. Bisa deh menginap di tempat ini. Waktu liburan kemarin Reyko nginap di Embe pitu (secara bangunan tua.ahahha) jadi embe 6&7 ini letaknya sebelahan Cuma beda bangunan. Soal harga waktu liburan panjang ini lumayan lah 250k/hari (uda termasuk extra bed). Di hari normal nggak semahal ini kayaknya.

Disini enaknya KIKOSer nggak usah takut kelaparan, karena cafe/tempat makan mengelilingi tempat ini. Mau makanan kaki lima tapi, cafe kecil, atau cafe yang lebih nyaman dengan konsep-konsep lucu-lucu banyak banget. Kalian bisa jalan kaki aja. Fasilitasnya standart ada ac, air panas, tv kabel, dan sarapan. Bedanya sarapan yang disediakan adalah roti, di bagian belakang Embe Pitu juga ada dapur kecil peralatannya lengkap. Kalau KIKOSer mau lebih hemat dan mau masak-masak sendiri juga boleh.

3.   Rumah Paris (Bed & Breakfast)
Jl. Parangtritis km 8,4 Timbulharjo Sewon Bantul (089683799665)

    KIKOSer sudah lihat film Surga yang Tak dirindukan? Atau lihat MV nya Sheila On 7, rumah Paris ini lokasinya. Rumah dengan konsep Shabby..ala-ala rumah Barbie ahahaha, jadi tempat menginap yang nggak biasa. Ada 3 ruang kamar dengan konsep yang berbeda-beda. Tempat ini juga disewakan untuk Gathering, Arisan, atau ulangtahun. Kalau KIKOSer nggak mau menginap dan hanya ingin foto-foto atau berkeliling kalian bisa pakai paket Venue Rental.

    Kalaupun mau sarapan atau datang berkunjung kalian juga bisa. Sayangnya tempat ini harus di pesan jauh-jauh hari. Waktu itu Reyko nyasar dan ketemu rumah ini, aku kira ada cafenya ternyata nggak ada. Kalau mau tur/Vanue Rental juga nggak bisa, karena ada pengunjung lain yang sudah menyewa tempat ini. Hiksss. Jadi Reyko Cuma harus puas foto-foto di luar rumah.

    Selain tur foto-foto ada juga paketan kegiatan yang bisa KIKOSer pilih. Soal sewa per malam dimulai dari harga 359.000, beda jenis kamar, harga juga beda KIKOSer. memang harga cukup mahal menurut Reyko, tapi misal KIKOSer ada dana lebih dan mau coba menginap dengan suasana berbeda bisa coba ini deh. Oya lokasi Rumah Paris ini memang jauh dari pusat kota Yogya, tapi kalau KIKOSer yang cari suasana tenang, rumah ini bisa jadi pilihan. kalau KIKOSer mau ke wisata pantai, hutan pinus,desa wisata, atau kebun buah. penginapan ini cukup dekat dengan tempat-tempat itu. dibandingkan kalau KIKOSer dari pusat kota Yogyakarta.




Sekian dari Reyko semoga bermafaat, nanti di lanjut lagi ke Part.2. Soal penginapan memang jadi hal yang penting banget, karena penginapan saat liburan itu kayak rumah sementara, jadi pilih senyaman KIKOSer yaaaa. Jangan sampai maunya liburan hemat dan irit malah dapat tempat yang nggak nyaman, pastinya itu bisa rusak mood liburan.

PS: kalau KIKOSer mau berlibur di libur panjang, usahakan pesan penginapan jauh-jauh hari. Biar nggak ribet dan kalau sampai di Yogya uda ada tempat yang dituju.



2 komentar: