Selasa, 12 Februari 2013

The Cabin in The Woods "Film Horor Dengan Monster Kompilasi"

Peringatan!
Postingan ini memuat beberapa gambar yang mengerikan! Tidak disarankan bagi ibu hamil, orang yang dengan penyakit jantung, orang yang mengidap necrophobia (phobia terhadap mayat), serta orang yang mengidap hemophobia (phobia terhadap darah) untuk membaca dan melihat postingan ini!

Judul
The Cabin in The Woods
Genre
Horor, Thriller
Tanggal Rilis
9 Maret 2012 (Amerika), Southwest Film Fest
Bahasa
Inggris
Produser
Drew Goddard
Durasi
95 menit
Nama Pemain
Kristen Connolly
Sebagai
Dana
Chris Hemsworth
Sebagai
Curt
Anna Hutchison
Sebagai
Jules
Fran Kranz
Sebagai
Marty
Jesse William
Sebagai
Holden
Jodelle Ferland
Sebagai
Patience Buckner (zombie)
Tim De Zarn
Sebagai
Mordecai
Brian White
Sebagai
Daniel Truman



Lima orang sahabat yaitu Dena, Jules, Curt, Holden, dan Marty pergi berlibur ke sebuah kabin ditempat terpencil milik sepupu Curt. Kabin itu terletak di antara hutan yang dikelilingi tebing-tebing. Bahkan jalan utama menuju kabin itu melewati terowongan yang menembus tebing. Mereka mengira liburan mereka akan menyenangkan. Tapi sayangnya itu tidak akan terjadi…

Dena adalah gadis kutu buku tapi modis dan cantik. Sedangkan Jules tipe-tipe cewek blonde yang agak b*tchy. Curt, tunangan Jules, tipe-tipe cowok kekar yang agak wild. Holden si cowok hitam manis berkacamata ini adalah tipe-tipe cowok pinter yang baik. Sedangkan Marty si cowok messy ini tergolong tipe-tipe cowok assh*le yang hobi nyimeng a.k.a ngisep ganja.

Di tegah perjalanan mereka berhenti sebentar di sebuah gas station dan bertanya mengenai lokasi kabin itu kepada pemilik gas station itu. Sayangnya si pemilik bertingkah kurang sopan dengan mengatai Jules sebagai "wh*re". Tentu saja Cult yang merupakan tunangan Jules ngga terima. Hampir saja terjadi keributan kalau ngga si Holden turun tangan. Merekapun pergi meninggalkan orang itu.

Disisi lain, ada sebuah semacam ilmuan yang memang telah merencanakan kedatangan mereka ke kabin tersebut. Para ilmuan tadi sengaja men-setting lokasi kabin dengan berbagai hal yang bisa dikontrol dengan panel-panel elektronik. Jadi kedatangan lima orang ini merupakan bagian dari rencana para ilmuan tadi.

Kabin yang mereka datangi sebenernya kelihatan suram dan usang, tapi mereka terlihat cukup puas dengan satu-satunya kabin di tengah hutan tersebut. Di dekat kabin ada sebuah danau dengan air terjun yang indah, mereka pun dengan tidak sabar segera bermain-main air di danau. Malamnya mereka sibuk bermain game thruth or dare, Marty menantang Jules untuk memilih thruth atau dare. Dengan berani Jules memilih dare. Marti pun menantang Jules untuk berciuman dengan serigala awetan di dinding. Jules pun tidak sungkan-sungkan langsung mencium serigala awetan tadi dengan passion. Setelah selesai dia menantang Dena untuk game thruth or dare. Curt mengejek Dena dengan mengatakan bahwa Dena pasti akan meilih thruth saja tanpa berani memilih dare. Dena dengan sedikit berat hati memilih dare untuk menjawab ejekan Curt. Sebelum memberi tantangan untuk Dena tiba-tiba pintu ruang bawah tanah tiba-tiba terbuka. Jadilah si Jules memberi tantangan ke Dena untuk turun ke ruang bawah tanah. Dena pun turun dengan takut-takut.

Di dalam ruang bawah tanah itu banyak barang-barang tua yang tergeletak. Dena menyinari sekeliling ruangan dengan senter dan tiba-tiba dia menjerit karena melihat lukisan close up wajah seorang gadis. Teman-teman yang lain pun segera turun melihat keadaan Dena. Mereka malah terperanggah melihat ruangan bawah tanah yang penuh dengan barang-barang lama yang unik. Jules tertarik dengan sebuah kalung dengan liontin biru yang ada di leher manekin. Holden tertarik memainkan sebuah kotak musik dengan ballerina di dalam kotak tersebut yang berputar-putar jika tuas di samping kotak diputar. Sedangkan Curt tertarik memainkan sebuah bola aneh dengan pola-pola yang bisa diputar-putar kayak rubik. sedangkan Dena mendekati meja dan mengambil sebuah buku berdebu. Setelah membuka buku tersebut Dena memanggil teman-temanya untuk mendekat. Dena mengatakan bahwa buku yang ia bawa ini adalah buku diary milik Patience Buckner, anak gadis pemilik kabin ini ditahun 1902. Dalam diari tersebut diceritakan mengenai ayahnya yang suka menyiksa keluarganya. Lalu ada kalimat dalam bahasa latin di diary tersebut. Marty melarang Dena membaca kalimat latin tersebut tapi Curt tetap menyuruh Dena membacanya. Dena pun membaca kalimat yang berbunyi:

“Dolor supervivo caro. Dolor sublimus caro. Dolor ignio animus”

Artinya:
 Pain outlives the flesh. Pain raises the flesh. Pain ignites the spirit.
Rasa sakit menghidupkan daging. Rasa sakit menghidupkan daging. Rasa sakit membakar jiwa.

Jrengg… diluar sana tiba-tiba muncul tangan keluar dari tanah dan banyak lagi sosok mayat hidup yang bangun dari tidurnya sambil membawa berbagai macam benda-benda tajam seperti kapak, golok, gergaji, dan pisau. Mereka memburu seseorang… seseorang yang menghidupkan mereka. Bagaimana kisah selanjutnya…? KIKOSer nonton sendiri aja ya… hahaha

Hm… menurut Epik film ini memiliki cerita aneh dan berbagai macam monster geje (gak jelas) seolah ingin mengulang kesuksesan film Evil Dead (1981). Kenapa Epik bilang gitu… Evil Dead tuh film-nya freak banget dengan beberapa part movie pakai animasi stop motion media clay gitu (ala Shaun The Sheep) serta dengan budget minim ditambah embel-embel film debut lagi… Tapi hebohnya adalah dijaman itu film itu booming cetar cuy… Sebenernya dari segi cerita Evil Dead sendiri punya basic yang emang udah agak ngga bisa dicerna akal dan ngga terlalu kuat. Nah sama seperti film The Cabin in The Woods ini. Mereka ingin menonjolkan banyak monster kompilasi yaitu berbagai macam jenis monster yang ada di beberapa film terkenal juga dari beberapa mitos. Dari segi efek sih lumayan keren, meski beberapa part masih kelihatan banget efek CGI-nya. Tapi ya itu tadi basic cerita kurang kuat jadi bikin penonton tuh ngowoh a.k.a mangap doang nonton nih film. Penonton cuma disuguhi adegan sadis yang lumayan keren dengan latar belakang yang kurang mantep. Bagi penonton yang hobi dengan film gore ya film ini pasti cukup membuat senang… tapi bagi pecinta film psikologi, jelas nih film bukan film yang layak ditonton.

Epik pribadi sih cukup suka dengan film ini meski agak gak mudeng cerita dari film ini. Tapi adegan gore-nya lumayan lah… Berbagai unsur copy paste dari film-film lain yang dimasukkan ke dalam film ini juga perlu diberi applause… Contoh seperti bentuk kabin yang mirip dengan kabin dalam film Evil Dead dan ada hewan mitos Unicorn yang muncul di film ini. Intinya tonton aja ni film biar nanti bisa comment di bawah sini ya hehehe…

Referensi:
-http://www.imdb.com/title/tt1259521/

Epik kasih beberapa cuplikan filmnya ya… :D


Cuplikan Thriller dalam bentuk .gif:

Beberapa monster yang ada di film ini: (p.s.: ngga semua gambar dibawah bisa gerak)
 


Alien Beast


Angry Molesting Tree

Werewolf
 

Killer Clown
 
Deadites


Doll Face

Dragonbat

 Evil Surgeon
Giant Cobra

 

Witch
 
Hell Lord


Japanese Floathing Girl


Killbot
Kraken

Zombies

Merman
 Scarecrow Folk

Sugar Plum Fairy

 Unicorn


(unknown)


(unknown)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar