Selasa, 21 Oktober 2014

(Cafe Surabaya) SUGABITES Patisserie: Tempat Pecinta Kue Yang Wajib Dikunjungi

Assalammualikum KIKOSer
Soree~~~~
Uda lama nggak nulis di KIKOS, maafin kalau nanti Reyko tulisannya jadi kaku, ~_~, berapa hari ini kebanyakan nulis tugas, nyicil buat tesis.
Okey, singkirin dulu tugas2 nya, yuk makan2 dulu.
Siapa KIKOSer yang suka makanan manis? Walaupun kebanyakan makan manis2 nggak bagus, tapi sekali2 nggak papa kan??
Nah di Surabaya, Reyko mau rekom tempat nongkrong yang bagus ><, sebenernya uda lama kesini and cukup sering, tapi males bikin reviewnya #PLAK, bagi pecinta kue..tempat ini surga banget!!




          SUGABITES, nah Reyko tau tempat ini dari temen. Pertama nyari  lokasinya rada susah, maklum waktu itu Aq belum pakek Waze. Ahahahah. Nah waktu uda nyampek, keliatan dari luar tempatnya kecil...tapi...waktu masuk tempatnya nyaman banget ><, rasanya langsung pengen tiduran di situ. Kalau KIKOSer ada yang kayak Aq, menghayal di Indo ada cafe yang jual kue2 and tempatnya nyaman n khusus buat pecinta kue... nah di sini tempatnya. Di Dorama atau anime2 jepang sering banget nie liat toko2 kue yang imut2.


          Ruangan di tempat ini juga di bagi2, ada 1 ruangan yang sofa, ada yang kursi santai, atau kursi2 panjang. Nahh abis ruangan yang enak, sekarang pindah ke menunya.


          Selain kue, disini di sediain minuman juga, ada kopi, teh, and minuman2 yang umumnya di cafe sih. Sayanganya kalau ke sini Reyko selalu pesen Coffee Americano, soalnya kopinya enak~~~. Buat kuenya...macem2 deh KIKOSer, di setiap kue ada penjelasan singkat, dari harga, bahan, sama cerita gimana kue itu di buat. Kalau Aq baca sih, itu pemilik tokonya sering terinspirasi dari kue2 yang pernah dia makan di berbagai negara, baik waktu acara kondangan, atau waktu berkunjung di rumah temannya.


          Bagi KIKOSer yang ke SUGABITES, sebelum pesen kue atau minuman, pastikan kalau nggak ada campuran rum di dalam kue. Soalnya bagi Muslim, kita nggak boleh kan makan/minum sesuatu yang memabukkan/alkohol gitu. kalau males baca, KIKOSer bisa tanya sama penjaganya, kue mana aja yang ada rum nya.><. Sebenernya Aq nggak terlalu paham, Rum itu haram/halal buat makanan kalau jumlahnya dikit. Tapi kalau ragu2 mending di anggap haram aja. Sejauh Aq coba kue2nya sih enak2, ada yang manis banget, tapi nggak eneg.


          Sekian dari Reyko, semoga KIKOSer yang pecinta kue, bisa ke tempat ini ><, tempatnya sepi juga, jadi lebih nyaman lah pokoknya. Oya jangan lupa nyoba Eclairsnya, soalnya enak banget (n murah juga >< 15K).


LOKASI: Manyar Kertoarjo VII/2, belakang bakso Bonet.

HARGA: Sekitar 15k ke atas.ahahah. rata2 kue2 yang lucu2 bisa 30k.


Tebar Foto:









Update KIKOSer:

Yaa di Tahun 2015 nie, ternyata ada menu-menu baru (yang Reyko nggak tau~_~) di Sugabites

1) Sesame Chicken (35k)

Terakhir kali kesini, aku nggak terlalu merhatiin ada menu nasi-nasi atau enggak. nah kemarin tiba-tiba tanya aja sama mbaknya. Ternyata ada beberapa menu nasi yang baru. Nah salah satu yang populer kata mbaknya yaa menu ini. Buat rasa, ayamnya berasa kayak opor ayam, terus ayamnya juga lembut banget. selain itu nasi nya juga ada bumbunya, semacam nasi Briyani (bener nggak nulisnya) atau macam nasi uduk tapi lebih gurih. sayangnya kurang asin nasinya, bumbu ayamnya uda oke sih, tapi nasinya kurang berbumbu.hahaha. Tapi kalau makanan sih tergantung selera.

2) Eclair (25k)

 Nah kalau dulu aku nyobanya yang coklat, foto diatas itu eclair rasa mocca. Oyaaa sekarang harga eclainya naik~_~, dulu 15k padahal. selain itu ada eclair rasa durian, green tea, dll, tapi sayangnya eclairnya bulet. Seharusnya eclair bentuknya yaa panjang, kalau bulet kayak kue sus dong, aaahahhaahha.















2 komentar: