Senin, 10 Juli 2017

(Cosrx Review) COSRX MELA 14 WHITE AMPULE: Cara Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat

Asallamualaikum KIKOSer
Selamat Malam
Kali ini Reyko mau kasi pencerahan, buat KIKOSer yang lagi berjuang hilangin bekas jerawat, mau bekas jerawat yang merah-merah atau hitam-hitam.
Tentunya bekas jerawat ini ngeganggu banget, dan cara hilanginnya nggak bisa instan macem rebus mie.ehehehe
Nah beberapa bulan belakangan Reyko lagi cobain beberapa produk-produk COSRX.

                Ternyata makin di coba, makin jatuh cinta.Ahahahha
                Nanti Reyko bakal ulas skincare rutin dengan COSRX.
Nah, sekarang balik ke cara hilangin bekas jerawat, dengan cara aman, dengan bahan-bahan dari alam.ehehee

Produk COSRX buat ilangin bekas jerawat ini adalah
“ COSRX MELA 14 WHITE AMPULE”


1.  Mela 14 White Ampule?
Awalnya Reyko juga kurang faham ini apa,ehehe, setelah googling sana-sini, liat review2 di youtube, akhirnya Reyko putuskan buat coba Cosrx mela 14 white ampule ini. Jadi intinya ini produk khusus untuk menghilangkan bekas jerawat terutama yang hitam-hitam. Tapi ini bukan vitamin c yaa, bahannya intinya adalah apel. Waktu awal-awal pemakaian reyko suka soalnya wajah jadi nggak terlalu berminyak, mungkin di tunjang juga sama skincare lainnya yang Reyko pakai. Untuk lebih jelasnya KIKOSer bisa baca ini

2.  Bau dan Cairannya seperti apa?
Baunya seger kalau menurut Reyko, ehehhe dan teksturnya seperti serum. Nggak seencer air, mungkin mirip sirup obat batuk gitu deh, nggak terlalu kental juga nggak terlalu cair. Waktu di aplikasiin ke wajah nggak ada bau-bau aneh gimana gitu lah. Kemasannya botol kaca, ada pipetnya juga, jadi kalau ambil lebih steril,eheheh. Soal tempatnya lumayan kuat kok, Reyko pernah nggak sengaja jatuhin 1X Alhamdulillah nggak pecah.



3.  Cocoknya untuk jenis kulit apa nie?
Cosrx mela 14 white ampule cocok untuk semua jenis kulit. Reyko sendiri kulitnya super oily dan sensitif, awalnya rada takut, karena selalu lihat beberpa review kok ada yang jadinya bruntusan (keluar jerawat kecil2).
 Tapi Alhamdulillah sudah 20hari an Reyko pakai nggak ada masalah di wajah Reyko. Wajah Reyko nggak merah-merah, nggak bruntusan juga.

4.  Cara pakainya gimana?
1 minggu pertama Reyko pakai 1hari 2X, pagi dan malam sebelum tidur, lalu minggu berikutnya sampai sekarang pakai waktu malam aja.
Urutan pakainya,
Pagi:
-      cuci muka (dove)
-      toner (Cosrx centtela water alcohol free)
-      essence (Reyko lagi coba cosrx snail 96 essence)
-      Cosrx mela 14 white ampule (ini KIKOSer bebas mau di pakai 2X sehari atau waktu malam aja)
-      Pelembab (Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion)
-      Sun cream (Cosrx Aloe Soothing Sun Cream)
-      Bedak Tabur (Etude zero sebum)

Malam:
-      cuci muka (dove)
-      toner (Cosrx centtela water alcohol free)
-      essence (Reyko lagi coba cosrx snail 96 essence)
-      Power liquid (cosrx bha blackhead, di pakai di hidung sama dagu, 1 minggu 2X)
PS: Ini masih produk ter-kece buat ilangin komedo item sama ngecilin pori2 wajah ku.
-      Cosrx mela 14 white ampule (ini KIKOSer bebas mau di pakai 2X sehari atau waktu malam aja)
-      Pelembab (Nature Republik Aloe vera 92%, ini baru Reyko coba 2 mingguan kalau nggak salah, biasanya pakai Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion)
-      Kalau lagi ada jerawat, Reyko  pakai Cosrx Centella Blemish cream di bagian yang berjerawat aja.

5.  Pakainya di bagian mana dan seberapa banyak?
Reyko biasa pakai di area yang ada bekas-bekas jerawat yang hitam-hitam. Cukup 2-3 tetes untuk daerah yang bermasalah, 


terus pakainya agak di pijet pelan gitu lah.ehehhe. Oyaa hindari area mata dan mulut yaaa.

6.  Hasilnya gimana?
Selama Reyko pakai 20 harian ini lah kayaknya, perubahannya kelihatan kok, walau nggak langsung hilang. semua memang butuh proses, tapi Reyko suka soalnya nggak bikin wajah Reyko tambah putih gimana gitu. Di bagian bawah nanti Reyko share foto aib deh.ehehehe, biar kelihatan perubahannya. Pada dasarnya waktu Reyko coba skincare routin pakai produk Cosrx, wajah jadi lebih kenyal sama lembut banget. 

Yang paling aku suka, pelan-pelan pori-pori wajah nggak sebesar dulu, jerawat juga berkurang banyak. Jujur aja selama cobain beberapa skincare buat wajah, terutama buat hilangin jerawat, ini yang paling bikin Reyko suka. Soalnya kulit jadi enak lahh kalau di pegang,ahahaha. Oya selain itu nggak bikin wajah Reyko jadi putih, wajah makin bersih aja dan warna kulit asli Reyko balik,yeyeye.

7.  Kalau pakai Perawatan dokter gimana?
Nah ini Reyko dulu sempat dilema, hikss. Buat yang punya masalah jerawat pasti tau rasanya, nyobain produk ini itu, ke dokter kulit lah, pakai perawatan dokter buat ilangin jerawat, rasanya Reyko, sama dompet terutama.ahaha, mulai lelah. Sebelumnya Reyko pakai Elshe, cocok dan jerawat juga hilang. Tapi lama-lama rasanya kulit Reyko nggak sekenyal dulu (jadi kering). Akhirnya setelah nemuin Cosrx ini, Reyko berhenti total, Alhamdulillah nggak ada efek ketergantungan atau gimana-gimana. Pada dasarnya Elshe ini bagus kok, tapi Reyko kurang cocok aja lama-lama.
Sekarang sama sekali nggak pakai cream dokter, Cuma pakai Dove (sabun cuci muka), Cosrx, nature republik. Kalau masker, biasanya Reyko selang-seling ada beberapa merk lain.

Uda capek belum bacanya? ahahah Reyko ngetik kelewat semangat kayaknya. Buat yang berjuang sama wajah berjerawatnya, semangat, tiap orang memang special. kalau Reyko memang hormonal, jadi kalau lagi haid, selalu keluar jerawat, tapi Alhamdulillah sekarang nggak sebanyak dulu. Kadang suka iri lihat temen yang pakai perawatan apa aja bisa cocok, wajahnya kinclong tanpa jerawat. Tapi di nikmatin ajaa, dari jerawat ini bisa  bagi pengalaman akhirnya.ehhehe.
Walaupun nggak semulus artis korea, yang wajah macem porselen, tapi Reyko udah seneng paling enggak, nggak sejerawatan dulu, wajah nggak kayak tambang minyak juga, pori-pori juga nggak sebesar bolongan tikus.ahaahah

Sekian dari Reyko semoga bermanfaat, oyaa KIKOSer yang punya masalah yang sama atau mau tanya2, bebas komen di bawah. grartis nggak bayar.ahahah

PS: Pengalaman pribadi, bisa berbeda dampak pada tiap jenis kulit. Semua produk skincare yang Reyko pakai nanti bakal semua (pelan2 ) bakal Reyko review. 

Baca Review skincare lainnya yaaa^^


     pipi kanan (tanpa filter, tanpa di cerahin) 



Waulupun kelitannya editan, tapi ini no filter.ahahaha

                             











   Pipi Kiri





 

5 komentar:

  1. Hai kak! Mau nanya, kaka beli cosrx mela 14 nya dimana ya? Cara bedain asli sama palsu produk mela 14 gimana ya kak? Makasih kk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak laura, Reyko beli di Bukalapak.com dilapak Kbeautysupp
      Salah satu tempat langganan, hem kalau bedain asli apa palsu,Reyko sih patokan di harga yaa sebagai awalan.
      harga antara 190-250an atau malah kadang ada yg jual 250 lebih.
      tekstur aslinya kental dan nggak bebau kuat/aneh2 gitu lah.


      oya yang paling penting perhatiin tanggal exp. nya yaa sebelum beli. mungkin bisa tanya ke yang jual ^^

      Hapus
  2. hai kak wjahku rentan berjerawat tp sedang fokus menghilangkan redness di pipi yg ga hilang" juga bekas jerawat yg merah" tp jerawat sdh ga ada apa bisa pakai produk ini ya? thx before

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak dhika, kalau buat jerawat radang atau merah2 bisa sih, tapi lebih baik pakai produk COSRX yang Centella Blemish Cream (Nanti Reyko review) atau ampule yang centella.

      seri Centella COSRX itu fokus untuk radang, jerawat merah2 atau kulit iritasi.
      Jadi Reyko sarankan kaka pakau yang seri Centella aha ^^ ampule nya juga.

      semoga malam ini Reyko bisa review yaa

      Hapus
    2. oyaa walaupun sudah nggak ada jerawatnya, cuma merah2 aja, juga bisa pakai seri centella kok. Reyko pakai yang centella blemish cream, buat ilangin bekas sama jerawat yang memerah. ^^

      Hapus