Selasa, 23 Desember 2014

Kuliner Surabaya: Nasi Cumi-cumi Waspada, cuminya bikin nagih

Assallamu’alaikum KIKOSer

Selamat malam.

Reyko datang buat ngasih info kuliner ni.
Buat KIKOSer yang ada di Surabaya dan lagi kelaparan di malam hari, nggak udah kawatir. Banyak tempat makan yang buka 24 jam. Kali Reyko mau ajak KIKOSer makan malam di Nasi Cumi-cumi Waspada. Buat pecinta kuliner, pasti nggak asing sama nasi cumi di kawasan Pasar Atom Surabaya ini.

        Oke Reyko mau cerita sebentar, awalnya aku tau makanan ini gara-gara lihat pak Bondan. Berhubung Pak Bondan bilang uda langganan di situ dan maknyus, langsung pengen. Walaupun baru keturutan makan sekarang, ternyata nasi cumi ini emang seenak kata Pak Bondan.

        Awalnya rada takut nyoba, soalnya beberapa review makanan enak di SBY yang ada di TV, waktu di coba rasanya yaa biasa-biasa aja. Maka dari itu Reyko Cuma nulis yang benar-benar enak aja,hahahah. Oke maafin banyak curcol. Yuk mari bahas makanannya.

        Nasi cumi ini ada di sebrang pintu masuk Pasar Atom lama, di daerah waspada. Kalau ada KIKOSer yang pakai app. Waze coba cari nasi cumi pasti keluar. Di lihat dari depan ini tempat makan sederhana banget, di pinggir jalan di tenda, macam penyetan di SBY. Di sebelahnya juga ada es kacang ijo yang katanya juga enak.

#ReykoFokus

Oke..ahahha, nah kalau KIKOSer mau pesan, di depan rombong uda ada menu makanannya. Menu yang paling baru ada rawon cumi, nanti kalau uda nyoba Reyko share deh. Nah tadi Reyko ama SellSella pesan cumi empal sama cumi campur. Harga 1 porsi sama-sama 18rb.



Nasi cumi empal: nasi, peyek udang, empal, dan si cumi pastinya

Nasi cumi campur: nasi, peyek udang, empal, 1 telur bulet utuh, dan cumi. kata si SellSella empal dia agak alot.ahaha

        Waktu makanan datang, kita kaget soalnya nasinya dikit banget.ahahaha. oke kita tipe-tipe orang pecinta nasi. Bukannya lebay, tapi emang dikit nasinya. Tapi itu semua ketutup sama rasa nasi cuminya yang enak BANGET. Hemm cumi ini rasanya beda, nggak terlalu asin, cuminya juga nggak alot. Padahal Reyko sama Sellsella habis makan sate klopo ondemohen sorenya, jadi kita nggak terlalu lapar.

        Waktu ke sini, warung lagi nggak terlalu ramai, jadi bisa makan santai. Padahal kita makan perlan-pelan banget lo KIKOSer, tapi kenapa cepat habisnya T.T.  Buat keseluruhan untuk nasi cumi ini puas lah, Cuma nasi aja kurang banyak #Plak. Buat KIKOSer yang mampir ke Surabaya, jangan lewatin nasi cumi pasar Atom ya. Kalau bisa coba pesan rawon cumi, kayaknya ena. Ahahaa

        Sekian dari Reyko, semoga bermanfaat buat yang kelaparan di tengah malam.



PS: oya Aku lagi nyoba nulis pakai bahasa baku looo KIKOSer, hahaha, rasanya aneh...tapi harus di biasain kayaknya.

Update KIKOSer:
H-2 malam tahun baru 2014 kemarin, aku beli nasi cumi ini KIKOSer. emang aku belinya sudah malam ya, kalau nggak salah jam 22.00/lebih gitulah, nah aku beli 3 nasi cumi, 2 nambah nasi (di bawa pulang) tiba-tiba harganya 64rb atau 60 berapa gitu 0_0. astagaaa keanapa jadi plus-plus harganya T_T.




2 komentar:

  1. :v nasi..............
    banyak ngomongin nasi
    kocakjadi nya...
    - oh yah saranin aja kalo bisa warung nya di poto ....takut nya orang .....salah masuk.....ke warung lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang nasi lucu ya?ahahahah
      makasi zenia, Reyko lupa terus foto bagian depan kalau ke sini, tapi nggak mungkin salah masuk warung deh, soalnya cuma ada 1 warungnya, di sebelahnya es kacang ijo, terus gak sebrangnya nasi padang.ahahaha
      Terpampang nyata lahh tulisan warung cuminya><.
      nanti klw ke sana aq fotoin deh depannya.
      makasi sarannya.
      -Reyko-

      Hapus