Jumat, 11 Mei 2012

Nyari Barang2 Korea di OL Shop? (Part-1)



Annyeong KIKOSer!!(Maaf kalau rada jijik liat mata yg berbinar2!whwhwh)
Sekarang ini pasti banyak KIKOSer yang belanja di OL shop, Aq cukup sering belanja di OL shop, and barang2 yang aq beli sebagian besar adalah barang2  dari Korea atau yang berhungan sama Korea , baik itu Kosmetik, Album, atau pernak-pernik yang rata2 berhubungan sama SHINee atau Korea. Nah ini sedikit saran buat KIKOSer yang mau belanja di OL shop ReyKo bakal ngasi beberapa OL shop di Facebook yang menurut ku bagus (dari pelayanan n harga^^).O-Key langsung ajaaa...
1.     Felice Skin Shop
Ini OL shop pertama Qu KIKOSer, di sini di jual Kosmetik, Skin care, Body Care, dan beberapa perawatan untuk kecantikan. Dan jual dari beberapa merk seperti ETUDE, SKINFOOD, THE FACE SHOP, INNISFREE, MISSHA, SKIN79, BAVIPHAT, LANEIGE, and all Korean brand. Kalau di OL shop ini biasanya Aq beli produk ETUDE (Made in Korea), harganya cukup terjangkau buat kantong mahasiswa, di bandingkan beberapa OL Shop yang jual barang sejenis harga di Felice ini yang paling murah (jadi udah sempet lihat2 di beberapa OL Shop KIKOSer N inilah yang termurah^^). Di OL Shop ini ada 2 kategori barang:
1.     Barang PO (Pre-Order)
Jadi KIKOSer bisa pesen barang yang KIKOSer pengen, PO di buka setiap bulannya tanggal 1-18. Dan barang akan dateng ke Indo sekitar 3 minggu setelah tutup PO. Tapi biasanya sebelum 3 minggu sudah sampai barang pesenan ku^^.
2.     Barang Ready Stock
Kalau RS KIKOSer nggak usah lama2 nunggu karena barang sudah Ready , jadi kita tinggal lihat di album Ready Stock kalau ada barang yang cocok langsung KIKOSer pesen,setelah transfer uang barang langsung di kirim. Aq pernah beli barang RS cepet banget datengnya, jadi misal aq transfer hari ini biasanya besok barang langsung di kirim. Dulu barangku 3hari sudah sampai dari waktu transfer uang ^^(Cepet kan).
            And yang paling Aq suka dari OL Shop ini adalah: (Aq jabarin satu2 yaa biar jelas):
~Penjualnya yang super ramah and sabar.
            Aq termasuk pembeli yang bawel n Gak sabaran (JgnDiTiru), walaupun aq pembeli baru sist. yang jual sabar ngejawab semua pertanyaan yang aq tanyain seputar barang yang aq beli. Aq tanya-tanya melalui PM di FB atau lewat Wall, dan semua di jawab di hari itu juga, Kecuali waktu bener2 sibuk atau aq nya tanya di jam2 yang Gak wajar (Aq pernah PM orangnya jm 12 malem~_~) biasanya baru di balas besok hari and orangnya selalu minta maaf kalau telat bales PM (Padahal aq nya yg du2l tanya mlm2 *_*). Jadi KIKOSer nggak usah khawatir kalau nggak jelas seputar barang yang kalian beli^^.
~ Pengelompokan Barang2 yang rapi.
            Buat KIKOSer yang mau beli kalian tinggal buka foto Felice aja, di situ sudah ada beberapa album EX: album Ready Stock buat barang2 Ready, album ETUDE HOUSE buat barang2 ETUDE and masih banyak album2 lainnya. Jadi KIKOSer tinggal pilih aja album yang mana terus lihat2 deh ada barang apa aja^^. Nama album biasanya sesuai dengan merk produk. Di setiap produk semua ada keterangan harga and fungsinya, kalau kurang jelas KIKOSer bisa langsung koment di foto produk yang bakal KIKOSer beli. Menurut Q ini mempermudah pembeli karena ada beberapa OL Shop yang nggak mencantumkan ini.
~Paket yang cepat sampai tujuan and pengemasan yang rapi.
            Pengiriman barang setelah sampai di Felice Skin Shop biasanya Cuma butuh waktu 3-4 hari sampai di alamat ku. Sebenernya yang ngebuat lama adalah nunggu barang dari Korea samapi di Indo. Tapi beda lagi buat barang2 Ready yang bisa langsung di kirim setelah KIKOSer mela
Melakukan pembayaran^^. Selain itu pengemasan barangnya juga rapi banget terutama buat barang pecah-belah (Ada beberapa kosmetik yang tempatnya kayak kaca/barang pecah-belah) selalu aman sampai di tangan ku. Selain itu biasanya di kasi bonus tester produk >_< setiap pembelian di atas 200rb(berlaku kelipatan).
~Pembelian di atas 300rb boleh DP 50%
            Jadi buat KIKOSer yang beli di atas 300rb boleh bayar setengahnya dulu, and sisanya dibayar setelah barang dari Korea sampai di tempat Felice Skin Shop (Bisanya setelah barang datang pihak Felice selalu memberi pengumuman). Setelah pembayaran lunas baru barang di kirim ke alamat pelanggan^^. 
PS: Biasanya barang PO tidak ada atau barang kosong di Korea. Jika barang yang KIKOSer pesen kosong, uang akan dikembalikan tanpa potongan^^ (sudah pengalaman :P). Keterangan lebih lanjut bisa di lihat pada FB Felice Skin Shop. Tetapi karena yang punya toko melahirkan, toko bulan ini tutup dan akan buka kembali bulan JUNI^^.
Kalau ngerasa kelamaan nunggu Juni ini aq punya List lainOL Shop yang menjual kosmetik yang bagus and harga terjangkau: 1. ETUDE HOUSE SHOP, 2. Toko Shop Kelontong, and Starshop Box. memang belum pernah beli di semua toko ini tapi dari koment2 yang  pembeli terus harga and persyaratan pembelian ini bisa jadi referensi buat KIKOSer^^. 
Link Belanja: (Ini toko yg uda Aq coba KIKOSer^^)
felice.skinshop
etude pinky
starshoppbox


PERINGATAN : Pengalaman pribadi bisa berbeda dampak di setiap orang
~TBC~

            Yakk..Bersambung KIKOSer (Hhehehe) nanti ReyKo bakal lanjutin di lain waktu, next part ReyKo kasih tau OL Shop buat beli barang2 yang berhubungan sama Girls and Boy Band Korea yang pastinya barang2nya asli dari Korea dengan harga terjangkauuuu, Jadi para K-POP’ers siap2 yaaa >_<
 Semoga ini membantu KIKOSer. 

Jadilah pelanggan yang baik jangan Hit and Run (Uda Pesen tapi nggak jadi beli ~_~)
 







 




 KIKOSer jadilah pembeli yang bertanggung jawab (Hehehe). Tto poepketsumnida^^.~ReyKo~


5 komentar:

  1. hi, saya juga jual produk2 kecantikan korea lohh ^^ ada baju2, juga tas2.. bisa diliat di www.facebook.com/fashiondot.tale atau follow twitter @fashiondottale atau feel free to add our pin bb 35AA1593
    100% trustable ^^
    thank you~

    BalasHapus
  2. kalau mau yg ready stock semua, sis bisa ke shop ini :)
    www.facebook.com/missjiashop

    BalasHapus
  3. hai sist.. mo tanya pink pinky: pricelist nya rusak gak dibener2in ada no yg fast resoonse?thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. pink pinky: pricelist yang mana yaa?? terus yang rusak apa?? kenapa Reyko rada gak paham hehehe><, klw mau tanya2 and hubungin admin2 bisa tanya d Twitter yg uda di cantumin di kanan atas ( bagian Twitt..Twitt Admin).

      Hapus