Jumat, 22 Februari 2013

Cerita Hantu Di Sekolah: Sandal


Reyko datang dengan bawa cerita horor KIKOSer
Tapi ini bukan pengalaman nyata, hanya terinspirasi dari komik (Judulnya sama). Setelah baca cerita itu nggak tau kenapa jadi pengen nulis ulang cerita ini tapi Aq kemas lain.
Key...kita mulai ceritanya..

          Di sekolah Sankan, Perfektur Yamanashi (Jepang) ada sebuah SMA berasrama. Peristiwa ini terjadi pada 13 Juli menjelang peringatan Obon. Saat libur musim panas selalu saja ada anak yang tidak pulang kerumah mereka. saat itu cuaca sangat lembab karena hujan turun dari pagi.
          Asrama tampak berbeda hari itu, asrama yang biasanya ramai sekarang hanya berisi 2 orang. Si A dan si C adalah murid yang memutuskan tinggal di asrama selama liburan ini.
          Malam itu sangat sepi, si C memutuskan menginap di kamar A karena mereka tidak satu kamar awalnya. Mereka berdua mengobrol hingga larut malam. Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul lewat 12 malam. Si A memutuskan untuk tidur dan mematikan lampu kamar. Di luar masih terdengar sayup-sayup rintik hujan. Udara tiba-tiba menjadi lembab dan panas.
          Si A memutuskan membuka jendela dan pintu koridor karena merasa kepanasan. Tiba-tiba ia mendengar suara aneh, seperti suara sandal basah yang sedang berjalan di atas tangga besi di luar kamar. Si A mulai menajamkan pendengarannya. Suara aneh itu lalu semakin mendekat...menuju pintu koridor tingkat dua dan melewati depan kamarnya.
          Seketika nafas Si A tertahan, ia mulai berfikir jika itu guru yang bertugas malam pastinya memakai sepatu kulit dan suaranya pasti lebih berat dari ini. Lagipula, pintu koridor terbuka, tetapi Si A tidak melihat sinar lampu senter. Saat sibuk berfikir tiba-tiba suara aneh itu muncul lagi.
Srek...Srek...Srek...
          Mendengar suara aneh itu tiba-tiba bulu kuduk A meremang, ia memutuskan membangunkan C. Si C mulai terbangun. Si A menjelaskan bahwa ada suara aneh yang berlalu-lalang dari tadi, suara itu seperti suara sandal. Mereka berdua berdebat mengenai suara apa itu, kalaupun itu suara guru yang bertugas tetapi ini sudah menunjukkan pukul 2 malam. Ditengah perdebatan suara aneh itu muncul lagi.
Srek...srek...srek...
          Suara aneh seperti sandal itu terdengar lagi. Masuk ke dalam koridor dari tangga luar, lalu perlahan melewati depan kamar mereka berdua, dan menghilang di tangga dalam. Hal ini terjadi lima-enam kali, dan tiba-tiba di sekeliling mereka berubah menjadi gelap.
          Si A dan C membungkus diri mereka rapat-rapat dengan selimut.
Srek...srek...srek...
          Tiba-tiba suara aneh itu berhenti di depan pintu kamar mereka. Jantung mereka berdua berdebar kencang dan menatap pintu kamar mereka.
          Samar-samar muncul seorang wanita berkimono putih menepiskan rambutnya. Perempuan itu sangat basah, dari rambut panjangnya jatuh bulir-bulir air. Perempuan itu semakin mendekat dan memandang ke arah mereka berdua.
          Si C berteriak dan melopat kearah A. Mereka berdua berpelukan erat , begitu pula perempuan itu memeluk mereka.
          Keesokan paginya, guru yang sedang bertugas menemukan mereka berdua yang tidak sadarkan diri . keduanya langsung dibawa kerumah sakit.
          Ternyata sebelum asrama itu berdiri dahulunya itu adalah sebuah lokasi pertempuran antara Takeda Shingen dan Uesugi Kensin, di mana terdapat sebuah penginapan tua.
          Semua wanita di penginapan itu dibunuh dan jasad mereka dimasukkan ke dalam sumur yang ada di penginapan. Begitulah cerita turun-temurun yang diceritakan. Mungkin saja suara yang dikira sandal itu adalah suara kaki telanjang yang basah.

Demikian cerita yang ditulis oleh Isao Shibuya, dan Reyko tulis ulang dengan versi lain.Hheheh. Selamat malam KIKOSer..Mimpi Indah...dan abaikan suara-suara yang ada.

Sumber Bacaan: 
CERITA HANTU di SEKOLAH 17: HANITARO ( Akihito Maejima)


5 komentar:

  1. Dasar Reyko...
    ini mah bukan cerita yang cocok buat ninabobo tauk... ckckck (-___-)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh gak pa2 nanti siapa tau ada yang nemenin tidur *LOH
      ~Reyko~

      Hapus
  2. Ah Reyko ah....
    serem tauk.... ~(O__O~)

    BalasHapus
  3. kayaknya ane pernah baca komik serial ini dech. salah satu serialnya judulnya hantu kepala sekolah bkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu serial, cerita2 hantu2 sekolah populer di jepang, komiknya uda susah banget carinya T_T

      ~Reyko~

      Hapus