Sabtu, 28 November 2015

Review Gojek Surabaya : Pengalaman Seru Seputar Gojek

Assalamualaikum
Selamat malam KIKOSer,
Akhirnya Reyko ngeluarin Review tentang G0-Jek nie.
Walaupun  G0-Jek sudah beberapa bulan ada di Surabaya, Reyko baru bisa review sekarang soalnya butuh observasi dan wawancara ke beberapa driver.ahahahah
Yuk buat KIKOSer yang belum pernah ngerasain naik G0-Jek atau ngegunain fasilitasnya...mari merapat. Buat KIKOSer yang sudah sering pakai G0-Jek, ayoo share pengalaman kalian.

        Buat KIKOSer yang belum download aplikasi G0-Jek, bisa deh di download sekarang. Buat jenis-jenisnya Reyko nggak jelasin banyak, soalnya KIKOSer bisa baca dan lihat langsung keterangan di aplikasinya. Nah terus postingan ini isinya apaan? Isinya pengalaman, curhatan atau sedikit trik. Kalau ngegunain aplikasi ini. ahahah. Nah di G0-Jek ini ada beberapa part atau pilihan-pilihan. 1) buat jadi ojek, ngirim makanan, ngirim barang, sewa mobil box dan belanja (Buat di Jakarta ada beberapa pilihan tambahan). Reyko Cuma pernah pakai 4 aja, Go-Ride, Go-Mart, Go-Send,dan Go-Food, dan Go-Bus waktu di Jakarta buat lihat rute busway. Oke sekarang waktunya kita review satu-satu tentang fasilitas-fasilitas G0-Jek.

1. Go-Ride
        Pilihan yang ini buat transportasi, seperti ojek tradisional. Bedanya kita bisa kasi review atau bintang buat tiap driver yang antar kita. Jadi kalau kita rasa drivernya agak serampangan dan ugal-ugalan bisa deh kita komen di akhir perjalanan. Kalau Reyko selalu kasih bintang 5, tapi komennya yang beda.ahahaha. kalau dia ugal-ugalan yaa aku bilang aja. Soalnya setiap komen/review dari kita juga dibaca pusat, jadi kalau ada driver yang bermasalah langsung bisa ditangani. Hampir 2 bulan Reyko pakai Go-Ride, menurut Reyko enak-enak aja. Enak atau enggaknya sebenarnya dipengaruhi beberpa hal sih, kayak Drivernya, misal semua uda oke dari motor dan kecepatan waktu di jemput, tapi Drivernya kalau naik motor ngebut banget, nggak bisa bedain lampu ijo sama merah, dan nggak bisa milih jalan mulus atau berlubang. Pastinya kita yang digonceng agak komat-kamit di belakang drivernya. Baca doa. Atau driver yang kelewat baik sampai bikin salting atau males.ahahahah. pada dasarnya segala yang berlebihan itu nggak baik, termasuk terlalu ramah. Terlalu ramah disini maksud Reyko, tanya-tanya yang nggak penting atau yang terlalu pribadi.ckckck. di kira ajang pencarian jodoh kali. Selain driver, faktor sepedah motor juga berperan loo. Bayangin aja dulu pernah naik motor matic tapi skok motornya rusak dan bannya kurang angin, jadi kalau kena polisi tidur atau lubang, uda nggak mantul bayangin ini pantat makin seksi aja.

        Tapi Alhamdulillah Reyko lebih sering dapet driver yang nyenengin dan ramah (ramah wajar loo yaa) dan bisa ditanya-tanyain seputar kerjaannya. Apalagi kalau drivernya sopan dan pelayanannya bagus, komen Reyko bisa kayak cerpen deh.eheheh. Buat KIKOSer yang pakai Go-Ride, Reyko kasi tips aja, kalau Drivernya ada yang ngebut, langsung tegur aja (tegur yang sopan yaa, jangan pukul helmnya). Kalau ada yang SKSD atau tanya-tanya soal pribadi, ketawain aja atau jawab jutek-singkat (apalagi buat cewek-cewek nie).

2. Go-Send
        Kalau mau kirim paket bisa deh, apalagi kalau ngirimnya ke Surabaya-sidoarjo gitu paket lebih cepat sampai pastinya. Kalau Go-Send selalu cepat sih, nggak pernah komen aneh-aneh si Reyko, soalnya selalu puas karena emang cepat pengirimannya. Kalau lagi macet biasanya si Driver telfon, laporan gitulah kalau paketnya mungkin agak lama. Oya Reyko pernah nie ngirim paket yang agak WOW, jadi kalau Go-Send selalu ada pilihan paket yang dikirim, seperti Go-Food atau Go-Mart, nah aku tulis barang yang dikirim buku tapi nggak bilang kalau bukunya 1 kardus gede.ahahah (jangan ditiru).

 Waktu sampai, ngerasa berdosa banget lahh. Tapi drivernya ngiket kardusnya di motor lo dan rapi, sempat kepikiran apa bapaknya kemana-mana bawa tali yaa.ahahaha.
        Salut dan kasi bintang 6 deh kalau ada, drivernya sigap, cepat dan selalu laporan kalau ada macet dimana gitu. Cuma infoin kalau datangnya mungkin lama. Memang kalau Go-Send sepengalaman Reyko, Drivernya lebih cepat, soalnya bisa ngebut kali yaa, kalau ngebut barang yang dibawa juga nggak bisa protes.ehehhe.

3. Go-Food
        Go-Food Cuma sekali aja kalau nggak salah aku pakai, soalnya di daerah rumah Reyko nggak ada pilihannya.Hiksss. kalau di Surabaya pilihan tempat dan makanannya bisa lebih banyak. Nah kalau KIKOSer mau beli makanan, bisa pakai ini. kalau nggak ada pilihan tempat makan di area tempat KIKOSer, tenang nggak usah galau KIKOSer bisa pakai Go-Mart.

4. Go-Mart
        Kalau KIKOSer mau belanja tapi males keluar ini solusinya. Jadi sistemnya drivernya yang beliin barang/makanan yang KIKOSer pesan, nanti waktu barang/makanan sudah sampai baru deh di bayar. Lebih praktis apalagi kalau KIKOser lagi nggak ada waktu buat keluar sendiri (Bilang aja luu males). Go-Mart selalu Reyko buat beli makanan. Ahahahha. Dulu waktu awal-awal promo, masih 10k Reyko pernah beli risol dari daerah sidotopo terus di kirim ke Sidoarjo. Karena ngerasa berdosa, drivernya aku sogok mangga deh. Jauh ternyata. Waktu masa promo driver Go-Mart/food sering dikerjain pembeli. Ini Reyko rangkum dari beberapa curhatan drivernya. Jadi ada yang minta beliin permen 2 bungkus (antara males yang terlalu atau emang niat ngetes kecepatan drivernya), terus ada yang minta di beliin es campur di daerah surabaya dan di kirimnya di Juanda (Hemmm Reyko mikir kayaknya orang yang pesen lagi ngidam deh..daripada waktu di pesawat dia minta keluar,terus dia pecahin kaca jendela pesawat karena uda nggak tahan, bahaya banget itu), dan ada yang minta beliin nasi goreng padahal jarak rumah pemesan sama tempat nasi gorengnya cuma 5 langkah aja (kiasan aja sih) intinya deket lah. Memang aneh-aneh, tapi pelanggan adalah raja.
        Kasian juga kalau pelanggan macem ini niatnya Cuma ngerjain drivernya aja. Kalau masih males sih, masi Reyko terima lah. Nah kalau minta beliin yang aneh-aneh dan itu niatnya ngerjain wahhhh...jangan sampai KIKOSer yang baca ini ngelakuin hal yang sama. Keterlaluan itu namanya. Kalau pakai Go-Mart/Go-Food, Reyko saranin kasi keterangan yang jelas dari jenis barang atau makanan, atau tempat belinya deh. Biar Drivernya bisa cepet juga. Jangan sampai ada KIKOSer yang kayak gini:
        Item yang di beli : Pentol
        Lokasi : Kampus B Universitas Airlangga
Nah looo kayak yang jual pentol di area kampus nggak banyak gitu. Biasanya kalau nggak jelas gini, Drivernya telfon. Ckckckc buang-buang waktu dan pulsa kan jadinya. Semakin kita detail yang beli juga enak, contohnya kayak Reyko pesan Pizza kita tulis tuh pizza yang apa, toppingnya apa, lokasi tempat jualnya dimana (soalnya di dalam Mall).

        Jadi biar sama-sama enak lah. Oya kalau Go-Mart makanan, KIKSOer yang pesan juga harus sabar dan sadar diri. Misal pesan bakso dari surabaya buat diantar ke Sidoarjo, terus kita komplain dan review yang nggak enak soalnya baksonya dingin. Eeeee buset...apa perlu bawa termos sekalian drivernya. Jangan samain kayak Food Panda atau driver yang memang ngirim makanan yaaa, soalnya mereka punya box khusus di motornya. Atau pesan es campur, kalau lokasi KIKOSer jauhan sama yang jual, yaa harus terima nasib  kalau es campurnya nggak dingin.

        Hemmm uda panjang banget yaaa Reyko cuap-cuapnya. 

Yahh sebelum abis ini postingan, Reyko mau kasi wejangan 1 aja. Kita harus jadi pengguna yang cerdas, kasi Review juga jangan asal, kasi bintang juga jangan pelit-pelit.aahahaha. mungkin bagi kita nggak penting-penting banget, tapi bagi drivernya itu bintang jadi duit loo. Kalau pakai Go-Ride, selama drivernya masih bisa di bilangin yah maklumin aja. Kecuali uda parah banget. Kalau Reyko pribadi Reyko Cuma 1 kali kasi bintang 4, sisanya selalu 5. Cuma komennya beda-beda (Ketawa Setan).

        Buat manajemen Go-Jek Surabaya, semoga jadi lebih baik. Semoga nggak sering-sering error dan troubel. Semoga manajemennya oke lagii. Agak miris kalau dengar curhatan drivernya, setelah adanya tarif baru ini semoga penghitungan jaraknya lebih akurat lagi. Memang sihh Reyko pihak luar, tapi kalau tiap ditanya drivernya sama-sama aja curhatnya gimana dongg.

        Sebenarnya kita sebagai penumpang bebas loo tanya-tanya, kadang Reyko juga tanya masalah gaji dan besarnya uang yang mereka dapat. Reyko yakin Go-Jek bisa makin sukses dan jadi lebih baik, asal bisa mengerti pegawainya dan kebutuhan pasar. Karena bisa dibilang driver adalah pionnya yang berinteraksi langsung dengan pelanggan. Sukses terus buat Go-Jek, secara semenjak ada ini Reyko terbantu banget, kemana-mana lebih enak, pesan dan kirim barang juga lebih cepat dan gampang.

        Sekian dari Reyko, semoga bermanfaat. Buat KIKOSer yang belum pernah coba Go-jek, buruan deh. Daripada dengerin atau baca pengalaman orang aja (Tapi postingan Reyko ini wajib dibaca), lebih seru kalau dirasain sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar